-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Apa Yang Kamu Cinta Dari Jogja ? Berikut 10 Alasan untuk jatuh cinta pada Jogja

Triprofik.com-Apa yang membuat Jogja Istimewa,? apakah karena kotanya yang bersih, apakah karena adanya sejarah yang begitu menggeluti kota Jogja, mungkin sebagian orang masih belum tau, kenapa Jogja begitu istimewa di hati para perindunya, Ya Jogja selalu membuat hati rindu dan ingin kembali kesana, meskipun aku tidak pernah  sekalipun ke Kota Jogja, tapi disini aku akan memberikan opiniku kenapa Jogja Itu selalu Istimewa.


Jogja itu magis
Jogja itu alami
Jogja itu bikin rindu
Jogja itu ramah
Jogja itu Istimewa

Yang membuat Jogja Istimewa itu adalah sistem pemerintahannya yang masih menggunakan kesultanan, artinya di sana masih berupa sistem kerajaan jaman dulu namun adanya masih di dalam negara Indonesia, yaitu adanya negara di dalam negara, mungkin itu alasan yang paling mendasar dan paling di populer dibanyak artikel dan sejarah yang menceritakannya, namun lain dari pada yang lain, yang membuat Jogja Istimewa menurutku sangat berbeda sekali.


Orang Jogja itu banyak yang mengatakan ramah serta lingkungan yang masih alami dan tidak pernah tergilis oleh perubahan, selain orangnya, kata yang menggambarkan tentang jogja selalu membuat rindu adalah tempat wisata yang begitu asyik dan tidak pernah ada di daerah lain, seperti Candi Borobudur, Prambanan dan beberapa peninggalan sejarah lainnya, sehingga itu yang membuat beda dengan yang lain.

Jogja Itu kota pendidikan, studi banding kampus seluruh Indonesia banyak yang mengadakan perjalanan ke Jogja untuk beberapa hari, bahkan bermingu-minggu, kota pelajar, kota yang sangat dirindukan oleh para pelajar.


Jogja itu terbuat dari rindu, meskipun aku tidak pernah keJogja aku selalu rindu Jogja, pertama kali aku mengenal Jogja itu dari lagu yang di bawakan oleh Doel Sumbang dengan judul Malioboro, lagu itu menceritakan tentang keindahan Kota Jogja di malam hari, sambil makan-makan dan duduk santai di ubun-ubunnya Jogjakarta, begitulah salah satu petikan liriknya.

Selain lagunya Doel Sumbang banyak lagi lagu yang menceritakan tentang suasana yang ada di Jogja ini, yaitu lagu yang dibawakan oleh Ungu,  yang liriknya seperti di bawah ini.

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat,
Penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja
Di persimpangan langkahku terhenti
Ramai kaki lima
Menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri
Ditelan deru kotamu ...…

Dari kata pertama " Pulang ke Kotamu, " siapa saja yang pergi dari kota Jogja maka dia akan pulang  dan kembali lagi ke kota Jogja.

Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu

Haru bercampur dengan rindu yang menggambarkan kota yang masih alami masih seperti dulu, tidak ada perubahan yang cenderung memperburuk, akan tetapi perubahan yang semakin membaik, itulah Jogja.

Lagu ini menceritakan suasana yang ada di Kota Jogja, namun disaat aku mendengarkan lagu ini, aku selalu teringat dimana masa indah saat kecil dulu yang masih alami, masih belum ada campur tangan kekejaman teknologi serta rakusnya perkembangan jaman.

Aku teringat di saat pulang sekolah dengan membuka sepatu sebab kaki mulai terasa panas, persawahan hijau, orang duduk santai bertani di sawah, sambil melihat lahapnya mereka makan sambil ditemani dedaunan hijau serta kicau burung sekali kali melirik masakan mereka, sungguh indah suasana di masa itu, aku terbawa oleh lagu itu sehingga mengembalikanku pada masa laluku.

Di sepanjang jalan Malioboro selalu ramai dengan para wisatawan dan penduduk lokal dengan berjalan kaki menjelajahi sudut dari kota Jogja.

Banyak alasan liburan ke jogja, yang pertama tempat wisata yang lengkap, mulai dari tempat sejarah, kota tua, titik nol dan beberapa wisata terbaru yang ada di Jogja selalu bikin rindu dan ingin kembali kesana.

Berikut ini 10 Alasan Untuk Jatuh Cinta Pada Jogja


1.Jogja Itu Ramah Dan Sederhana

Siapa sih yang tidak suka dengan keramahan dan kesederhanaan, pastinya semua orang suka dengan hal itu, yang mana Jogja lah yang memilikinya, disini kamu bisa mengetahui banyak sifat ramah orang Jogja, sehingga kamu akan tertarik dan ingin tinggal disini, ramah dan sederhana itu sulit lohhh, kesederhanaan hanya bisa di ciptakan oleh orang orang yang tidak pernah membohongi perjalanan hidupnya.

2.Jogja Itu Kaya Dengan Seni Dan Budayanya

Ditengah terbantingnya perubahan zaman, maka Jogja satu-satunya yang tetap kuat dan tidak akan tergilis oleh perubahan jaman, tak akan terpengaruh oleh budaya luar, meskipun terkesan kuno, tapi itulah yang membuat Jogja selalu istimewa hingga sekarang.

3.Jogja Itu Fotogenik

Dalam kamerapun Jogja selalu tampil cantik dari berbagai sudut kotanya menyajikan keindahan dan nilah-nilai kerapian tak ubahnya seorang model dalam kamera fotografer, tetap cantik dan menarik untuk di kunjungi.

4.Jogja adalah Gudangnya tempat menarik

Dalam setiap sudut Jogja akan kamu temui tempat menarik, Jogja Itu bagaikan Indonesia mini yang menggambarkan suasana cantik, banyak tempat menarik yang tidak akan habis kamu explor kapanpun juga, seperti candi, pantai, kuliner, wahana, tempat belanja murah, pokoknya Jogja itu serasa negara mini di tengah Indonesia.

5.Jogja Itu Terpelajar

Saking lengkapnya Jogja adalah sebuah kota pendidikan yang menjadi studi banding dari berbagai daerah di Indonesia, pelajar selalu nyaman sehingga disebutlah sebagai kota mahasiswa. banyak tempat pelajar seperti kampus, sekolah dari berbagai jurusan sepertinya berkumpul jadi satu di kota yang istimewa ini.

6.Jogja Itu Mistis Tapi Romantis

Bagi yang pernah tinggal di Jogja pasti pernah mendengar tentang kemistisan pantai laut selatana, adanya seorang ratu yang menguasai pantai selatan, serta adanya bunyi drumband di pagi hari, namun dibalik mistisnya Jogja, kota ini masih mempersembahkan tampat romantis yang tidak akan habis.


7.Jogja Itu Serba Murah

Predikat yang disandang Jogja sebagai kota pelajar akan berdampak murahnya tempat ini, bagi siapapun yang tinggal pas pasan di Jogja akan tetap nyaman, sebab makanan dan kuliner disini dapat di jangkau dengan uang 10 ribu sudah mendapat makanan paling enak.

8.Jogja Itu surga Kuliner

Para penggemar kuliner yang ingin berburu masakan murah namun enak maka Jogja lah tempatnya, selain murah enak lagi, dimana sih yang ada seperti ini, sehingga Joga terkenal dengan makanan khas yang begitu fenomenal dikalangan para pendatang.

9.Jogja itu Tempat Santai 

Jika kamu sedang liburan maka paling seru liburan ke Jogja, disini tempat penginapan dengan harga 50 ribu juga ada, meskipun kamu tinggal satu minggu disni tetap nyaman dan pasti mampu loh, di lengkapi dengan tempat bersantai baik itu wisata dan beberapa tempat yang akan menemani hari harimu.


10.Jogja itu rumah bagi semua orang dari yang aktiv hingga tak aktiv sama sekali

Jogja selalu terbuka menerima orang dari berbagai kalangan, mulai dari yang aktiv sehingga yang tak aktiv sekalipun, semua pada ada di sini, kreativ aktiv memang tempat orang orang yang ada di Jogja, sehingga kota ini terasa lengkap dengan adanya orang-orang tersebut, Jogja selalu terbuka untuk siapapun.

Itulah opiniku tentang keistimewaan tentang kota Jogja, taget liburan yang akan datang.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
close