-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Istirahat Sejenak Di Pantai Bletok Situbondo Jl Raya Pasir Putih

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Istirahat sejenak di pantai bletok situbondo jl raya pasir putih kabupaten Situbondo. Hari ini kamis 26 Agustus 2021 aku menyempatkan keliling Situbondo, kabupaten tetangga sebelah utara, sembari mengirim barang ke berbagai cabang toko Basmalah dikawasan Bondowoso dan situbondo, perjalanan kami dimulai dari rumah di kecamatan maesan, setelah itu melaju ke Basmalah sukowono untuk menurunkan barang disana, kemudian lanjut melewati jalan tamanan sukowono dan melintasi jalan raya Bondowoso Jember hingga akhirnya ke jalur arak-arak.

lokasi pantai bletok

Arak-arak adalah sebuah jalan utama menuju Situbondo dari Bondowoso melalui barat utara, sepanjang jalan yang ada dijalur ini sangat extrem dan harus hati-hati jika melintasi jalan disana, namun pemandangan yang disuguhkan sangat memanjakan mata, seketika kamu akan terkagum melihat pegunungan memanjang dari selatan ke utara, Pegunungan itu disebut pegunungan Argopuro yang sangat terkenal dikalangan para pendaki, gunung ini mempunyai waktu satu pekan jika kamu ingin mendakinya.

Terlepas dari perjalanan ini, kami menyempatkan istirahat sejenak di area pemandangan yang ada di pegunungan arak-arak, karena sebelum berangkat, kami tidak sempat mengisi perut dengan sempurna, sembari menyeruput teh dan kopi.

Sekitar 1 jam kami menikmati panasnya kopi ditemani semilir angin yang tidak begitu kencang, tujuan awal kami adalah toko Basmalah di area jalan raya pantura besuki, dengan terget 6 cabang Basmalah sehingga kami berjalan begitu santai.

lokasi pemandangan arak-arak

Hotel dekat utama raya situbondo

Setelah kami rasa cukup beristirahat di pemandangan arak-arak maka perjalanan ini kami lanjutkan ke arah hotel utama raya namun masih jauh dari lokasi tersebut, setelah mengecek 1 cabang lagi kami melanjutkan perjalanan ke arah timur menuju jalan raya pasir putih yang masih dikatagorikan jalan pantura.

Nah disinilah kami meluangkan waktu untuk istirahat lebih lama sambil minum kopi dan susu soda, hembusan angin pantai bletok begitu dingin dengan sedikit rasa panas ditengah teriknya matahari siang itu, kami mencari tempat duduk yang nyaman dan bebas dari perkumpulan yang dapat mengganggu kedamaian.
lokasi dalam kafe pantai bletok


Memandangi air laut yang cukup tenang dipantai utara adalah hidangan yang cocok bagi para pencari santai dengan menghilangkan hiruk pikuk perkotaan, suasana disini sangat nyaman, seru sekali rasanya jika bersama pasangan.

Pantai Bletok ini berada disebelah timur pantai utama raya situbondo yang mana sangat mudah dijumpai karena lokasinya tepat berada di pinggir jalan raya pantura. Hampir 1 jam kami duduk santai sambil menikmati kopi dan susu soda yang telah kami pesan dari kafe sebelah timur.

Untuk harga parkirnya jika menggunakan mobil sebesar 5000 rupiah dan untuk tiket masuknya tidak usah bayar alias gratis, setelah rasa capek perlahan mulai hilang kamipun mengisi waktu dengan berfoto menghadap lautan luas.
minum kopi dan soda di pantai bletok


Istirahat Sejenak Di Pantai Bletok Situbondo Jl Raya Pasir Putih

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke cabang Basmalah selanjutnya di kecamatan Bungatan dengan tujuan dua cabang, dan alhamdulillah barang kami laku keras di salah satu cabang di bungatan, akhirnya nambah 3 bal lagi untuk stok selanjutnya.

Kemudian kami melanjutkan pulang melalui jalan yang belum pernah kami lewati sebelumnya, dan jalanan ini sangat bagus sangat pas sebagai hiburan selanjutnya selama perjalanan.
foto di area pantai bletok
Untuk info terahir bahwasanya pantai pletok ini merupakan tempat pelabuhan dan dermaga nelayan mencari ikan dilaut, jadi di waktu tertentu bisa membeli ikan diarea ini.

Itulah perjalanan kami yang menyempatkan diri Istirahat Sejenak Di Pantai Bletok Situbondo Jl Raya Pasir Putih, baiklah kami akhiri artikel ini, semoga menjadi referensi bagi anda yang mencari tempat istirahat ketika melakukan perjalanan di area pantura tepat dijalan raya pasir putih kabupaten Situbondo.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter