-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Undangan Formal Dalam Bahasa Inggris Beserta Strukturnya

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-contoh undangan formal dalam bahasa inggris beserta strukturnya-Surat dijaman sekarang sudah tidak berlaku secara umum, namun ada surat tertentu yang masih digunakan seperti surat undangan, surat rapat, surat penting lainnya, sedangkan untuk surat pribadi kebanyakan sudah tidak berguna lagi, kebanyakan orang menggunakan pesan via online untuk mengirim kabar ke teman atau orang terdekatnya maka dari itu bagian surat sudah tidak dibutuhkan jika bukan surat resmi yang harus dihadiri.

Undangan formal memang sangat banyak digunakan pada acara tertentu, undangan ini sangat berguna jika berada dibawah naugan perusahaan, atau digunakan untuk pribadi namun bersifat umum seperti surat undangan pernikahan atau surat syukuran.

contoh undangan formal

Dan untuk artikel ini kami akan membahas secara khusus untuk cara membuat undangan formal dengan membagikan contoh undangan informal dalam bahasa inggris beserta strukturnya agar dapat dipelajari dengan mudah, meskipun sudah pernah kami buat sebelumnya dengan struktur surat undangan bahasa indonesia.

Contoh surat undangan resmi dalam bahasa inggris beserta strukturnya

Bagian paling penting dari surat adalah nama pengundang atau jika surat tersebut dari lembaga atau organisasi maka harus dicantumkan dengan jelas nama lembaganya, agar surat tersebut dapat dipercaya oleh penerimanya begitu juga dilengkapi dengan stempel dibawah akhir surat.

Logo atau lambang organisasi
Turut ikut serta meresmikan surat adalah adanya logo surat, apalagi logo tersebut sudah terkenal bagi orang yang menerimanya maka akan semakin memberi kepercayaan lebih bagi penerima surat.

Alamat Lembaga
Alamat yang lengkap serta jelas adalah bagian yang paling terpenting karena mereka akan datang ketempat acara undangan dengan melihat dari alamatnya sedangkan alamat yang tidak jelas apalagi sampai tidak ada orang yang mengenalinya maka surat tersebut lebih tidak dapat dipercayai.

Nomor Telepon
Adanya nomor telepon dapat melengkapi resminya surat tersebut, dengan catatan nomor yang dapat dihubungi kalaupun tidak maka sudah dipastikan nomor tersebut bohong bahkan surat tersebut tidak dapat dipercayai oleh penerima.

Kode Pos Atau Fax itupun jika ada
Kode pos merupakan alamat yang sudah lama ada, bahkan fax juga banyak digunakan jika dijaman dulu.

Alamat Email dan Website 
Email atau Gmail yang masih aktiv merupakan bagian penting dari surat, dan juga website atau situs ,pastinya dijaman yang sudah kelewatan moderen ini banyak lembaga atau organisasi yang sudah membangun website sendiri sebagai media informasi tambahan bagi mereka.

Contoh undangan formal dalam bahasa inggris beserta strukturnya brainly

Berikut ini kami berikan contoh simplenya saja yang juga dapat digunakan apabila anda membutuhkannya

Jln. Sukowono-Maesan no. 88 Maesan Bondowoso

Bondowoso , Jawa timur
666524

Bondowoso, 12 November 2021

Rofik andiki, A
PT. TRIPROFIK
Jln. JEMBER-BONDOWOSO. 68 MAESAN BONDOWOSO
, Indonesia
12000

Kepada Mr. BLACK
Semakin dekatnya waktu hari ulang tahun perusahaan kita yang ke-5, melalui surat ini kami ingin mengundang seluruh manajer dari PT. Trip Rofik untuk menghadiri pertemuan persiapan terakhir yang akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal    : Sabtu/ 20 April 2021
Waktu        : 9 pagi – selesai
Tempat        : Gedung Pertemuan di Kantor pusat

Kami harap Anda dapat datang di hari terahir ini karena kita akan mengambil keputusan terakhir dari program kita ini. Terima kasih untuk perhatiannya.

Hormat Kami,

[tanda tangan]

Ferdiansyah, S.E
Ketua Panitia

Contoh undangan formal dalam bahasa inggris beserta artinya

Contoh yang telah kami sertakan merupakan contoh surat resmi dengan menggunakan bahasa Indonesia yang merupakan arti dari undangan bahasa inggris dibawah ini.

Jln. Sukowono-Maesan no. 88 Maesan Bondowoso

Bondowoso, East Java
666524

Bondowoso, 12 November 2021

Rofik andiki, A.
PT. TRIPROPHIC
Jln. JEMBER-BONDOWOSO. 68 MAESAN BONDOWOSO
, Indonesia
12000

To Mr. BLACK
As the 5th anniversary of our company is approaching, through this letter we would like to invite all managers from PT. Trip Rofik to attend the final preparatory meeting which will be held on:

Day / date: Saturday / April 20, 2021
Time: 9 am - finished
Place: Meeting House at Head office

We hope you will come on this last day because we will take the final decision of our program. Thank you for your attention.

Best regards,

[signature]

Ferdiansyah, S.E
chairman of the committee

Itulah contoh undangan formal dalam bahasa inggris beserta strukturnya semoga dapat membantu dan memberikan referensi bagi anda yang sedang membutuhkannya, dengan kalimat ini kami akhiri artikel ini, sekian dan terimakasih.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter