-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Pergi

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-Bicara soal sekolah yang memang merupakan pendidikan utama disaat kita mulai beranjak umur 7 tahun, yaitu dengan memulai sekolah dari TK sejak umur 6 tahun dan melanjutkan ke sekolah dasar, yaitu pendidikan yang pertama kalinya kalian tempuh, tentu dengan demikian kalian dituntut untuk rajin dalam masuk sekolah serta harus disiplin tinggi karena sekolah pertama yang akan mengajari kalian.
surat izin tidak masuk sekolah karena bepergian

Namun yang namanya halangan untuk tidak masuk sekolah pasti ada akan tetapi tidak setiap hari, biasanya bagi yang tidak masuk sekolah harus mengirimkan surat izin yang sesuai dengan apa yang menjadi halangan bagi si anak yang bersangkutan contohnya disaat bepergian, maka si anak harus mengirimkan surat izin untuk bepergian kepada pihak sekolah atau wali kelas.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Pergi yang akan kami bahas ini cukup simple dan mudah, memang sebagai contoh namun kalian atau anda orang tua dapat copy paste contoh surat izin ini sebagai bahan landasan untuk mengirim surat izin kepada pihak sekolah, akan tetapi diubah sesuai nama dan alamat anak yang bersangkutan serta beberapa hal yang memang diperlukan perubahan baik tanggal alamat dan waktu.

Dari sekian banyaknya model halangan untuk tidak masuk sekolah maka sebaiknya mengikuti prosudur yang berlaku hal ini sebagai tanda kesopanan dan ahlak agar pendidikan si anak tidak ternodai oleh hal yang buruk, sehingga dikemudian hari kelak dapat ilmu yang bermanfaat.

Berikut contoh Surat Izin tidak masuk sekolah karena pergi

Bondowoso, 14 Juni 2020
Kepada:
Yth. Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X B
SMK 1 Maesan Bondowoso
Dengan hormat,
Saya selaku orang tua atau wali murid dari siswa:
Nama : Endang Wahyuni
No. Absen : 03
Kelas : X A
Ingin memberikan kabar bahwa pada Senin, 1 Agustus 2020 anak Saya tidak dapat mengikuti kegiatan pembelajaran seperti hari-hari biasa. Hal ini dikarenakan anak Saya akan menghadiri penikahan kakaknya di Malang. Dengan surat ini Saya mohon Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X B agar bersedia untuk memberikan izin.
Demikian surat ini Saya buat, atas pemberian izin dan kebijaksanaan Bapak/Ibu Guru Saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Orang tua/wali murid

Hormat kami bpk Endang

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Sekolah

Selain surat izin untuk bepergian kami juga menyiapkan contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit, hal ini memang kerap terjadi pada anak sekolah yang sedang mengalami sakit, maka sebaiknya mengirim surat pemberitahuan kepada pihak sekolah, entah itu orang tuanya sendiri atau saudaranya, bahkan temannya juga bisa membuatkan surat izin sakit ini.

Agar pembuatan lebih mudah kami sudah menyiapkan contohnya, jadi anda hanya tinggal copas saja lalu diubah apa saja yang perlu dirubah seperti nama dan alamat serta tanggal, berikut ini contohnya.

Jember, 14 Juni 2020
Kepada:
Yth. Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VI C
SD Bintang Timur
di Tempat
Dengan hormat,
Melalui surat ini perkenankanlah saya selaku orang tua/wali murid dari :
Nama : Ficko Bastian
No. Absen : 17
Kelas : VI A
Ingin menyampaikan kepada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VI A bahwa anak saya tidak dapat hadir ke sekolah. Adapun sebab ketidak hadiran anak saya adalahK arena sedang menderita sakit muntaber sejak semalam. Oleh karena itu, berkenanlah sekiranya Bapak/Ibu Guru memberikan izin kepada anak saya untuk menjalani proses pengobatan dan penyembuhan.
Serta mohon doanya untuk kesembuhan anak saya
Demikian surat ini saya sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Orang tua/wali murid

Muhammad Haikal

Itulah contoh surat izin tidak masuk sekolah karena pergi entah kemana, hehe sebenarnya masih banyak contoh surat izin yang harus kami cantumkan di artikel lain, seperti contoh surat izin sekolah karena urusan keluarga singkat,  contoh surat izin tidak masuk sekolah karena pergi umroh dan lain sebagainya, semoga dengan artikel ini dapat membantu anda yang sedang mencari contoh surat izin sekolah.

Bagi yang sudah lulus namun masih belum ada surat kelulusan resmi dari pihak sekolah dan ingin tau seperti apa bentuk dan model surat kelulusan berikut ini kami cantumkan Contoh Surat kelulusan Sekolah tk sd smp dan sma mungkin saja sebagian dari anda ingin mengetahuinya.

Sekian artikel ini kami ucapkan terimakasih.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter