-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Karangan Tentang Cita-Cita Menjadi Tentara Dalam Bahasa Indonesia

Post a Comment

Triprofik.com akan membagikan contoh karangan tentang cita-cita menjadi tentara dalam bahasa indonesia dengan baik dan benar, kami juga akan menuliskan dalam bahasa inggris beserta artinya juga agar semakin lengkap bagi kamu yang sedang mencarinya sekarang. Tugas yang diberikan oleh guru kelas tentang mengarang adalah suatu kemanfaatan besar di era sekarang ini karena banyak sekali dunia digital yang diciptakan dari karangan atau fiksi ilmiah sehingga pelajaran mengarang dan menyusun tulisan dijaman sekarang ini sangatlah penting.

Lalu apa saja kegunaan dalam mengarang, ? pertama kamu bisa mengasah pemikiran kamu dalam berimajinasi, mengasah skil kamu dalam menulis karangan dengan bahasa yang baik dan benar, memunculkan ide-ide baru dalam menulis karangan atau narasi tentang film, kehidupan nyata, serta dapat membuat surat yang berharga bagi kehidupan kita kelak.

Karangan cita-cita menjadi tentara brainly memang banyak bertebaran di internet tapi kadang setelah dibuka tidak sesuai dengan keinginan kita atau tidak sesuai dengan tugas yang diberikan oleh guru kita sehingga masih harus mencarinya ditempat lain dengan salah satunya ditempat ini. Maka dari itu kami akan menuliskan dengan apa yang kamu inginkan, tidak perlu berlama-lama mari kita simak contonya dibawah ini.

contoh karangan tni ad

Karangan cita-cita menjadi TNI AU

Waktu aku memasuki kelas 5 SD aku suka sekali dengan pelajaran sejarah apalagi ibu guru yang membawakan cerita sejarah jaman dulu sangat menyentuh hati terutama ketika mencetikan tentang penjajahan terhadap Indonesia yang sangat lama sekali yaitu sekitar 350 tahun. Betapa tersiksanya orang-orang jaman dulu yang dijajah oleh bangsa lain selama itu, sehingga tidak mendapatkan kehidupan yang merdeka dan bebas.

Pada saat itu ibu guru sedang membacakan sejarah tentang peperangan suatu daerah yang dipimpin oleh seorang Imam Bonjol yang nama asalnya adalah Peto Syarif, beliau berjuang dengan gigih sehingga banyak orang yang mengenalinya, bahkan kamu yang sekarang duduk dibangku kelas 5 bisa melihat fotonya di mata uang pecahan 5000 ribu rupiah sebelumnya.
tuanku Imam Bonjol


Imam Bonjol adalah nama sebutan atau panggilan bagi Peto Syarif, nama ini berdasarkan daerah yang ditempatinya karena banyak sekali bonjolan tempat dan tanah sehingga peto Syarif dipanggil dengan sebutan Imam Bonjol.

Nah dengan mendengar cerita perjuangan para pahlawan jaman dulu akhirnya aku mempunyai sebuah cita-cita untuk menjadi tentara agar bisa menjaga negeri tercintaku ini dari penjajahan bangsa lain, selain itu seorang tentara di gambarkan dengan seorang yang gagah dan pemberani, badannya sehat jasmani dan rohaninya pendidikannya ketat dan penuh dengan tantangan, pokoknya seorang tentara itu adalah orang yang menjadi garda terdepan dalam menjaga negara kita ini.

Itulah karangan tentang TNI yang aku cita-citakan sekarang, semoga bisa tercapai yaa. aamiin....
untuk artikel selanjutnya triprofik akan menulis tentang contoh karangan cita-citaku menjadi polisi

Contoh karangan cita-citaku di masa depan Menjadi Tentara dalam bahasa inggris dan artinya

When I entered the 5th grade of elementary school, I really liked history lessons, especially the teacher who brought historical stories from the past which was very touching, especially when she wrote about the very long colonization of Indonesia, which was around 350 years. How tormented the ancient people who were colonized by other nations during that time, so that they did not get an independent and free life.

At that time the teacher was reading the history of the war in an area led by an Imam Bonjol whose real name was Peto Syarif, he fought so hard that many people recognized him, even you who are now sitting in 5th grade can see his photo on denominations. 5000 thousand rupiah before.

Imam Bonjol is the name or nickname for Peto Syarif, this name is based on the area he occupies because there are so many lumps of place and land so Peto Syarif is called Imam Bonjol.

Now, by hearing the stories of the struggles of ancient heroes, I finally have a dream to become a soldier so that I can protect my beloved country from colonization by other nations, besides that, a soldier is described as being brave and brave, physically and mentally healthy, and his education is strict. and full of challenges, the main thing is that a soldier is a person who is at the forefront of protecting our country.

Itulah kata-kata cita-cita menjadi tentara dengan mencangkup semua angkatan, TNI AD, TNI AU dan TNI AL, semoga dengan adanya tulisan ini dapat membatu kamu dalam menulis contoh karangan tentang cita-cita menjadi tentara. 




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close