-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Dengan Gaji 1 Juta

Post a Comment

Triprofik.com-cara mengatur keuangan rumah tangga dengan gaji 1 juta-Menikah adalah ibadah yang paling lama bahkan separuh hidup kita adalah ibadah kenapa bisa begitu, karena menikah merupakan sunnah nabi yang dianjurkan, semua pekerjaan yang berkaitan dengan menikah di anggap ibadah dengan ketentuan dan cara yang harus dikerjakan.

Misal bekerja untuk menafkahi keluarga jika di niatin ibadah maka kamu akan mendapatkan pahala dari pekerjaan tersebut selain dapat hasil untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari kamu juga dapat pahala darinya baik dari pihak istri ataupun suami.

Seorang istri yang sejatinya tidak mempunyai kewajiban dalam pekerjaan rumah tangga hanya saja ada beberapa yang harus dikerjakan dengan ketentuan agama, misal mencuci baju, memasak, mengurusi anak semua itu tidak termasuk pekerjaan seorang istri namun dengan pahala yang di janjikan Allah disaat seorang istri membantu suaminya maka hal tersebut sang istrilah yang akan mendapatkan pahalanya.

Baca Juga: Sungguh Celaka bagi orang yang melakukan 5 hal ini terhadap uang penghasilannya


Banyak dari kalangan muda mudi yang takut untuk menikah di karenakan beberapa faktor yang salah satunya masalah ekonomi, bagi pihak suami yang masih tidak mempunyai penghasilan tetap berkeluarga merupakan hal yang menakutkan karena dituntut untuk membiayai segala kebutuhan rumah tangganya.

cara mengatur keuangan rumah tangga dengan gaji 1 juta

oleh karena itu menabung sejak muda adalah hal wajib untuk merintis usaha kelak mereka menikah, dan kebetulan diartikel ini kami akan membahas cara menabung dengan gaji 500 ribu sampai kamu bisa untuk menyisihkan sedikit penghasilan, karena orang yang kaya adalah bukan berapa besar penghasilan yang mereka dapat tapi berapa besar uang yang dapat mereka simpan.

Cara mengatur keuangan rumah tangga dengan gaji 2 juta

Pada dasarnya hidup itu sederhana dan tidak memerlukan hal rumit yang dapat mempersulit diri sendiri, banyak orang kaya dengan gaji jutaan bahkan triuliunan mereka masih saja mempunyai hutang dan sebaliknya yang hanya penghasilan satu juta dalam satu bulan mereka cukup saja dengan kehidupannya bahkan masih bisa menabung dengan penghasilan yang minim tersebut semua itu tentang mindset yang mereka gunakan, sekaya apapun kamu tapi dengan gaya hidup yang tidak terkontrol maka kamu akan jatuh miskin juga.


Gaji 2 juta satu bulan memang sangat lumrah karena bisa dipastikan banyak daerah yang dengan gaji 1 juta sampai 2 juta, dan berikut ini kami lampirkan beberapa katagori yang dapat kamu lakukan pada keuangan atau penghasilan yang kamu punya.

1. Saat pertamakali gajian maka yang harus di selesaikan adalah tagihan wajib seperti tagihan listrik, air, dan bahan pokok seperti beras yang mana tagihan tersebut harus di tunaikan terlebih dahulu

Misal listrik 50.000
Tagihan air 25000
Beras 250.000
Biaya transportasi bahan bakar 100.000
pendidikan anak: 100.000

Contoh tersebut dapat anda tambahkan dengan kebutuhan yang kamu perlukan dan hitunglah secara rinci, pengeluaran memang harus jelas dan untuk apa uang tersebut di keluarkan

2.Sisa uang yang masih ada sebagai keamanan jika kamu membutuhkan sesuatu yang diluar keperluan pada biasanya, misal jalan-jalan menghibur diri, perawatan kendaraan dan sebagainya.

3.Dan hal yang paling penting adalah menabung dengan 25% dari gaji kamu maka dengan tabungan inilah nantinya kamu akan merasa aman jika memerlukan biaya banyak dikemudian hari.
Jika tidak sampai 25%  yang penting sisahkan uang berapapun nominalnya

jika mempunyai keinginan tambahan seperti ingin menabung untuk membeli rumah maka kami sudah membuatkan cara menabung untuk beli rumah dengan gaji 1 juta dan disamping itu jangan selalu mengandalkan gaji bulanan, kamu harus bisa mempunyai penghasilan tambahan yang dapat mengcover kebutuhan sehari-hari kamu bisa saja menjalankan bisnis kecil-kecilan misal menjual pulsa dan jualan online berikut ini beberapa ide bagus untuk kamu yang ingin menjalankan bisnis sampingan.

Baca Juga



Cara mengatur uang gaji suami

Biasanya dalam rumah tangga yang memegang kendali adalah seorang istri, disaat suami gajian maka serahkan 75% gaji kepada sang istri tentu seorang istri harus pintar dalam mengatur uang tersebut jangan dibuat belanja yang tidak berguna dan tidak sangat penting upayakan belanja hal yang penting saja.

Kami menawarkan aplikasi untuk mencatat keuangan dalam rumah tangga aplikasi ini dengan format excel yang dapat kamu gunakan di headphone dan menjalankannya dengan mudah secara otomatis aplikasi ini mengurangi saldo uang anda jika kamu memasukkan berapa kas yang keluar.


Cara mengatur uang belanja 2 juta ini dapat kamu gunakan langsung jangan tunggu mempunyai pendapatan yang banyak karena lambat laun mindset yang kamu jalani akan terbentuk secara perlahan sehingga kamu akan terbiasa untuk melakukannya namun pada awalnya kamu akan merasa kesulitan karena harus mencatat pengeluaran setiap hari.

Namun ada cara simple agar kamu tidak merasa kesulitan, yaitu dengan mencatat keuangannya saja, misalnya 500 ribu untuk uang sehari-hari 500 ribu untuk biaya wajib dan bahan pokok, 500 ribu untuk biaya mendadak atau di simpan untuk keperluan yang mendesak.

Kamu dapat membuat 2 rekening, dengan penjelasan sebagai berikut

Rekening pertama untuk keperluan sehari-hari jadi uang yang ada di rekening tersebut akan berkurang selama satu bulan, syukur-syukur masih ada sisa

Rekening kedua untuk rekening tabungan yang 90% tidak boleh di ambil kecuali sangat-sangat membutuhkannya, namun pada umumnya uang yang disimpan akan berkurang karena di potong biaya seperti biaya ATM.

Kami akan merekomendasikan untuk menabung di bank yang tidak memotong uang tabungan kamu, dan sekarang ini ada kartu belanja yang bernama Emaal, kamu bisa menabung di kartu tersebut dengan Topup di outlet  Toko Basmalah terdekat, kamu bisa mengambil kapan saja uang tersebut dibutuhkan.



Berikut ini contoh tabel perencanaan keuangan keluarga

contoh tabel perencanaan keuangan


Tabel tersebut adalah contoh yang tidak terlalu luas pastinya ada barang yang terlewatkan, yang penting kamu bisa mencontoh tabel tersebut dengan memahaminya 

kerja gaji 1 juta per bulan jika didesa bisa dikatakan pas-pasan apalagi di kota karena gaji umr saja lebih dari 1 juta ada yang 1.5 juta sampai 2 juta, namun kamu harus pintar mengaturnya seperti cara yang telah kami sampaikan di atas.

Rincian belanja rumah tangga gaji 2 juta perbulan dapat kamu lakukan sejak dini jadi sebelum berkeluarga kamu harus pintar dalam mengatur keuangan sehingga setelah berkeluarga kamu dapat merencanakan itu semua dengan istri dan suami

Semoga dengan adanya cara mengatur keuangan rumah tangga dengan gaji 1 juta dapat dijadikan referensi untuk mengatur keuangan di dalam rumah tangga.

Apabila ada kesalahan dalam artikel ini silahkan beritahu kami dengan berkomentar dibawah ini maka kami secepatnya akan melakukan perubahan sebagaimana mestinya.

                   






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close