Siapa yang kangen dengan masa kecilnya ?, yuk Mengenang masa kecil tahun 90an

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Siapa yang kangen dengan masa kecilnya ?, yuk Mengenang masa kecil tahun 90an

,
Triprofik.com mengenang masa kecil tahun 90an- Siapa sih yang tidak ingat dengan masa kecilnya, apalagi yang lahir ditahun 90an, pasti masa kecilnya masih belum menyentuh layar kaca scrol atas bawah kan, tentu, karena ditahun 90an semua permainan masih alami yang diciptakan sendiri, dan satu lagi anak 90an itu jago kalau soal petualang, gak cuma berdiam diri dirumah loh.

Sebut saja aku, yang berandai-andai dapat kembali kemasa indah itu, yah semua pasti tau kan kalau masa yang berlalu tidak dapat kuputar kembali, namun setidaknya kita dapat mengenang dengan beberapa foto dibawah ini, sekarang sempat berfikir, seandainya dulu punya kamera, pastinya masih ada foto-foto tersebut, sungguh gue banget nih gambar.

Oh ya sebelumnya mohon ijin ya, pada pemilik foto, sebab foto ini saya kumpulkan dari berbagai situs diinternet, sebab aku ingin sekali mengabadikan kisahku pada jaman dulu, setidaknya akan lebih hidup jika ditambah foto yang gue banget.

Mari kita simak beberapa Foto yang mengagambarkan anak 90an.

1.Bersepeda bareng sama teman-teman


Nah ini yang biasanya bikin masa kecil ingin berulang, Bersepeda bareng itu sangat menyenangkan, dari berbagai kegiatan, kami sering bersepeda bareng, mulai dari berangkat sekolah, pulang sekolah, berangkat ke Masjid, atau bahkan bermain sepeda dengan struktur kepolisian gitu, aksi kejar-kejaran yang asyik tak terusik itu loh yang bikin nostagia banget, pokoknya bersepeda itu menyenangkan.

Pernah dulu pada saat bulan puasa, aku dan teman sebayaku masih aktiv bersepeda disiang hari atau malam harinya, momen bulan puasa memang menambah kesan baper deh kalau di ingat kembali, hihi ayok siapa yang pernah mengalami hal ini. ? Tulis komen di bawah ya!

2.Pulang sekolah pas Kehujanan



Ayok siapa yang pernah kehujanan pas pulang sekolah ? kalau aku sih pernah, tapi berhenti dulu dipinggir jalan sambil neduh di bawah pohon pisang, hehe, pasti ingat dong dengan momen ini, begitu mengena dalam ingatan, apalagi pas musim hujan, pagi-pagi disekolah sudah hujan deras, suasananya itu loh yang bikin Baper, serasa udah siang aja sekolahnya, padahal masih pagi, genangan air di halaman sekolah, rintik hujan jatuh dari atap sekolah serta bunyi gemuruh, rasanya pengen tidur aja di Bangku.

Sambil melihat teman-teman yang lagi asyik bermain air, aku duduk didepan pintu kelas, ingat banget nih aku pas waktu itu.

3.Mencoba mesin air dengan sepeda saat mandi disungai


Setelah bermain sepeda kami pasti melanjutkan mandi disungai yang jernih dan bening, tentu ya sungai di pedesaan itu begitu asri dan murni layaknya dari sumber bersih, di jaman sekarang sudah tak lagi sama, tentu cara kami begitu menghibur, begitu terasa diingatan anak 90an, pas asyik-asyiknya mandi, orang tua datang sambil megang kayu untuk menakuti kami karena mandi kelamaan, heheh ayok ngaku, pernah kan ?

Di kampungku dulu ada sebuah sungai dengan bentuk kolam disebabkan kikisan air dari masa ke masa, uniknya sungai yang terbentuk oleh kikisan air disaat musim hujan berdapak baik oleh sebagian orang, jadi tidak usah membuat kolam mandi sendiri, sudah terbentuk dengan banjir air hujan saat banjir di sungai.

4.Naik pohon pisang di sungai



Musim hujan memang membawa berkah, selain menyuburkan tanaman, musim hujan menambah kegiatan kami yang suka dengan petualang, ceritanya gini, disaat musim hujan pasti debit air sungai naik tinggi, sehingga membentuk kolam besar yang dapat kita nikmati layaknya taman bermain anak-anak, tentunya cara kami sangatlah alami, yaitu ,merakit pohong pisang sebagai media perahu rakitan, seperti perahu dan kami menaikinya barengan, sehingga ada yang jatuh dan terbalik disaat si pohon pisang ini tidak kuat menahan beban kami.

Suatu bentuk keseruan tersendiri, yang hanya tiba pada musim hujan, masa itu memang sangat mengesankan.

5.Kelereng
Permainan yang satu ini sejatinya dapat kita temukan dimana saja, segala penjuru desa, pasti kamu menemunianya, setiap desa punya cara sendiri dalam bermain kelereng, tergantung tradisi bagaimana cara bermainnya. aku juga termasuk pencinta pemain kelereng, namun susah menangnya. awalnya menang pasti ujung-ujungnya kalah, yah habis deh kelerengnya.

6.Main Bola di Sawah habis panen padi


Nah untuk yang satu ini lebih terkenal dikalangan masyarakat, justru jaman sekarang permainanan sepak bola banyak yang menggemarinya, namun jika kamu pernah hidup didesa, pasti ada cara lain dalam bermain sepak bola.

Bermain ditengah sawah tak terpakai sehabis panen padi, Tanda kiper dengan sandal masing-masing, tidak ada tendangan pojok jika lapangannya berbentuk segitiga, tapi keseruan nya tidak dapat terkurangi sedikitpun.

7.Petak Umpet

Inilah pertamakali aku mengenal permainan pada waktu kecil, permainan yang simple tidak memerlukan bahan lain untuk memainkannya, tinggal ngumpet sekiranya tidak dapat ditemukan oleh si pencari, keseruannya disaat ada yang belum ditemukan, mereka merasa paling hebat dengan tantik bersembunyinya.

Pengalaman Pribadi dan kisah nyata

Pada malam itu kami bermain petak umpet dikala selesai mengaji, ada suatu keanehan yang terjadi pada kami, si pencari menemukan seseorang yang bersembunyi, namun setelah si pencari tersebut mencari yang lain, ternyata yang ditemukan tadi bersembunyi dengan kawan yang lainnya, jadi kesimpulannya ada dua orang yang sama dalam permainan tersebut, pas waktu itu kami bermain dibawah pohon besar yang mitosnya ada penunggunya.

Kami sempat terheran, lalu siapa yang tadi saya temukan lebih dulu, muka sama persis dengan kawan ini, katanya si pencari.

Kesimpulan
Menurut pendapatku setelah membaca dan mencari penyebabnya, yaitu ada Jin yang menjelma dengan salah satu rekan kami, atau mungkin ada orang lain yang mukanya mirip, tapi yang terjadi waktu itu yang ada hanya sekawanan kami, tidak ada orang lain selain kami. itulah pengalaman kami disaat main Petak Umpet.

8. Lompat Karet

Lompat Karet biasanya di gemari oleh anak perempuan, cara bermainnya pun cukup mudah, dan tinggal mengikuti aturan yang ada, tapi ada juga anak cowok yang ikut bergabung bermain lompat karet, biasanya kalau anak cowok tidak bisa lompat jika sudah memasuki tingkatan paling tinggi, yaa akhirnya menggunakan gaya kaki diatas tangan di bawah, atau bersalto.

Pengalaman Pribadi
Disaat sedang asyiknya bermain lompat karet, tiba-tiba tulang punggungku berpunyi seperti krek, rasanya seperti patah tulang, dan tiba-tiba aku tidak dapat bernafas, hampir mati rasanya nahan nafas, katanya aku sedang mengalami bercampurnya tulang, sehingga menyebabkan tidak dapat bernafas, semenjak itu aku tidak pernah ikut permainan itu lagi.

9.Kereta-keretaan

Permainan yang satu ini aku sudah lupa apa namanya, tapi cara bermainnya sekumpulan anak-anak yang berbaris dan satu persatu memasuki pintu yang dibuat dari temen temen itu sendiri, seperti kereta gitu, berbaris secara memanjang, aku pernah kok bermain ini, tapi masih awal kecil dulu.

10.Lompat Tangan
Lompat Tangan, Benar apa tidak namanya yang aku sebutkan, sebab aku sendiri sudah lupa nama permainan ini, tapi yang pastinya aku pernah mengalaminya.

11.Rumah Tanah

Rumah-rumahan tanah, permainan cewek dan cowok juga demen banget, serunya permainan sederhana ini bisa dipadukan dengan baju wayang yang bisa didapat dari sekolah, setelah pulang sekolah permainan ini mulai beraksi, aku juga pernah merasakan permainan ini, dengan teman Siang mencekam, yang waktu itu ada film ditelevisi dengan judul siang mencekam.

12.Nah yang ini aku tidak tau apa namanya, tapi juga seru kok dipraktekkan, pernah dulu pakek ginian saat bermain di atas bukit, jadi terjun dari atas bukit sampek ujung tanah bawah, hampir punah nih kayak ginian.

13.Tembak tembakan dengan bambu


Berburu Kelampok untuk peluru tembakan yang satu ini memang seru, ada banyak pengalaman yang bagus, yaitu menjelajah persawahan dan bukit-bukit tinggi kami libas, baik itu air tanah api dan angin kami hadapi, heheh kayak Avatar aja ya

14.Wayang cerita RakYAT

Berbagai permainan jaman dulu dengan variasi dan kreativ anak 90an, memang top deh, musim hujan biasanya permainan disuaikan dengan musimnya, yaitu main wayang, yang hanya mengandalkan dalam rumah, jadi kalau musim hujan permainan kami hanya duduk manis saja.

Wayang ini berisi gambar cerita rakyat seperti senetron Angling dharma, Karmapala, Mak Lampir dan Dendam Nyi pelet yang lagi tren pada jaman itu.

15.Ban motor Bekas

Bemain ban bekas sambil berlari mengikuti kecepatan ban bekas lari kemana, kami sangat bahagia dengan permainan yang satu ini 

16.Mercon Bumbung saat bulan puasa tiba

Permainan Mercon Bumbung ini sangat ramai pada saat bulan puasa tiba, cara pembutannya juga gampang dan tidak perlu modal besar, saling bersahutan pas permainan ini mulai beraksi.

17.Layangan Aduan

Wow, untuk yang satu ini aku sangat menggemarinya, saking gemarnya permainan Layangan selalu hadir dalam mimpi malam dan siangku, kanget banget dengan layang-layang, sebab inilah aku dapat berbisnis saat kecil, senja sore yang akan mengantarkan kami dan mengakhiri permainan ini.

18.Layangan Buku

Layangan yang terbuat dengan lipatan buka bekas yang kami pakai merupakan awal dari kesenangan saat bermain layangan ini, teringat disaat aku sedang main layangan buku dengan benang jahit.

Itulah daftar kenangan masa kecil dulu, semoga menjadi baper dan teringat indahnya kenangan masa lalu


kehidupan tahun 90an
kangen tahun 90an
gaya remaja tahun 90an
mengenang masa kecil tahun 90an
nostalgia barang tahun 90an
tren tahun 90an
era 80 90an
trend tahun 90anpermainan tradisional tahun 90an
rindu jaman dulu
yang termasuk generasi 90an
bernostalgia masa kecil
gambar kenangan masa kecil
download video nostalgia permainan tahun 90an
gaya remaja tahun 90an
tren di tahun 90an
kehidupan tahun 80an
kenangan masa sma 90an
suasana tahun 2000
makanan tahun 90an
gaya anak muda tahun 80 an
era 80-90an
style tahun 90an indonesia
style 90an cowok
rumah tahun 90an
mainan anak tahun 80an
merk handbody jaman dulu
fashion era 90an
tentang 90 an
fakta unik generasi 90an
yang ngetrend di tahun 90an
hal konyol yang pernah dilakukan waktu kecil
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler