-->

Ad Unit (Iklan) BIG

10 Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Punya Anak Kecil

Post a Comment

Triprofik.com-hai ibu rumah tangga yang hebat apakah kamu ingin mempunyai usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil jika iya maka sangat tepat sekali bisa menemukan artikel ini, karena dalam tulisan ini sangat banyak mengandung ide bisnis atau usaha untuk ibu rumah tangga siapa tahu dengan membaca sejenak saja kamu bisa menemukan ide yang cocok dan sesuai dengan kondisi di lingkungan yang kamu tempati maka dari itu terus simak dan praktekkan yang mana yang kamu sukai.

Peranan Ibu rumah tangga yang katanya tidak punya pekerjaan namun sejatinya merekalah yang lebih banyak kegiatannya daripada bapak-bapak yang ada di kantor, mereka ibu rumah tangga yang hebat dan sangat pantas sekali jika di jadikan super heronya dalam rumah tangga, mereka ibu yang teguh dan sekaligus pendidikan utama bagi setiap anak-anaknya.

Kami sangat menghormati para ibu, oleh karena itu ijinkanlah kami berbagi tips usaha ibu rumah tangga sukses yang nantinya dapat kamu jalankan dengan sepenuh hati dan mempunyai penghasilan darinya. aamiin.

bisnis untuk ibu rumah tangga

Berikut ini beberapa contoh usaha kecil kecilan di rumah

1.Toko Kelontong
Jangan pandang remeh pendapatan sebuah toko kelontong karena penghasilannya bisa melebihi pekerja kantoran, menekuni usaha toko kelontong memang gampang-gampang susah yang penting kamu pinter dalam mengantur keuangannya maka bisa dipastikan akan sukses, dan berikut ini bagi yang ingin memulai toko kelontong simak dulu 9 Cara Mengelola Keuangan Usaha Toko Kelontong, Sembako dan Warung Makan agar nantinya tidak mengalami kesalahan dari awal.

Yang paling penting dalam mengelola toko kelontong mencegah orang-orang yang ingin berhutang maka satu kali kamu memberi bon pada orang tertentu dengan seterusnya orang tersebut datang hanya untuk berhutang, kami tekankan sekali lagi dalam mengurusi toko kelontong janganlah memberi hutang pada siapapun.

2.Jualan Pulsa
Usaha sampingan ibu rumah tangga di desa yang satu ini memang sangat menjanjikan bisa dipastikan penghasilan dari menjual pulsa sangatlah lumayan, karena di era moderen ini banyak orang yang tidak luput dari alat eletronik bahkan setiap orang sampai mempunyai dua headphone yang harus di isi pulsa keduanya bahkan sampai listrikpun menggunakan fungsi pulsa untuk menghidupkannya.

Namun semua itu tergantung situasi yang ada di lingkungan kamu, biasanya jika di desa kehidupan masyarakat masih alami dan jarang yang menjual pulsa maka kesempatan ini jangan sampai di sia siakan, menjual pulsa selain mudah dalam proses transaksinya pekerjaan ini tidak perlu modal besar dan tidak perlu tenaga lebih sehingga sangat efisien bagi ibu rumah tangga yang sesekali di sibukkan dengan mengurusi anak kecil.


3.Warung Wifi
Maraknya game online memaksakan mereka membeli kuota internet untuk menjalankannya sehingga banyak cara yang mereka lakukan ada yang menggunakan data dari kartu prabayar yang mereka gunakan dan ada juga yang nebeng ke wifi tetangga, jika itu yang terjadi maka sangat tepat sekali membuka warung wifi rumahan yang mana usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar ini sangat worthed jika dijalankan

Caranya sangat mudah sekali kamu hanya membutuhkan modal sebesar 500 ribu paling besar sampai 1 juta kamu sudah dapat memasang wifi murah yang tagihan tiap bulannya sebesar 300 ribu, jika dalam satu hari kamu bisa mendapatkan 30 ribu maka penghasilan bersih yang kamu dapat sekitar 600 ribu dalam satu bulan tanpa bekerja mengurisinya dan tanpa ikut andil didalamnya.

Sejatinya ada juga harga wifi dengan tagihan perbulan 50 sampai 100 ribu, dirumah kami saja memasang wifi dengan harga tersebut berikut ini Wifi Murah Hanya 100rb per bulan yang mungkin saja dapat kamu jadikan referensi untuk rencana selanjutnya.

4.Jualan bunga hias
Di depan rumahku ada banyak bunga hias seperti foto ini, bunga-bunga ini yang merawat adalah ibu saya, selain memang suka merawat bunga dampak positifnya halaman menjadi indah dan menjadikan kegiatan kosong sehingga dapat membangkitkan kesemangatan didalam jiwa, secara tidak langsung ada terapi tubuh yang tanpa disadari berjalan setiap waktu karena kata ibuku setiap memandangi bunga-bunga itu hatinya merasa senang dan bahagia.
bunga hias


Selain itu bila kebetulan rumah kamu di pinggir jalan maka sangat mendukung jika sambil di jualan bunga hias, pernah suatu ketika ada mobil mewah yang melewati jalan didepan rumah dia berhenti dan menuju rumah kami, usut punya usut ingin membeli sebagian bunga yang ibu rawat al hasil merawat bunga selain memang hobi juga dapat penghasilan darinya, ternyata rejeki itu jika di tekunin akan datang seiring berjalannya waktu.


5.Jualan Ikan Hias
Alternatif usaha untuk ibu rumah tangga yang lainnya juga bisa di dapat dengan merawat ikan hias, model ikan hias jika memang merawat sejak kecil maka harganya murah namun setelah cukup besar dan dapat dipastikan bisa bertahan hidup selama perjalanan ke tempat pembeli maka barulah dapat dijual kembali, harga ikan hias sangatlah mahal jika ikan tersebut sudah berukuran cukup besar, namun hal ini juga tergantung hobi dalam diri sendiri.

6.Menjual kue kering dan pesanan
Usaha ibu rumah tangga yang tidak akan mati di telan masa bahkan sampai bertahun-tahun adalah jualan kue baik kue pesanan atau kue yang bisa dimakan sehari-hari, biasanya seorang ibu rumah tangga yang pinter dalam membuat kue sangat tepat sekali jika memulai usaha ini, jaman sekarang sudah serba instan, kemaren saja aku tunangan ibuku memesan kue dengan porsi yang cukup banyak, yah panenlah pembuat kuenya.

Dalam membuat kue pesanan pastinya orang yang memesan sudah memesan di jauh hari sehingga penjual kue dapat menyiapkan dengan sematang mungkin, oleh karena itu menjual kue bagi ibu rumah tangga adalah usaha yang menjanjikan, modal yang dibutuhkan tidaklah terlalu besar hanya saja membutuhkan gerak tubuh untuk bekerja, anggap saja olahraga dalam rumah, hehe.
usaha ibu rumah tangga


7.Menulis artikel
Bagi ibu rumah tangga yang mempunyai ke ahlian dalam tulis menulis dan mengarang suatu kisah ataupun tips dan trik maka sangat tepat sekali jika menjadi seorang penulis artikel, jaman sekarang banyak sekali usaha penulisan artikel yang dibutuhkan oleh situs besar dan usaha ibu rumah tangga tanpa modal yang satu ini memang betul-betul tanpa modal, namun sebelumnya kamu sudah mempunyai alat untuk mengetik artikelnya baik menggunakan laptop ataupun komputer bahkan menggunakan headpohne pun bisa jadi, akan tetapi sangat terbatas dan kesulitan.

8.Membuka jasa Laundry
Jika kamu kebetulan hidup di perkotaan besar yang hiruk-pikuk manusianya sangat super duper sibuk maka bersiaplah kamu untuk menjadi jasa laundry pastinya mereka yang sangat sibuk dengan pekerjaanya tidak akan sempat untuk mencuci bajunya sendiri maka dari itu dibutuhkan jasa laundry, ambillah posisi ini jika kamu ingin membantu mereka dan mendapatkan penghasilan darinya.

Atau bisa juga membuka jasa laundry apabila kamu dekat dengan pesantren besar yang mengharuskan santrinya menggunakan jasa laudry, seperti di pesantrenku dulu.


9.Les Privat atau bimbingan belajar anak
Kamu yang memang mengetahui dalam bidang pelajaran dan pendidikan maka sangat tepat sekali dengan membuka jasa les pembelajaran anak apalagi sekarang di masa pandemi yang mengharuskan anak diliburkan dan belajar online di rumah, karena belajar sekarang tidak harus disekolah.

Kamu pun bisa membuka jasa tersebut dengan harga yang tidak terlalu mahal, sehingga banyak orang yang akan tertarik dengan jasamu, dibandingkan dengan belajar online yang kadang tidak dimengerti karena hanya mendapat penjelasan dalam satu pihak saja.

10.Menjual berbagai macam jajanan ringan rumahan
Menjual gorengan seakan-akan terlihat hina di mata masyarakat namun usaha ini halal lho dan banyak di minati oleh penduduk sekitar kamu bisa memulai peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta bahkan tidak sampai, yang dapat kamu jalani dengan menjual jajanan yang paling banyak di minati seperti gorengan, kue basah, kue kering yang dapat dinikmati waktu itu juga, disekitaran rumahku banyak yang berjualan gorengan, lupis ketan yang menjadi favoritku dan mereka menjalaninya dengan suka cita.

Selain gorengan jajanan yang banyak diminati masyarakat adalah pentol goreng, pentol tahu dan tahu yang diisi sedikit daging sapi sehingga rasanya mengundang banget dan penghasilan dari berjualan jajanan rumahan ini bisa 3 kali lipatnya jika kamu benar-benar menekuni dan pintar dalam mengatur keuangannya tentunya rasa yang paling utama.

Demikianlah kami akhiri artikel yang berbagi tentang ide usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil semoga dapat memancarkan ide baru bagi kamu yang memang bersiap dan memulai usaha sampingan ini.

Apabila ada kesalahan dalam artikel ini silahkan beritahu kami dengan berkomentar di bawah ini maka kami akan melakukan perubahan sebagaimana mestinya.





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close