-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Pribadi Tentang Belajar Di Rumah Dalam Bahasa Inggris Untuk Guru Kelas

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-kamu sedang mengerjakan tugas dari gurumu untuk membuat surat dalam bahasa inggris, kebetulan sekali kamu menemukan artikel yang tepat disini, kami akan membagikan sebuah contoh surat pribadi tentang belajar di rumah dalam Bahasa Inggris untuk wali kelasmu, nanti akan kami jelaskan dengan sangat singkat dan padat. Tentunya cara ini sangat mudah lho yah, kami yakin kamu akan bisa membuatnya dengan cepat dan benar.

Masa pandemi rasanya sudah hampir usai, dua tahun kita dibatasi ruang gerak menjadi sempit, sekolah ditutup, kerja di berhentikan, aktivitas lainnya dibatasi sehingga serasa ruang lingkup sehari-hari kita menjadi terisolasi, dampaknya pada kehidupan menjadi tidak normal, ekonomi menurun serta ruang gerak kita diawasi, nah sekarang sudah mulai new normal yang mana sekolah sudah mulai aktiv kembali.

Tentunya kamu menemukan artikel ini sedang mencari referensi untuk membuat tugas yang dilayangkan oleh guru kita, mungkin saja tugas tersebut disuruh menceritakan tentang pengalaman belajar dirumah, bagaimana selama belajar dirumah, apakah belajar kita menjadi maksimal atau bahkan sebaliknya, nah disini akan membahas semua hal tersebut dengan bahasa inggris serta artinya begitu juga dengan struktrur dalam pembuatan surat tersebut.

Contoh surat pribadi tentang belajar di rumah dalam Bahasa Inggris

Contoh surat pribadi tentang pembelajaran daring

Untuk Ibu Guru Dian Ardiyani

Ibu guru yang saya hormati, aku ingin menyampaikan keluh kesah dalam pembelajaran dari dirumah, aku mempunyai kendala tidak memiliki ponsel android yang menyebabkan tidak dapat mengikuti pembelajaran daring, mohon petunjuk ibu guru, agar aku bisa mengikuti pembelajaran tersebut.

Selama belajar dari rumah aku sempat pinjam ponsel teman , namun kadang kala teman saya tidak rela karena mereka juga membutuhkannya diwaktu yang bersamaan. Belajar daring bagiku sangatlah buruk ibu guru, aku anak yang terlahir dari orang tua yang kehidupannya hanya cukup makan dan sandang pangan, sehingga aku tidak bisa membeli ponsel dikarenakan keadaan ekonomi orang tua yang tidak mampu.

Rian Muridmu

Contoh surat pribadi dalam bahasa inggris tentang covid 19

For Teacher Dian Ardiyani

I respect the teacher, I want to convey my complaints in learning from home, I have a problem not having an android phone which causes me not to be able to take online learning, please guide the teacher, so I can follow the learning.

While studying from home, I borrowed a friend's cell phone, but sometimes my friends didn't want to because they needed it at the same time. Learning online is very bad for me, teacher, I am a child who was born to parents whose life is only enough to eat and food, so I can't buy a cellphone due to the economic situation of my parents who can't afford it.

Rian Your Student

Contoh surat pribadi dalam bahasa inggris dan artinya

Untuk Ibu wali kelas 5 Ibu Riani

Selama ada pandemi covid 19 aku belajar dirumah dengan keadaan yang tidak mengenakkan, dikarenakan lingkungan rumah selalu rame sehingga tidak dapat fokus untuk belajar yang baik, kadang kala ada tetangga yang membunyikan musik dengan sangat nyaring sehingga pembelajaran daring menjadi terganggu, hal ini menyebabkan aku malas belajar dirumah.

Selain itu, karena sering belajar sendiri aku menjadi ngantuk saat jam pelajaran, untuk menghindari hal itu aku main game dan kadang kala aku pergi sejenak keluar untuk menghidupkan suasana baru.

Rintangan dalam belajar dirumah sangatlah banyak, tidak seperti belajar didalam kelas bersama teman, meskipun banyak teman didalam kelas, mereka semuanya juga fokus pada pelajarannya masing-masing sehingga aku bisa belajar dengan nyaman dan aman, tentu dengan adanya wali kelas dapat bertanya langsung jika ada sesuatu kendala yang aku tidak ketahui.

Itulah pengalaman aku selama belajar dirumah hampir 2 tahun ini

Yuli Murid kelas 5 SD

Contoh surat pribadi tentang belajar di rumah karena covid-19 untuk guru

For 5th grade homeroom Mrs. Riani

During the covid 19 pandemic I studied at home with uncomfortable conditions, because the home environment was always crowded so I couldn't focus on good study, sometimes there were neighbors who played music very loudly so that learning from being disrupted, this caused me to be lazy to study at home.

In addition, because I often study alone I get sleepy during class hours, to avoid that I play games and sometimes I go out for a while to liven up a new atmosphere.

There are many obstacles in studying at home, unlike studying in class with friends, even though there are many friends in the class, they are all also focused on learning so that I can study comfortably and safely, of course with the homeroom teacher, I can ask directly if there is something that I have trouble with. don't know.

That's my experience while studying at home for almost 2 years

Yuli 5th grade elementary school student

Itulah contoh untuk menceritakan kegiatan belajar di rumah dalam bahasa inggris, kamu bisa menggunakan kata-kata yang kamu ketahui sebelumnya sesuai dengan apa yang sudah menjadi bahan pembicariaan setiap harinya agar bahasa yang kamu gunakan bisa dimengerti, jika kamu masih kesulitan dalam membuatnya, kamu bisa meminta bantuan pada kami dengan menghubungi kontak dibawah ini.

Cara struktur surat pribadi tentang belajar di rumah karena covid-19 brainly

Dalam membuat surat pribadi kamu bisa menggunakan bahasa sehari-hari saja namun dengan kata-kata yang sopan agar tidak menyinggung perasa penerima surat tersebut.

Untuk mengisi surat pertamakalinya kamu harus menuliskan untuk siapa surat tersebut ditulis.

Contohnya ( TO : isi nama walikelasmu ) contohnya TO : Mr. Adit /Mrs Riani ) dalam penulisan awal nama wali kelas disesuaikan dengan perempuan atau laki-laki. jika guru kalian perempuan maka diawali dengan kata MRS dan jika guru kalian laki-laki maka diawali dengan kata MR saja, seperti contoh yang telah kami tuliskan diatas.

Kamu bisa menulis surat dengan karangan yang berupa hasil cerita dan pengalaman selama belajar online dirumah, baik panjang atupun singkat, namun disesuaikan pada kebiasaannya saja jika sebuah surat panjangnya sebatas wajar hanyalah satu lembar saja dan boleh lebih tergantung cerita yang menjadi surat tersebut.

Demikianlah artikel ini yang memberikan contoh surat pribadi tentang belajar di rumah dalam Bahasa Inggris untuk guru atau wali kelas, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi kalian semua.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter