-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Personal Letter Tentang Liburan Ke Jogja Dalam Bahasa Inggris

Post a Comment

Triprofik.com- akan membagikan pengalaman yang sekaligus menjadi sebuah contoh personal letter tentang liburan ke jogja dalam bahasa inggris harapan kami tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang menerima tugas untuk mengarang atau bercerita tentang pengalaman selama liburan, kali ini kami akan menulis pengalaman pribadi yang tahun lalu tepatnya ditahun 2020 bulan oktober kami berangkat ke Jogjakarta. Kota impian aku yang selama ini aku ingin sekali berkunjung kesana. Apabila ada orang yang bertanya padaku, kota manakah yang kamu inginkan untuk dikunjungi atau tetap tinggal disana maka akan aku jawab dengan leluasa yaitu kota Yogyakarta, dengan berbagai alasan yang terdapat didalamnya.

Simak Apa Yang Kamu Cinta Dari Jogja ? Berikut 10 Alasan untuk jatuh cinta pada Jogja

Jogja merupakan kota yang khas dengan kebudayaan serta daerah istemewa. Sampai sekarang ini Jogja masih dipimpin oleh seorang raja atau gubernur daerah tersebut, oleh sebab itu jogjakarta sangat berbeda dengan kota lainnya yang ada di Indonesia ini.

Cerita liburan ke malioboro dalam bahasa inggris dan artinya

Malioboro adalah sebuah daerah yang ada di Yogyakarta, daerah ini dipadati pengunjung dalam setiap harinya dan yang paling memorial jika kamu berkunjung ke Malioboro adalah berfoto ditulisan dengan papan nama jalan Malioboro. Hampir setiap menit tulisan tersebut tidak pernah sepi dari wisatawan, baik dari luar negeri atau wisatawan lokal seperti kami ini.

Tak luput juga dengaku yang sampai pada lokasi tersebut, aku bergantian mencari momen yang pas untuk berfoto dengan latar belakang tulisan Malioboro, aku bergantian bersama teman yang waktu itu juga ikut ke Jogjakarta setelah mengunjungi pantai dan Heha sky view di Jogja.

Nah waktu itu aku sudah sering sekali membahas tentang liburan ke Yogyakarta dengan niatan menaiki kereta dari tempat tinggalku dijawa timur, namun keinginan tersebut tidak pernah terselesaikan karena kendala tidak adanya teman untuk berangkat kesana, meskipun aku sendirian berani berangkat ke jogja namun kurang asyik jika tidak adanya teman.

Alhamdulillah pada waktu itu ada kesempatan  yang tiba-tiba membuat aku dan kedua temanku berangkat kejogja dengan rencana yang tidak begitu matang, karena keberangkatan ini hanya direncanakan pada hari kemaren yang keesokan paginya langsung berangkat ke Jogjakarta, lumayan ongkos yang ditawarkan tidak terlalu mahal, sudah termasuk makan tiga kali dalam sehari berseta tiket masuknya.
contoh personal letter tentang liburan di rumah teman



Waktu itu ada sebuah Open Trip yang membuka jasa keberangkatan dengan tujuan jogjakarta, kebetulan sekali waktu itu sudah tinggal 2 hari keberangkatan namun aku tidak mendengar kabar sebelumnya, tiba-tiba temanku yang bernama Adityazahwa memberikan kabar tersebut kepadaku, yang mana aku langsung serontak terkejut mendengarnya karena hanya tinggal 1 hari lagi kita berangkat.

Ya sudah daripada tidak pernah jalan-jalan keJogjakarta maka aku menyetujuinya. Akupun bersiap mengumpulkan uang untuk ongkos kesana, yang mana saat itu adit juga tidak memiliki uang untuk dibayarkan ongkos maka dengan terpaksa menggunakan uangku.

Akhirnya esok hari telah tiba, setelah kurang dua jam dari jadwal keberangkatan tiba-tiba ada Ferdi temanku juga datang kerumah ingin mengambil sesuatu namun setelah aku mengabarinya tentang sebentar lagi aku berangkat kejogja, maka ferdi juga tidak percaya dengan kabar tersebut lalu dia ingin ikut kejogja jika hal ini beneran terjadi, dan aku meng iyakannya bahwa sebentar lagi aku berangkat kejogja.

Nah jadwal keberangtanpun sudah sampai, kami bertiga bersama Adit dan ferdi berangkat kejogja menggunakan Bus wisata yang besar, kami duduk dibagian tengah, sambil menjemput anggota yang lain akhirnya perjalananpun dimulai, berangkat jam 09 malam dan sampai di Jogja pagi hari tepat pukul 5 pagi, tujuan pertama aku kepantai yang berada di gunung kidul setelah itu makan pagi atau hampir siang.

Berangkat kembali ke Heha sky view setelah selesai makan dan sholat zduhur, sampai di Heha aku berfoto foto dan mencari makanan khas jogja, meskipun tidak terlalu lama di Heha kemudian Bus yang kami tumpangi berangkat kembali dengan tujuan Malioboro, nah disinilah puncak perjalanan kami, sesuai dengan harapan sejak dulu ingin sampai di Jalan Malioboro yang dinyanyikan oleh Duel Sumbang itu.
 
Setelah kami puas berfoto-foto dan mengabadikan momen tersebut akhirnya bus yang kami tumpangi melaju menuju perjalanan pulang, ah serunya perjalanan ini.
contoh personal letter untuk guru tentang liburan


Cerita liburan ke jogja dalam bahasa inggris singkat

Malioboro is an area in Yogyakarta, this area is crowded with visitors every day and the most memorial if you visit Malioboro is to take pictures written with the Malioboro street name board. Almost every minute the writing is never empty of tourists, both from abroad or local tourists like us.

It was also with me who arrived at that location, I took turns looking for the right moment to take pictures with the background of Malioboro writing, I took turns with friends who at that time also came to Jogjakarta after visiting the beach and Heha sky view in Jogja.

Well at that time I had often discussed vacations to Yogyakarta with the intention of taking the train from where I live in East Java, but that desire was never resolved because of the problem of not having friends to go there, even though I dared to go to Jogja alone but it would be less fun if I didn't have one. friend.

Thank God, at that time there was an opportunity that suddenly made me and my two friends go to Jogja with a not so mature plan, because this departure was only planned for yesterday which the next morning went straight to Jogjakarta, the fare offered was not too expensive, included eat three times a day with the entrance ticket.


At that time there was an Open Trip that opened a departure service for the purpose of Jogjakarta. Coincidentally, at that time, there were only 2 days of departure, but I didn't hear the news beforehand, suddenly my friend named Adityazahwa gave the news to me, which I was immediately surprised to hear because We only have 1 day left.

Yes, since I've never traveled to Yogyakarta, I agree. I was also prepared to collect money for the fare there, which at that time Adit also did not have the money to pay the fare so he was forced to use my money.
contoh personal letter tentang liburan ke jogja dalam bahasa inggris


Finally tomorrow has arrived, after less than two hours from the scheduled departure, suddenly my friend Ferdi also came to the house wanting to get something but after I told him that I would soon be leaving for Jogja, Ferdi also didn't believe the news and he wanted to join Jogja if he this really happened, and I agreed that soon I would go to jogja.

Now the departure schedule has arrived, the three of us together with Adit and Ferdi went to Jogja using a large tour bus, we sat in the middle, while picking up the other members, the trip finally started, departed at 09 pm and arrived in Jogja in the morning at 5 am, destination First, I went to the beach in Gunung Kidul, after that I had breakfast or almost noon.

Departing back to Heha sky view after finishing eating and praying zduhur, arriving at Heha I took photos and looked for typical Jogja food, although it wasn't too long in Heha then the bus we were riding departed back for the purpose of Malioboro, now this is the highlight of our trip, according to Hope has always wanted to reach Jalan Malioboro, which was sung by Duel Sumbang.
 
After we were satisfied with taking pictures and capturing the moment, finally the bus we were riding headed for the return journey, ah, the excitement of this trip.


Demikianlah cerita liburan ke jogja singkat yang kami alami pada tahun 2020 semoga dapat memberikan gambarang bagi kamu yang ingin berlibur kesana atau sebagai tugas mengarang saja, sekian dan terimakasih telah berkunjung.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close