-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Perjalanan Ke Jogja Selama 3 Hari Dengan Biaya 150 Ribu

Post a Comment

Triprofik.com-Perjalanan ke jogja selama 3 hari dengan biaya 150 ribu-Setelah lama fakum dalam dunia perjalanan dikarenakan berkurangnya teman seperjuangan, teman yang sudah biasa berjalan bersama kini satu persatu-satu mulai mengurusi rumah tangganya sehingga tinggal akulah yang masih sendiri dan belum menemukan jodoh yang bisa di ajak hidup bersama, meskipun ada teman yang masih belum keluarga tapi mereka sibuk dengan pekerjaannya yang tidak bisa di liburkan atau meraka tidak mempunyai biaya untuk menemaniku jalan-jalan ke Jogja.

Ya jalan-jalan ke Jogja yang sejak lama aku impikan, mungkin hampir 10 tahun aku ingin pergi ke Jogja dan melangkahkan kaki ditanah yang namanya Maliboro sejak aku mendengar lagunya yang dibawakan oleh Doel Sumbang, seperti apa sih Malioboro kok sampai di lukiskan dengan lagu yang menceritakan keindahannya.

Malioboro

Sejak jauh hari aku sudah menghitung biaya perjalanan ke Jogja, bahkan berubah rencana sampai berulang kali, mulai rencana naik motor sampai aku ingin naik kereta saja, karena menggunakan motor lelahnya akan menggagu liburan di Jogja, dan memang benar karena aku dari jawa timur di Kabupaten Bondowoso sekitar perjalanan 10 jam Ke Jogja maka aku memutuskan untuk naik kereta saja dan mulai menghitung biaya ke jogja naik kereta yang ternyata biayanya cukup murah hanya sekitar 94 ribu tiket kereta ekonomi, jika aku pulang pergi naik kereta maka membutuhkan biaya 188.000 belum biaya perjalanan selama di Jogja.

Apa Yang Kamu Cinta Dari Jogja ? Berikut 10 Alasan untuk jatuh cinta pada Jogja

Mungkin jika dengan biaya makan dan selama perjalanan di Jogja diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar 500 ribu, itulah perkiranku yang paling minim, anggap saja untuk jaga-jaga harus sedia biaya sekitar 700 ribu, itulah estimasi perjalananku selama 3 hari mengelilingi Jogja.

Karena Jodoh Bisa Pergi Ke Jogja

Namun takdir berkata lain, yang selama ini aku perkirakan ternyata salah, tiba-tiba ada kabar masuk ke ponselku, yaitu adanya open trip yang membuka biaya ke Jogja hanya 150 ribu, dilengkapi dengan  fasilitas makan di lestoran 2 kali, serta tiket masuk wisata dan air mineral selama perjalanan dua botol.

tapi aku tidak mendapatkan jatah snack karena biaya yang di bebankan hanya 150 ribu, biaya murah tersebut karena adanya diskon dari jasa open trip untuk mengisi slot yang kosong maka di bukalah biaya 150 untuk yang mau ikut ke jogja selama 2 malam 1 hari saja.

pantai Indrayanti Jogja

Berangkat Hari Jum'at sekitar jam 18:00 sore hari dan sampai di Jogja Sabtu jam 06 pagi karena masih menunggu penumpang yang lain, sesampainya di Jogja Bus langsung mengarahkan ke Pantai Indrayanti yang beralamatkan di Gunung kidul Yogyakarta dan melaksanakan makan pagi hampir siang disana, karena kami sampai sekitar jam 10 pagi dikarenakan perjalanan macet.

Itulah kalau menggunakan Bus besar dan panjang sehingga untuk masuk ke jalan kecil tidak memungkinkan, sehingga putar arah saja masih kesulitan, maka kendala inilah yang membuat keberangkatan kami agak terlambat, namun jika anda menggunakan mobil pribadi selain nyaman dan cepat juga biaya ke jogja naik mobil pribadi tidak terlalu semahal dalam perjalanan menggunakan jasa open trip, namun anda harus merencanakan lebih matang lagi.

Explor Pertama ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Tepat jam 10 siang kami sampai ke pantai Idrayanti sambil menuju toilet umum yang selama perjalanan kami sudah di sibukkan dengan menahan kecing yang sebenarnya tidak baik, namun bagaimana lagi saat itu bus sedang berada di tengah bukit dalam keadaan macet dikarenakan tidak bisa masuk jalan yang terlalu sempit untuk ukuran bus sebesar serta ada kendaraan roda empat dari lawan arah sehingga bus yang kita tumpangi harus mengalah.
Pantai Indrayanti


Setelah semua kebutuhan hajat selesai maka kami melanjutkan untuk makan pagi dengan menu sederhana yang dibalut dengan angin pantai, tidak usah malu aku mengambil menu dan nasi yang begitu banyak karena dapat dimaklumi selama perjalanan sangat lapar, dan itupun pertama kalinya perjalanan ke Jogja.


Habis makan melanjutkan dengan foto-foto sebagai bukti kami sudah sampai di Jogja dengan menikmati suasana pantai yang begitu sejuk, tempat maka yang berada di atas bukit dengan mengarah ke tengah laut sangat indah sekali dipandang mata, sejuk damai dan aman, pasir putih yang membentang dari barat ke timur yang diakhiri dengan bukit karang yang juga mengarah ke tengah lautan, perasaan damai tentram ingin aku jalani bersama pasangan.Mengingat hati yang masih sepi, sedih rasanya melihat pasangan yang bisa berangkat dan jalan-jalan berdua.

Tapi entahlah semua ada waktu dan jodoh yang akan di tentuka seperti perjalanan ini yang tak terduga bertemu begitu saja tanpa ada rencana yang mendetail selama hari mendekat, dengan kabar hari ini maka hari ini juga kami berangkat.

Sempat Berfikir setelah ini ingin perjalanan ke Bandung

Mungkin budget liburan ke bandung lebih mahal dikarenakan letaknya yang cukup jauh, bukan hanya aku saja yang berpikiran kesana ternyata penumpang yang lain juga ingin mengadakan perjalanan ke bandung tapi menunggu biaya untuk mengumpulkan rencana secara matang.

Masih bicara tentang Jogja yang menurutku Jogja itu  sangat berbeda dengan yang lain, selain beda dari tatanan kota dan negaranya, Jogja merupakan daerah yang di istimewakan karena tidak ikut demokrasi yang menentukan seorang gubernur atau raja, yang mana dalam pembentukan daerahnya berdasarkan raja secara turun temurun.

liburan 3 hari di jogja rasanya masih kurang jika belum menemukan jodoh disana atau tanpa pasangan yang menemani, kurang lengkap dan masih ada lubang di hati jika menikmati indahnya Jogja seorang diri, begitu lah yang aku rasakan saat itu.

Heha sky view jogja 

Setelah dari pantai Indrayanti kami melanjutkan ke Heha sky view yang mempunyai julukan lantai duanya Jogja, berlamatkan di Kota, Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55862 pemandangan dari atas bukit dengan bangunan indah dan beberapa gedung untuk menambah fasilitas di Heha, warna warni dilihat dari kejauhan membuat pemandangan ini semakin hidup dan menghilangkan hitamnya penat di hati apalagi setiap hari sibuk dengan urusan pekerjaan dan keluarga maka saatnya anda untuk menikmati warni-warninya kehidupan yang terbilang indah.
heha sky view


Sejatinya masih banyak tempat untuk jalan jalan murah di jogja akan tetapi minimnya waktu yang kami tempuh membuat terburu-buru sehingga hanya tiga tempat yang kami kunjungi, dan yang terahir adalah tempat yang paling hits dan terkenal di Jogja yaitu Malioboro.

Impian yang selama ini akhirnya kesampaian juga yaitu menikmati suasana Jogja yang sering aku dengar lewat lagu, apalagi yang di bawakan oleh Ungu selalu bikin hati ini adem ingin pergi kesana, seperti yang kuduga tulisan Malioboro yang selama ini menjadi icon menarik di daerah jalan Malioboro Jogja, mencari foto yang pas sangat sulit karena berfotonya saja masih antri banyak orang yang ingin berfoto disana, apalagi bertepatan dengan hari libur maka antrian panjang seperti mau ngambil uang gratisan saja.


Iiburuan yang paling murah ini bahkan tidak usah bayar adalah dengan keliling Malioboro sambil menikmati suasana kota Jogja, banyak orang yang duduk santai sambil menertawakan kesibukan di kota, sungguh pemandangan yang aku impikan dengan membangun rumah tangga yang sederhana rumah sendiri dengan ditempati keluarga kecil kita bersama. hehe kok mengarah pada rumah tangga ya.

Menikmati Suasana Malam Di Malioboro

Wisata 2 hari di jogja ini sangat terasa singkat apalagi belum lengkap rasanya jika belum keliling Jogja dan belum ke tugu Jogja yang menjadi icon utama Kota Jogja, masih mempunyai rencana ingin kembali ke Jogja bersama teman dan pasangan masing-masing yang akan melukiskan sebenarnya cerita ini.

Sebelum keJogja aku selalu berfikiran seperti apa tempat duduk yang sering aku lihat dalam video klip, kursi rapi tempat parkir yang tersusun baik becak, andong, sepeda gowes dan beberapa kendaraan lain yang di atur sedemikian rupa.


Perjalanan Ke Jogja Selama 3 Hari Dengan Biaya 150 Ribu


Rute jalan jalan ke jogja bisa direncanakan bersama jika  anda ingin menggunakan jasa open trip maka sudah di rencanakan jauh-jauh hari anda hanya tinggal mengikuti alurnya rute yang telah di rencakan tersebut, pastinya sudah di lengkapi dengan fasilitas yang mencangkup dalam perjalanan, seperti obat-obatan yang umum digunakan dalam perjalanan, seperti antimo dan obat-obatan lainnya.

Rute yang aku lewati dari Bondowoso jawa timur dengan menjemput penumpang dari jember-Bondowoso ke Situbondo  kemudian berangkat jalur pantura kemudian masuk tol dari Probolinggo sampai tol Ngawi barulah melewati klaten dan menuju ke Jogja Istimewa.

Itulah ceritaku dalam Keliling jogja 1 hari yang penuh rasa syukur telah sampai dengan selamat dan dapat melangkahkan kaki di Jogja, Next Time aku akan kesana lagi Jogja tunggu aku sampai disana kembali, dan cerita ini aku akhiri sampai disini saja, dan tunggu kelanjutannya














Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close