-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cerita Pendek Tentang Pengalaman Di Sekolah Dasar

Post a Comment

Triprofik.com-hai teman-teman apa kabar kalian semua, aku harap baik-baik saja yaa, tetap jaga kesehatan kalian dengan menjaga pola makan dan olahraga ya, oh iya kali ini aku akan berbagi cerita pendek tentang pengalaman di sekolah dasar yang pernah aku alami, pastinya semua murid mempunyai kenangan yang mengesankan di masa sekolah dulu, nah bagi kamu yang sedang mencarinya maka sangat tepat sekali bisa bertemu dengan tulisan ini. simak baik-baik ya.

Aku adalah murid sd di salah satu sekolah dasar, aku ini mempunyai sifat pemalu dan penakut jika bertemu dengan orang lain sehingga membuatku malas untuk memulai sekolah. Pada awalnya aku dipaksa untuk masuk sekolah oleh orang tuaku sendiri dengan berbagai cara sudah dilakukan, mulai di marahi, diberikan nasehat, dikurung dalam kamar mandi dan bahkan di asingkan oleh keluarga agar aku mau untuk sekolah.

Aku ini sangat penakut sekali yang mana ada sesuatu yang mengganggu pikiranku sehingga aku menjadi cacat mental dan tidak baik untuk di tiru, oh iya teman-teman kalian jangan sampai seperti aku ini ya, soalnya tidak baik lho, kalian harus menjadi anak yang pemberani dan tahan banting oleh terpaan yang menjadi ujian bagi kalian ya, hadapi semua itu dengan senyuman.


Cerita Pendek Tentang Pengalaman Di Sekolah Dasar

Lanjut pengalaman sd kelas 1-6

Setelah dapat beberapa hari akhirnya aku memberanikan diri untuk memulai sekolah sd, awal mulanya aku mempunyai sebuah pemikiran sehingga aku berani untuk masuk sekolah meskipun hati ini masih takut akan perasaan yang menjadi beban hidupku. " jika aku terus begini lalu bagaimana akhir hidupku" itulah pemikiran yang timbul dalam kepalaku disaat aku enggan untuk sekolah.

Akhirnya aku berani masuk sekolah dengan ditemani oleh beberapa anak sekolah lainnya yang kebetulan satu arah denganku, dan ternyata setelah aku masuk kelas 1 sd, aku melihat salah satu teman laki-laki yang menangis karena tidak ditemani oleh orang tuanya saat belajar didalam kelas, nah setelah itu timbul pemikiran tentang diriku yang sebelumnya tidak mau sekolah. ternyata masih ada yang lebih parah dariku, bahkan dia harus terus menerus ditemani oleh orang tuanya selama masa belajar didalam kelas, barulah aku sangat yakin sekali jika sekolah itu menyenangkan dan berani untuk belajar sendiri dalam kelas, meskipun tanpa ditemani oleh orang tuaku.

Hari-hari disekolah berjalan normal, dimana aku mulai terbiasa berinteraksi dengan teman dan guru kelas, aku mulai belajar dari nol, aku mulai berani maju kedepan untuk mengerjakan soal yang di tugaskan oleh guru kelas, aku mengerjakan dengan cepat dan lancar meskipun masih ada rasa takut dalam hati.

Cerita pengalaman di sekolah SD bagian kedua

Pada suatu hari aku didekati oleh seorang teman kelas yang bernama Riska, dia mendatangiku untuk menanyakan pekerjaan pr yang kemarin, apakah sudah selesai atau belum, ah dia perhatian sekali yaa, aku langsung simpati pada dia, nyatanya lambat laun aku mulai akrab dengan teman cewekku  yang bernama riska ini, selain baik dia juga mau membatuku untuk mengerjakan tugas yang kebetulan aku tidak memahaminya secara utuh sehingga dengan bekerjasama denganya bisa menyelsaikan tugas dari guru kelasku.

Aku suka sekali menjalani hari-hari disekolah, aku mulai menikmati jajanan sekolah jaman dulu, ada kepeng, mie ronggeng yang dicampur dengan saos pedas ah nikmat sekali, rasanya tidak ada dijaman sekarang. 

Pengalaman kelas 1 sd ku sangat mengesankan dan tidak akan aku lupakan sampai kapanpun, dari awalnya yang takut untuk memulai sekolah hingga mempunyai keberanian untuk memulainya sendiri tanpa di temani oleh orang terdekatku.

Hari-hari berikutnya aku sudah sangat terbiasa dengan sekolah, aku mencoba jajanan baru disekolah yaitu bakso sederhana yang harganya waktu itu 500 rupiah, aku patungan bersama saudaraku untuk membeli bakso tersebut, meskipun hanya sedikit tapi rasanya sangat enak sekali apalagi dimakan saat jam istirahat, dimana perut sudah mulai kosong, jadi kenikmatannya menjadi bertambah dari biasanya.

Lanjut cerita pengalaman kelas 2 sd

Setelah dapat setengah tahun menjalani kelas 1 aku tidak naik ke kelas 2 karena aku masuk sekolah dipertengahan semester maka aku masih tetap tinggal dikelas 1, aku dapat memakluminya, akhirnya aku mempunyai teman baru, selama satu tahun menjalani kelas 1 akhirnya aku sudah naik kelas 2 sd. nah disinilah cerita baru dimulai.

Pada saat itu upacara hari senin sudah dimulai aku berada dibarisan kedua setelah kelas 1, jadi tempatku ini terkena paparan sinar matahari langsung tanpa penghalang pepohonan rindang. hari pertama aku upacara dijalani dengan lancar namun dihari kedua aku mulai merasakan hal aneh, aku tiba-tiba mau muntah dan hampir jatuh pingsan, pandanganku menjadi hitam, mulai keluar keringat dingin, akhirnya aku sepontan duduk ditempatku sendiri dan tiba-tiba guru mulai menghampiriku dan membawa aku kekantor untuk istirahat agar lebih tenang.

Sambil kakiku di urut oleh wali kelas 2 yaitu P Imam yang sekaligus menjadi guru olahraga semua kelas, sebelum upacara selesai aku masuk kekelas terlebih dahulu, namun tiba-tiba perutku sakit ingin buang air besar, karena disekolahku gak ada kamar mandinya akhirnya dengan sangat terpaksa aku membuangnya dicelanaku, hahaha, aku malu sekali waktu itu, setelah teman kelasku selesai upacara mereka mencium bau tidak sedap didalam kelas sehinga aku terpaksa pulang sekolah sendirian.

Pengalaman ini yang paling memalukan dihidupku, mungkin bukan hanya aku saja yang pernah pengalaman seperti ini, karena sakitnya perut dan rasa takut sudah tidak dapat terhindarkan lagi



Malu sekali rasanya aku mempunyai pengalaman seperti itu, semoga kalian tidak sepertiku ya, itulah cerita awal masuk sekolah dasar yang pernah aku alami dulu, jika kalian juga mencari cerita lain disini aku juga membagikan banyak cerita di sekolah seperti berikut ini


Untuk cerita selanjutnya aku akan membagikan pengalaman kelas 3 sd sampai dilanjutkan dengan kelas 4,5 dan 6 sesuai dengan judul diatas. Baiklah aku akhiri artikel ini dengan ucapan terimakasih kepada kalian semua yang telah berkunjung di ceritaku ini, semoga bermanfaat ya.








Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close