-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Resmi Dalam Bahasa Madura

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-Contoh surat resmi dalam bahasa madura-Indonesia memang mempunyai kehidupan yang sangat beragam terutama dalam segi bahasanya, hampir ribuan bahasa yang ada di indonesia ini sehingga untuk mempersatukannya dibutuhkan bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia yang sedang di gunakan dalam artikel ini, bukan hanya bahasanya saja yang membedakan penduduk Indonesia, mulai dari adat istiadatnya juga berbeda, budaya hingga agamanya masing-masing, namun untuk bahasa madura yang memang dikuasai oleh pulau garam tersebut mayoritas penduduknya memeluk agama Islam sehingga banyak kita temukan pondok pesantren yang ada di pulau madura.

Dan berikut ini kami akan membuatkan contoh undangan resmi dengan menggunakan bahasa madura, entah undangan tersebut mengenai pernikahan yang telah kami buatkan contohnya kemarin , yaitu Surat Undangan Pernikahan Dalam Bahasa Madura atau undangan tahlil serta undangan resmi lainnya yang dapat diambil langsung dari artikel ini.

contoh surat resmi bahasa madura

Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Madura

Surat undangan memang sangat bervariasi, apalagi contoh surat undangan resmi yang menyangkut tentang diri sendiri misalnya undangan pertemuan dirumah kami atau keperluan lain yang mengundang masyarakat sekitar kami, maka diperlukan surat resmi agar dapat dipercaya secara langsung dan surat tersebut akan dianggap serius oleh penerima undangan.

Untuk surat undangan yang menggunakan bahasa madura dengan katagori undangan resmi maka cukup meniru atau mencontoh undangan resmi dengan yang menggunakan bahasa Indonesia dan berikut ini telah kami cantumkan Kumpulan Contoh Surat Undangan Resmi Yang Baik dan Benar surat resmi yang berbahasa Indonesia juga dapat dijadikan panduan untuk membuat surat undangan dengan bahasa madura.

Cara yang pernah kami praktekkan adalah mentranslate bahasa madura dari bahasa Indonesia dengan begitu susunan surat resmi akan tetap berlaku dan ikut cara yang terdapat dalam bahasa Indonesia tersebut.

Berikut ini Contoh Surat Resmi Menggunakan Bahasa Madura




Bismillahirrohmananirrohiim
Assalamu’alaikum War, Wab.

Asareng hormat, ngarep rabuepon panjhennengan 
   eAre/tanggal : Jum’at / 07 JULI 2020 M
Bakto : 12.30 WIB (Ba’da shalat Jum’at)
Pasemoan : Compo’ Bhadhan Kaula (Asemmanis) 
Partengka : Hol epon  H. ABU BAKAR tor H. RIFAI


Sadhaja kagumatean panjhennengan, bhadhan kaula mator saebu sakalangkong.



Jazaakumullohu Khairo Jaza’



            Wassalamu’alaikum, War, Wab




             Hj. CHODIDJAH

Kata-kata undangan yang kami cantumkan merupakan isi dari undangan bahasa madura dari format doc sehingga ketika dicopy tampilannya tidak serapi yang ada di Microsoft word, namun jika anda ingin yang lengkap dan bagus maka cukup download filenya dibawah ini.



Berikut Ini Susunan Surat Resmi

Surat resmi dapat dikatagorikan dengan poin berikut
  • Kop Surat
  • Nama Penerima
  • Isi Surat
  • Tempat Dan Waktu
  • Tanda Tangan Dan Stempel
Untuk yang terahir merupakan poin terpenting dari isi surat undangan resmi, biasanya surat tersebut dilengkapi dengan stempel atau tandatangan, dan bisa dipastikan surat tersebut berasal dari suatu instansi tertentu seperti perusahaan atau pihak sekolah.

Contoh kop surat Yang menunjukkan darimana asal surat tersebut berasal, seperti contoh berasal dari instansi tertentu atau sebuah perusahaan, Kop surat bisa juga disebut dengan kepala surat yang terletak di paling atas bagian isi surat.

Itulah artikel yang dapat kami uraikan tentang Contoh surat resmi dalam bahasa Madura, semoga dapat membantu dan memenuhi kebutuhan anda dalam menyelesaikan tugas undangan.






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter