-->

Ad Unit (Iklan) BIG

5 Contoh Pengalaman Masa Kecil Yang Menyenangkan Dengan Singkat

Post a Comment

Triprofik.com-berikut ini adalah 5 contoh pengalaman masa kecil yang menyenangkan singkat-siapa sih, yang tidak ingin kembali kemasa kecilnya, tentu kebanyakan orang ingin kembali pada masa kecilnya yang sangat indah, karena pada saat kita masih kecil, kita hanya asyik bermain bersama teman dan sahabat, hal itu sangat sulit kita rasakan setelah dewasa. Ketika dewasa kita sudah banyak tanggung jawab dan tuntutan untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga sehingga tidak sempat untuk bersenang-senang.

Iya pengalaman masa kecil memang sangat menyenangkan, apalagi kita ceritakan bersama teman yang waktu itu bermain bersama, masa kecil kita yang lahir ditahun 90 an sebelum adanya gadget begitu indah, menciptakan permainan sendiri, meskipun dengan teman cewek dan cowok semuanya kumpul tanpa ada perbedaan sedikitpun.

Berikut ini pengalaman masa kecil yang pernah aku lakukan dan sangat mengesankan

1.Bermain masak-masakan

2.Bermain perang-perangan

3.Bermain kejar-kejaran 

4.Bermain layang-layang

5.Berpetualang dan membangun rumah-rumahan

Pada artikel sebelumnya kami sudah pernah membuat 10 contoh pengalaman masa kecil yang menyenangkan dan tak akan terlupakan, jika kalian juga perlu membacanya sebagai contoh singkat silahkan kunjungi halaman tersebut dengan link yang telah kami sertakan.

main layang-layangan

5.contoh pengalaman masa kecil singkat

1.Bermain masak-masakan

Pada waktu itu aku sedang berjalan santai kekampung sebelah setelah pulang dari sekolah, Namun ada segerombolan anak-anak yang sedang masak-masakan, sekitar ada 5 orang anak laki-laki dan perempuan, setelah aku hampiri ternyata benar mereka bermain masak-masakan dengan beras dan lauk pauk layaknya masak didapur.

Sedangkan untuk memasak berasnya menggunakan kaleng bekas cat yang sudah dibersihkan dan untuk memasak lauknya menggunakan panci yang mungkin meminjam punya orang tuanya, tungku yang digunakan adalah batu bata yang disusun seperti tungku yang sering kita temukan didapur, dengan menyapa mereka akhirnya akupun ikut gabung dengan hanya membeli faksin yang harganya 50 rupiah pada saat itu.

Selama beberapa ment setelah semua kompak membagi tugas akhirnya nasi dan lauk pauknya matang dengan sempurna meskipun tidak seperti hasil masakan ibu kita dirumah tapi rasanya sangat enak sekali, mungkin karena hasil masakan sendiri dan suasananya cerah seperti dibulan agustus.

Itulah cerita masa kecil singkat brainly yang pertama.
mandi disungai


2.Bermain perang-perangan

Ada dua cara bermain perang-perangan ini, pertama dengan menggunakan alat tembak buatan dari kayu lalu dengan karet untuk bahan pendorong peluru biji kelampoknya dan kedua dengan tembakan bambu.

Ada dua kubu yang memang saling bermusuhan dalam bermain perang-perangan ini, yaitu kubu selatan dan kubu utara, permainan ini dilakukan pada hari libur karena membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Pagi hari untuk mencari amunisinya di bukit dekat rumah, baik di persawahan atau mengikuti aliran sungai, setelah amunisi dirasa cukup barulah pulang dan mengatur strategi perang, dimulai dari pasukan keamanan yang berada di belakang dan membentengi pasukan yang lainnya dan pasukan serbu yang berada didepan, barulah dimulai seperti layaknya film perang yang pernah kami tonton pada waktu itu.

Bermain perang-perangan ini sangat melelahkan karena satu hari penuh kita gunakan full, namun keseruan dan kebahagian mengalahkan capeknya bermain, dan hal itu sangat menyenangkan sekali, selain badan kita sehat, kitapun masih mendapatkan permainan yang membahagiakan.

3.Bermain kejar-kejaran

Cerita lucu masa kecil singkat yang ke 3 ini sangatlah mengesankan. Dimusim kemarau suka bermain kejar-kejaran menggunakan sepeda, ada yang berperan sebagai seorang polisi yang menangkap komplotan penjahat dan ada juga yang menjadi komplotan penjahat dengan dibagi rata.

Pada saat itu aku dan teman mengejar seorang komplotan penjahat dengan hampir kita tangkap, namun teman kita yang menjadi seorang penjahat itu memberanikan diri melompat dari tebing setinggi 2 meter dengan menggunakan sepeda yang ia kendarai, seketika itu kita yang bermain kejar-kejaran berhenti karena menyaksikan salah satu dari teman kita melakukan aksi yang meneganggkan. memang aksi salah satu dari teman kita itu dianggap paling berani, karena melompat dari ketinggian 2 meter padahal ini hanya permainan bukan beneran kata salah satu dari teman kita.

Mungkin dia terlalu menjiwainya sehingga seolah-olah menjadi permainan beneran.


4.Bermain layang-layang

Cerita masa kecil brainly selanjutnya ini yang paling aku suka dan paling mengesankan bahkan sampai sekarangpun aku masih bermain layang-layang meskipun tidak seindah dulu.

Layang-layang adalah sebuah permainan yang banyak disukai oleh anak laki-laki, serunya permainan ini dengan mengadu layang-layang sampai salah satu dari keduanya putus, dan jauh disana sudah ada yang mengejarnya.

Waktu itu aku suka bermain layang-layang baik dipagi hari ataupun disore harinya, sedangkan untuk pagi hari kita bermain di hari libur saja sedangkan untuk sore hari kita sering mengejar layangan putus setelah di adu dengan salah satu musuhnya.

Dibelakang rumahku adalah tempat yang paling sering di tunggu oleh teman-temanku, sehingga sore harinya pasti rame dengan tujuan menunggu layangan putus, setelah itu kita kejar sama-sama layaknya balapan lari itulah pemenangnya.
bersepeda


5.Berpetualang dan membangun rumah-rumahan diatas pohon

Cerita masa kecil yang berkesan ini adalah membangun rumah-rumahan diatas pohon, Kebetulan aku mempunyai pohon mangga yang berada diatas bukit, kemudian kami bersama membangun rumah pohon di pohon mangga tersebut, ketinggian pohon tersebut di tambah lokasinya yang berada di atas bukit sangat menambah ketingian pohon mangga.

Untuk bahan-bahannya kita mencari kayu berukuran kecil yang tidak terpakai, dan kebetulan dibukit tersebut sangat banyak tersedia pohon-pohon ukuran kecil yang kuat sehingga sangat cocok untuk membangun rumah pohon.

Serunya menempati rumah pohon bersama teman-teman ini tidak akan terlupakan, dan memang masa kecil kita dulu sangatlah indah tidak seperti masa kecil sekarang yang sudah di gemari oleh anak yang bermain gadget.

Pengalaman pada masa kecil yang sangat mengesankan pada kita dapat diambil kesimpulan bahwa permainan jaman dulu itu lebih mengandalkan fisik daripada permainan sekarang yang hanya duduk ditempat dengan menggeser-geser layar.

Itulah 5 contoh pengalaman masa kecil yang menyenangkan singkat semoga bermanfaat bagi kalian yang memang membutuhkannya, sekian dan terimakasih telah berkunjung.




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close