-->

Contoh Surat Pribadi Tentang Liburan Ke Pantai Singkat

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-apakah kamu sedang mencari contoh surat pribadi Tentang liburan ke pantai singkat. Jika iya maka sangat tepat sekali bisa menemukan artikel ini, karena aku akan menuliskan sebuah kisah dengan menceritakan tentang beberapa liburan kepantai yang pernah aku alami saat masih duduk dibangku sekolah. Liburan memang mengasyikkan, waktu yang ditunggu-tunggu sejak lama kini akhirnya sampai juga dan ingin cepat-cepat berangkat liburan kepantai untuk melepas penat dipikiran setelah satu tahun menghabiskan waktu untuk belajar.

Bagi kamu yang ingin liburan, baik itu ke gunung ataupun kepantai, aku saranin agar bersama teman atau keluarga kita, karena teman dapat menghibur kita disaat sedang suntuk berat, selain itu kita bisa punya teman ngobrol ditempat liburan, tapi ingat ya, pantai dan gunung adalah tempat yang berbahaya dan mempunyai resiko tinggi sehingga jangan sampai kita lengah dalam masa liburan, yang mana niat awal liburan ingin mencari kesenangan dan ketengan jangan sampai terjadi sebaliknya, semoga hal itu tidak terjadi ya, aamiin.

contoh surat liburan kepantai singkat

Surat pribadi tentang liburan sekolah

Waktu itu aku masih duduk dibangku kelas 6 SD, di akhir kelulusan teman-teman mengajak para guru untuk mengadakan liburan ke pantai di suatu pulau, namun aku tidak ikut dikarenakan takut akan hal yang bebau pantai, maklum aku tidak bisa berenang, nanti malah terjadi pembulian dan cacian yang dilayangkan oleh teman-temanku sendiri, akhirnya aku memutuskan untuk tidak ikut liburan tersebut.

Umur sudah beranjak dewasa dimana aku sudah mempunyai keinginan tentang liburan yang mewah, namun aku tetap sederhana karena tidak punya uang, akhirnya aku liburan bersama temaku dengan menyewa mobil untuk pergi kesebuah pantai terkenal di Banyuwangi, yaitu pantai pulau merah, aku bersama temanku pergi dengan mobil xenia dengan harga sewa 300 ribu selama 24 jam, dengan bersama teman-teman dan saudara yang masih seumuran dan membuat liburan ini menjadi bahagia.
liburan kepantai

Contoh surat pribadi kepada teman tentang liburan bahasa inggris singkat

2017 Kamarin aku berencana liburan kepantai untuk menenangkan serta menyenangkan hati dan pikiran, aku mengajak temanku yang sudah lama tahu dalam mengendarai mobil, kebetulan temanku ini sudah memiliki sim A sebagai tanda bukti bahwa dia sudah mahir dalam mengendarai mobil, akhirnya aku menyewa mobil dirental yang ada didekat rumahku saja, setelah sebelumnya sudah merencakan hal tersebut jauh-jauh hari.

Waktupun sudah tiba, kami berangkat dari sukowono Jember ke Banyuwangi tepat pukul 11 malam, kami tidak langsung kepantai, melainkan menuju kawah ijen yang ada diutara kabupaten Banyuwangi,selama perjalanan adik sepupuku mau muntah saja, karena mabuk perjalanan, maklum dia seorang yang tidak bisa menaiki mobil saat perjalanan jauh apalagi sampai keluar kota, oh iya aku asal Bondowoso yang bertetangga dengan kabupaten Banyuwangi.

Pukul 03 dini hari kami sampai di kawah ijen, dan langsung melanjutkan untuk mendaki kekawah terkenal itu, namun salah satu dari kami ada yang tidak ikut mendaki karena kondisi tubuhnya yang lemah, akhirnya mereka menunggu saja dibawah sambil makan-makan diwarung tempat kami parkir mobil.

Kami sampai dikawah ijen tepat pukul 06 pagi, jadi kami tidak sampai melihat blu fire yang hanya ada dua didunia ini, yaitu dikawah ijen dan salah satunya disebuah negara lain. tapi tidak mengapa, yang penting kita selamat sampai pulang kembali, selama perjalanan kekawah ijen kaki ini terasa berat sekali, maklum aku baru pertamakalinya mendaki gunung, namun dengan tenaga seadanya akhirnya kami sampai juga dipuncak kawah ijen yang indah itu.

Jalur yang kami lewati tidak terlalu extrem karena memang dikawah ijen ini jalurnya sudah disediakan dan dikondisikan senyaman mungkin bagi para pendaki, apalagi pendaki pemula seperti saya ini.

Setelah puas menikamti pemandangan gunung ijen, kami melanjutkan ke pantai pulau merah yang ada diujung selatan Banyuwangi.

Berikut ini contoh personal letter tentang liburan di rumah dan pantai

Kami berangkat pada jam 07 pagi setelah mengisi perut yang kosong, perjalanan dari kawah ijen ke pantai pulau merah tidaklah terlalu jauh, sehingga kami sampai pada jam 13 siang hari, itupun kami masih banyak istirahat dipinggir jalan karena hakikat dari jalan-jalan ialah ada dijalan.

Pantai pulau merah ini memiliki pasir putih yang landai, lokasinya yang luas membuat para pengunjung bisa bebas bermain pasir yang elok itu, banyak sekali yang datang kepantai ini, mungkin suasana yang baik serta kontur pantai yang landai membuat pantai ini selalu diminati para wisatawan asing maupun lokal.

Kami berfoto bersama dan bermain sambil menikmati alam di pinggir pantai, banyak juga turis yang berselancar dipantai ini, yang mana pantai pulau merah sangat cocok jika dibuat berselancar, karena ombaknya yang besar maka dijadikan kesempatan bagi penghobi selancar.

Setelah terasa lama bermain dan mandi dipantai akhirnya kami memutuskan untuk pulang, hari memang sudah sore, kami dikejar waktu untuk segera mengembalikan mobil yang kami sewa ini, semoga besok-besok bisa memiliki mobil sendiri, aamiin.

Demikianlah contoh surat pribadi Tentang liburan ke pantai singkat, semoga dapat dijadikan refensi bagi kamu yang memang membutuhkannya, sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita