-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tuliskan Sebuah Surat Pribadi Kepada Sahabat Yang Berada Di Luar Kota

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-Tuliskan sebuah surat pribadi kepada sahabat yang berada di luar kota- kamu mempunyai sahabat yang jauh tinggal diluar kota dan ingin mengirimi surat dengan tujuan ingin menanyakan kabarnya serta bagaimana keadaannya sekarang, tepat sekali jika kamu ingin menulis surat untuk sahabat atau teman yang sangat akrab denganmu. 

Jaman sekarang sedikit sekali yang menggunakan surat kepada teman,sahabat, keluarga dan rekan-rekan seangkatan lainnya, namun keadaan yang mungkin mengharuskan kamu untuk membuat surat tersebut, misalnya kamu sedang tidak mengetahui nomor kontak teman kamu, sehingga sangat sulit untuk menghubungi dia yang sedang berada jauh diluar kota, maka jalan satu-satunya dengan mengirim surat langsung padanya serta menanyakan nomor kontak aktiv yang dicantumkan dalam surat tersebut.

surat untuk sahabat yang pindah sekolah

Contoh surat untuk menyemangati teman

Bondowoso 30 Oktober 2021

Assalamualaikum wahai sahabatku yang ada diluar kota, apa kabar kamu sekarang, aku harap kamu sedang baik-baik saja, baik segi kesehatan dan karir yang kamu jalani sekarang, oh iya aku mohon maaf tidak dapat menghubungi kamu langsung melalui media sosial atau nomor kontak yang kamu gunakan sekarang, ada kendala yang menyebabkan nomor kamu hilang dalam ponsel yang aku pegang sekarang.

Aku sangat berterimakasih terhadapmu yang telah menemani aku selama sekolah dulu, kamu memang selalu menjadi pendukungku, dalam keadaan apapun kamu selalu menyemangati aku, sempat dulu aku putus asa untuk menjalankan sebuah pelaran dan lomba, namun kamu menyemangati aku bahwa aku pasti bisa melakukannya, dan sebab semangat itulah aku bisa mencapainya.

Oh iya aku dengar kamu sudah menikah sekarang, dan katanya lagi kamu berhasil menikahi pacar yang kamu cintai sejak dulu itu, yang sering kamu ceritakan dulu, iya aku tahu kamu memang sangat mencintainya, bahkan cerita itulah yang membuktikan bahwa kamu sangat menyukainya dan berbagai rintangan yang telah kamu tempuh sebelumnya.

Kamu pernah bercerita padaku bahwa pacar kamu itu sempat bertunangan dengan seseorang yang juga mencintai dirinya, namun dikemudian hari pertunangan itu putus sehingga kamu masih mempunyai kesempatan kedua untuk memilikinya, dan sampai sekarang kamu berhasil menikah dengannya, sungguh cerita yang sangat luar biasa, memang seperti pepatah yang sering kita dengar dibuku-buku ataupun majalah yang pernah aku baca, jika memang jodoh tak akan kemana, dan inilah buktinya yang sampai sekarang menuju titik pernikahan.

Semangat yang kawan, semoga dikarunia momongan yang lucu dan sehat, dan juga mempunyai rezeki yang melimpah, doakan aku juga agar bisa mengikuti jejak langkahmu.

Nah itulah contoh surat pribadi pendek untuk sahabat yang tinggal jauh diluar kota, kebetulan temanku ini tinggal di kabupaten probolinggo, sedangkan aku tinggal di Bondowoso, memang jarak kami begitu dekat namun dikarenakan sibuknya masing-masing dari kami sehingga tidak sempat untuk meluangkan waktu bertemu.


berkunjung kerumah teman jauh diluar kota


Tulislah surat pribadi ditujukan kepada teman yang isinya menceritakan kondisi belajar dirumah

Jember 30 Oktober 2021

Hai apa kabar kalian semua, aku harap kamu baik-baik saja ya, oh iya bagaimana sekarang kondisi belajar dirumah selama pandemi selama ini, sudah dua tahun ya kita tidak belajar disekolah, bahkan gedung sekolah kita sudah pada rindu pada kita semua, mungkin mereka tidak ada yang rutin membersihkannya setiap harinya, dulu kita ya yang sering menyapu halaman, menyapu dalam kelas dan membersihkan jendela kelas, mungkin sekarang kotoran dan sawang-sawang sudah banyak dibertebaran dilangit-langit kelas, debu-demu berterbangan dan bahkan sudah tidak bisa terbang kembali karena tebalnya debu tersebut.


Sejak 2019 kita sudah tidak belajar didalam kelas lagi, rasanya sangat lama ya tidak bisa melaksanakan sekolah dengan normal, bahkan aku merasa bosan dirumah, tidak ada kegiatan, meskipun pagi kita tetap belajar laykanya disekolah namun tidak seseru saat kita belajar didalam kelas, ada kejenuhan, kebosanan dan bahkan aku sering tidur serta main game, ah sulit sekali menghindar dari kegiatan tidak bermanfaat jika dirumah.

Semoga secepatnya bisa belajar bareng lagi, udah kangen nih rasanya agar bisa bersama kembali, bercanda bersama dan makan dikantin sekolah bersama.

Bailah aku akhiri surat ini sampai disini saja ya, semoga kita tetap dalam kesehatan semua.

Dinda Maharani teman kelasmu

Kamu bisa juga bisa membuat surat untuk teman jauh yang rasanya tidak mungkin lagi bertemu denganya, serta menulis dengan penuh rasa hati bahwa kamu benar-benar mempunyai rasa rindu padanya, misalnya teman kamu berada diluar negeri ataupun diujung kota sebrang.


Demikianlah cara untuk menuliskan sebuah surat pribadi kepada sahabat yang berada di luar kota, kamu bisa juga mengedit dan menggunakan contoh diatas dalam bahasa inggris ataupun bahasa asing lainnya, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya.







Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter