-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Pengalaman Sekolah Selama 3 Tahun Smp

Post a Comment

Triprofik.com-Contoh pengalaman sekolah selama 3 tahun smp-masa sekolah adalah masa yang paling indah, itu kata-kata yang sering kita dengar ketika kita sudah lulus dari sekolah, yang mana perasaan sudah beda pada saat kita masih duduk dibangku sekolah. Menjadi seorang pelajar adalah kebanggaan tersendiri, kita mempunyai target untuk mencapai cita-cita kita sendiri, tentunya dari kalian pasti mempunyai cita-cita yang terpendam yang terbentuk dari pengalaman hidup atau mendengar semangat ketika menyimak suatu cerita yang menumbuhkan ingatan dan keinginan untuk mencapai cita-cita tersebut.

Nah disini aku akan bercerita tentang pengalaman aku disekolah yang sangat mengesankan ini, pengalaman ini tidak pernah aku lupakan sampai kapanpun, aku masuk sekolah pada tahun 2007 di smp 1 maesan, rencana ini memang ada sejak aku masih berada di bangku sd kelas 6, karena banyak sekali teman sekelas yang juga ingin melanjutkan ke sekolah tersebut sehingga akupun juga ingin bersama mereka.

contoh pengalaman di sekolah sma

Berteman sejak kelas 1 sd sampai dengan kelas 6 bukanlah waktu yang sebentar, melainkan waktu tersebut sudah menyatukan kami dalam dunia pertemanan, kita sudah biasa menjalani susah bersama, pernah menghadapi betapa kacaunya ketika menjadi petugas upacara, semalam kadang gak bisa tidur, namun semua itu merupakan pernak pernik dalam kisah kita semasa sd dulu.

Contoh pengalaman yang mengesankan di sekolah smp

Seperti kebanyakan murid, yang pertama kali ditakutkan ketika masuk sekolah smp adalah adanya petugas osis yang melakukan introgasi kepada murid baru yang masih menjalani mos, yaitu masa orientasi siswa, dimana mereka yang masih siswa baru di uji dengan berbagai mental, mulai dengan menggunakan tas dari kresek, kardus, kadang membuat topi dari kertas yang dibuat moncong ke atas, nah semua itu menguji mental anak baru yang pada dasarnya tidak ada keberanian sedikitpun karena semua murid diadakan hal yang sama maka kita memberanikan diri saja.


kata teman kakak kelasku, aku disarankan untuk tidak mendaftakan pada awal masuk sekolah smp karena aku akan melewati masa mos, baru ketika sudah dapat satu pekan atau 7 hari setelahnya aku disarankan untuk mendaftarkan diri agar terhindar dari mos tersebut, nah ide ini cukup berlian sih, tapi kan kita malu sendiri karena yang lain sudah saling kenal dengan teman barunya sedangkan aku masih anak baru yang kadang dikucilkan karena tidak punya teman, yah dengan sangat terpaksa aku mendaftar pada awal masuk sekolah saja.

Hari pertama aku masuk sekolah dengan hati gembira namun ada sedikit grogi karena masih menghadapi teman baru dan bertemu dengan orang-orang baru, guru baru, teman baru, kelas baru dan baju baru. Ternyata tidak semenakutkan itu, disela-sela masa orientasi siswa ada kelucuan yang bikin kita tertawa, kadang teman kita yang menjadi bahan tertawaan meskipun hal tersebut tidak boleh namun apa boleh buat kita yang menyaksikannya sudah tidak kuat menahan tawa.


Contoh pengalaman di sekolah SMP ini akan menjadi kenangan tersendiri bagi teman-teman semua, ternyata setelah pembelajaran dikelas dimulai, banyak sekali dari mereka yang mempunyai potensi unggul, ada yang ahli dalam bidang matematika, ada yang ahli dalam bidang bahasa indonesia dan ada juga yang ahli dalam bahasa inggris, semua teman baru ini mulai menunjukkan krakternya masing-masing sehingga aku bisa memahaminya dengan satu persatu dari mereka.

Aku yang memang suka sejarah tidak terlalu menonjol berbeda dengan mereka yang ahli dalam bidang matematika sehingga aku seakan akan berada dibarisan terbelakang dari mereka, namun aku tidak mau kalah, aku tambah semangat untuk belajar, karena saat itu aku masih rajin-rajinya belajar dimalam hari, jadi aku setelah jam 7 malam mulai belajar apa yang menjadi pelajaran besok pagi, entah membaca bukunya tersebih dahulu atau bertanya pada teman yang sudah lebih dulu lulus dari smp ini.

Hari demi hari sudah kami lewati, semua sudah memahami krakter dari masing-masing dari kita, sudah menemukan teman baru yang sudah mulai akrab dengan kita, dan yang paling seru mulai menemukan doi baru yang kadang tidak bisa membuat aku tidur nyenyak dimalam hari.

nah itulah cerita pendek tentang pengalaman di sekolah smp yang aku alami dalam masa tahun pertama, sedangkan untuk tahun selanjutnya yaitu kelas 8 dan 9 akan kami tulis dalam artikel selanjutnya.

sekian dan terimakasih telah menyimak ceritaku ini, komen jika kamu suka dengan ceritaku ini ya.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close