-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Pengalaman Yang Mengesankan Di Sekolah SD Singkat

Post a Comment

Triprofik.com kali ini akan memberikan contoh pengalaman yang mengesankan di sekolah sd singkat dan rapi, cerita ini terjadi disaat aku masih duduk dibangku kelas 1 sampai dengan kelas 6 sd, jadi setiap kejadian yang menurut aku mengesankan dan tak terlupakan akan aku tulis dalam artikel ini.

Selain sebagai contoh, pengalaman ini memang menjadi kenangan yang indah dan tidak bisa aku lupakan sampai sekarang sehingga aku bisa menulis dengan detail cerita tersebut, nah bagi kamu yang sedang mencari cerita pendek sebagai tugas disekolah cukup mencontoh pengalaman yang aku tulis ini.

cerita pengalaman kelas 2 sd

Berikut ini pengalaman sd kelas 1-6 terlengkap 

1.Tidak Ingin Masuk Sekolah

Aku orangnya pemalu, tidak bisa bertemu dengan orang banyak selalu minder jika berhadapan dengan teman-teman sekolah atau orang lain yang tidak dikenal bahkan meskipun kenal sekalipun aku tetap malu sama mereka.

Karena sifat maluku ini aku tidak berani masuk sekolah untuk pertamakalinya, akhirnya aku telat sekolah 1 tahun, jadi teman aku tidak seumuran denganku, mereka lebih muda 1 tahun dari aku.

Awal mula aku berani masuk sekolah karena dipaksa oleh orang tuaku sendiri, karena jika tidak aku dikurung didalam kamar mandi tidak dikasik makan, supaya aku berani untuk sekolah. namun akhirnya aku berangkat sekolah dengan dibujuk oleh teman, keluarga dan saudara-saudaraku.

2.Pusing Ketika Upacara

Saat itu aku sudah naik kekelas 2 aku mulai menunjukkan prestasiku, aku selalu hafal jika ada tugas hafalan dari guru kelasku, waktu itu guru kelas 2 yang mengajariku adalah bapak Imam yang rumahnya masih satu desa denganku, p Imam adalah guru yang sabar dan tidak pernah memukul muridnya, hanya kadang kala salah satu dari teman kelas mendapat cubitan jika terlalu nakal.

Setiap hari senin jika sudah upacara aku selalu pusing, maklum aku mempunyai badan yang lemah, tidak tahan dengan sinar matahari telalu lama, jadi aku dibawa kekantor oleh bapak Imam untuk diistirahatkan sejenak, kakiku dipijat perlahan oleh bapak Imam, rasanya sangat enak sekali, aku tidak pernah lupa perasaan tersebut sampai sekarang, akhirnya aku setiap upacara hari senin mencari tempat yang agak teduh untuk menghindari sinar matahari terlalu lama ya meskipun pada akhirnya sinar matahari itu mengenai badanku, padahal sinar matahari adalah sangat baik dan mengandung vitamin D jika dipagi hari.

Semenjak duduk dibangku kelas 2 itu prestasiku mulai nampak, aku juara tiga dikelas 2 sd, lumayan daripada tidak pernah juara kelas.


3.Ikut Lomba Cerdas Cermat

Bercerita tentang sekolah sd yang pernah aku jalani disaat sudah memasuki kelas 5, akhirnya aku benar-benar berprestasi disekolah meskipun tidak juara 1, aku ditunjuk untuk ikut dalam lomba cerdas cermat yang diadakan oleh sekolah favorit didesaku itu, aku terpilih bersama teman-temanku yang lain dan juga adik kelasku sendiri.

Seperti biasa sifat maluku masih melekat, sehingga aku merasa degdegan mengikuti lomba tersebut, namun aku paksakan berani saja, pada akhirnya aku selesai melaksanakan lomba tersebut dan menunggu pengumuman setelah beberapa hari kemudian.

Bpk Kepala sekolah mengumumkan nilai cerdas cermat yang diadakan tempo hari tersebut disaat upacara hari senin, dan akhirnya aku diurutan ke 20 dari semua murid sekolah lain, yah aku tidak dapat juara, tapi tidak apalah yang penting aku sudah berani mengikuti lomba tersebut dan berusaha yang terbaik untuk sekolah yang aku tempati dan juga untuk diriku sendiri.

Itulah contoh pengalaman di sekolah terbaik yang penah aku lakukan, menjadi murid teladan dan berprestasi disekolah adalah hal yang membanggakan.

4.Dimasakin Mie Instan Oleh Doi

Masa itu aku sedang duduk dibangku kelas 5 sd, dimana aku sudah mulai suka dengan seseorang yang termasuk teman kelasku sendiri, aku suka dengan dia karena dia cantik dan pintar, dialah yang selalu juara 1 dikelas, namun usut punya usut dia juga suka denganku, terlihat dari respon dia disaat aku memandanginya dia selalu tersenyum disaat aku melihatnya, dia selalu memberikan bukunya kepadaku disaat mengoreksi soal-soal dari tugas guru.

Pelajaran dikelas sudah dimulai namun tiba-tiba guru olahraga bapak Imam yang menjadi guru kelas 2 ku itu mencari 2 anak kelas 5 untuk ikut pertandingan sepak bola melawan anak sekolah lain yang datang untuk bertanding dengan anak kelas 3 disekolahku, maka dengan mencari anak yang cukup mahir dalam pertandingan sepak bola yaitu kelas 5 dikelasku ini, terpilihlah aku dan Fathorosi yang memang jago dalam permainan sepak bolanya.

Selama permainan aku mencetak gol 1 kali dan fathor 2 kali, al hasil sekolahku yang menang, akupun haus dan mencari minum disumur tetangga, namun tidak lama kemudian disaat aku mengikuti pelajaran dikelas, aku tiba-tiba pusing dan tidak kuat mengikuti pelajaran dikelas, akhirnya aku dibawa kekantor oleh guru dan teman-teman kelas yang dekat dengan guru, termasuk doiku itu.

Akupun disuruh untuk istirahat dan tiduran dikantor, namun tiba-tiba guru kelasku B Lis menyuruh Doi untuk membeli mie instan dan memasaknya untukku, akhirnya akupun memakan mie instan yang dimasakan oleh orang yang aku sukai dan aku kagumi itu, rasanya sama namun yang membedakan adalah perasaan aku yang penuh dengan rasa bahagia dengan diterangi hari yang cerah dan semilir angin yang terlihat indah, akupun tidak tahu lagi mengungkapkan perasaan aku saat itu, pastinya sangat bahagia dan tidak pernah terlupakan sampai aku menulis artikel ini disaat umur 27 tahun.

Mie Instan saat itu masih terkenal dengan sebutan Mie Yoki, mungkin sekarang sudah jarang kita temukan atau bahkan sudah tidak produksi lagi.
contoh pengalaman yang mengesankan di sekolah smp singkat


5.Aku ditembak Adik Kelasku Sendiri

Contoh pengalaman singkat yang mengesankan saat disekolah lainnya terjadi disaat aku sudah duduk dibangku kelas 6 SD,  saat itu aku sedang melaksanakan senam pagi bersama teman satu sekolah, kebetulan barisan aku paling depan karena mengikuti giliran kelas, kelas 6 berada dipaling depan dan kelas 5 berada dibarisan kedua atau dibelakangnya kelas 6 begitu seterusnya sampai dengan kelas 1

Tepat di belakangku ini adalah seorang adik kelas 5 yang cantik jelita, dia menjadi rebutan anak kelas 5, wajar saja, dia memiliki paras yang cantik seperti artis tv kala itu, sebelumnya sudah pernah dekat dengaku tapi hanya sebatas teman main atau teman ngobrol saja.

Entah mengapa barisan yang aku tempati ini selalu di minati oleh anak perempuan, sehingga aku sangat dekat sekali dengan mereka, karena tidak nyaman akupun berinisiatif untuk pindah tempat, akhirnya akupun pindah tempat ke tempat yang hanya teman laki-laki semua, namun entah mengapa adik kelasku yang sebelumnya berada tepat dibelakangku ikut pindah mengikuti tempat baruku itu.

Akhirnya dia diledekin oleh teman-teman kelasnya karena selalu mengikutiku, dan salah satu teman kelasnya berucap, " IIS suka sama Rofik ya, dan tak tanggung-tanggung dia menjawab," iya aku memang suka sama Rofik, kenapa ? ... waduh akupun merasakan perasaanku terbang tinggi sekali ditembak seorang adik kelas yang cantiknya menjadi rebutan tersebut.

Akupun tidak nyaman sendiri, aku malu bercampur bahagia, ternyata aku dulu menjadi idola anak cewek yang cantik-cantik yaa, sebenarnya aku juga suka dengan dia, setelah ungkapan cinta itu aku semakin dekat dengan dia, pulang sekolah bersama, berangkat sekolah selalu bersama meskipun rumah aku dan dia berjauhan aku selalu menunggu dia.

Akhirnya aku dipisahkan dengan kelulusan kelas 6, aku lulus sekolah dan dia masih duduk dibangku kelas 6, aku berpisah denganya tanpa kesalahan yang pada akhirnya tidak saling mengenal sama lain, entah dimana sekarang akupun tidak pernah mendengar kabarnya sama sekali, sudah 15 tahun sampai sekarang aku tidak pernah bertemu dengannya, kabar terahir dia bekerja disurabaya.

Itulah kumpulan contoh pengalaman yang mengesankan di sekolah sd singkat yang aku alami sendiri, semoga menjadi contoh bagi kamu yang ingin atau menegerjakan tugas sekolah.

Aku masih hafal dengan guru sd ku, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 berikut ini nama-nama guru sekolah aku disaat masih SD.

Guru kelas 1= Terkenal dengan sebutan P MIN aku tidak tahu nama aslinya
Guru Kelas 2 = Terkenal dengan sebutan P Imam aku juga tidak tahu nama lengkapnya
Guru kelas 3= terkenal dengan sebutan P Tomo, aku juga tidak mengenal nama aslinya
Guru Kelas 4= terkenal dengan panggilan P Wandono, yang aku tahu nama aslinya Swandono
Guru Kelas 5= Dikenal dengan sebutan B Lis, pernah tahu nama aslinya tapi aku lupa,
Guru Kelas 6= juga sama dengan kelas 5 Karena B LIS waktu itu ikut naik kelas 6 untuk mengajariku dan teman kelasku.
Kepala sekolahku adalah P Min, yang juga mengajariku saat kelas 1 sd

Itulah nama-nama guru kelasku disaat aku duduk disekolah sd, apakah kamu masih ingat dengan nama guru sd mu.

Jika ingat silahkan sebutkan dibawah di kolom komentar yaa.












Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close