-->

Contoh Surat Pribadi Bahasa Inggris Tentang Liburan Ke Gunung Bromo Dan Artinya

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-Bromo merupakan gunung yang sangat terkenal diberbagai negara dan pelosok negeri, sejak kecil aku sudah mendengar yang namanya gunung bromo, bahkan aku mempunyai topi yang bertuliskan dengan nama gunung bromo, dan saat ini mungkin banyak sekali yang pergi liburan kesana termasuk kamu yang baru saja datang dari sana dan menerima tugas untuk membuat surat pribadi bahasa inggris tentang liburan ke gunung bromo dan artinya maka kamu mencari gaya bahasa serta bagaimana sih membuat surat yang mencertitakan tentang liburan, tentu kamu yang baru saja mendengar surat tersebut maka harus mencari referensi di berbagai media internet sampai menemukan artikel yang kalian baca sekarang.

contoh surat pribadi bahasa inggris tentang liburan ke gunung bromo dan artinya

Cerita liburan ke gunung bromo dalam bahasa inggris dan terjemahannya

On vacation here I took the time to go to Mount Bromo with my former classmate, where he did live in Probolinggo, the district which is so close to Mount Bromo, but had to travel several hours to get there.

I started the journey from Bondowoso district which is east of Probolinggo, after traveling almost 2 hours I arrived safely at my friend's house, he immediately offered food to fill an empty stomach, he said he had prepared it since I left Bondowoso in the afternoon.

Thank God this stomach is starting to fill up and I am very grateful to my friend who has hosted me very majestically, we also talked about the lives and busy lives of each of us. Yes, that's how it will not escape the work and the girl we dream of.

Some time later we were sleepy and started sleeping by ourselves, in the morning we woke up at 4 o'clock in the morning while praying the dawn prayer in the musholla that my friend had provided, until finally we were ready to go to Mount Bromo after breakfast.

At 08 am we departed with a very relaxed trip, while enjoying the atmosphere in the city of Probolinggo we arrived at 11 am at the caldera of Mount Bromo, we bought tickets first and then entered the area of ​​Mount Bromo which is still active.

We captured this moment by taking selfies together, then we went up to the crater of Mount Bromo where stairs have been provided to climb it, oh yes, he said this ladder has love stories and myths below to listen to the story of the stairs on Mount Bromo

I haven't exercised for almost a few days so I'm out of breath and almost stopped because of lack of fluids and immediately I bought mineral water at a price of 10 thousand which the normal price is only 2000 to 3000 rupiah, yes I can understand because this is in a very far from civilization so naturally the price of mineral water to rise 5 times.

Safety is the main thing, why not spend money if someone finally gets sick, but spending 10 thousand can quench thirst.

The scenery on Mount Bromo is very beautiful and distinctive with a very wide sea of ​​sand, surrounded by mountains that are protective shields of Mount Bromo, especially when viewed from the top of Mount Bromo, the panorama presented is very soul-stirring, it feels like I've never been to a place like this before.

Demikianlah contoh surat tentang perjalanan ke gunung bromo dalam bahasa inggris yang kami sertakan dengan terjemahannya dibawah ini.

Buatlah surat kepada temanmu tentang rencanamu mengisi kegiatan liburan akhir semester

Gunung bromo

Pada liburan kemari aku menyempatkan untuk pergi kegunung bromo bersama teman kelasku dulu, yang mana dia memang bertempat tinggal di probolinggo kabupaten yang begitu dekat dengan gunung bromo, namun harus menempuh beberapa jam perjalanan untuk bisa sampai kesana.

Aku memulai perjalanan dari kabupaten bondowoso yang berada disebelah timur probolinggo, setelah menempuh perjalanan yang hampir 2 jam akupun sampai dengan selamat dirumah temanku ini, langsung saja dia menawarkan makanan untuk mengisi perut yang kosong, katanya dia sudah menyiapkan sejak aku berangkat dari bondowoso sore hari.

Alhamdulillah perut ini sudah mulai kenyang dan aku sangat berterimakasih kepada temanku ini yang sudah menjamuku dengan sangat agung, kamipun mengobrol tentang kehidupan dan kesibukan dari kita masing-masing. ya begitulah tak akan luput dari pekerjaan dan cewek yang kami jadikan idaman.

Beberapa lama kemudian kamipun sudah mengantuk dan mulai tidur dengan sendirinya, pagi hari kami bangun tepat jam 4 shubuh sekalian sholat shubuh dimusholla yang telah disediakan oleh temanku ini, sampai akhirnya kami siap-siap untuk berangkat kegunung bromo setelah sarapan pagi.

Jam 08 pagi kami berangkat dengan perjalanan yang sangat santai, sambil menikmati atmosfer yang ada dikota probolinggo kamipun sampai pada pukul 11 siang di kaldera gunung bromo, kami membeli tiket terlebih dahulu lalu memasuki area gunung bromo yang masih aktiv itu.

Kami mengabadikan momen ini dengan berfoto selfi bersama, kemudian kami naik kekawah gunung bromo yang sudah disediakan tangga untuk mendakinya, oh iya katanya tangga ini memiliki kisah-kisah percintaan dan mitos-mistis berikut ini untuk menyimak kisah tangga digunung bromo.

Aku hampir beberapa hari tidak olahraga sehingga nafas menjadi ngosngosan dan hampir saja dihendrasi karena kekurangan cairan dan langsung saja aku membeli air mineral dengan harga 10 ribu yang harga normalnya hanya 2000 sampai 3000 rupiah, ya aku dapat memaklumi karena hal ini berada ditempat yang sangat jauh dari peradaban sehingga wajar saja harga air mineral menjadi naik 5 kalilipatnya.

Keselamatan adalah hal utama untuk apa tidak menghabiskan uang jika akhirnya ada yang sakit, namun dengan mengeluarkan uang yang besarnya 10 ribu sudah dapat melepas dahaga.

Pemandangan yang ada digunug bromo sangatlah indah dan khas dengan lautan pasir yang sangat luas, dikelilingi gunung yang menjadi tameng perlindungan gunung bromo, apalagi dilihat dari atas gunung bromo panorama yang disajikan sangatlah menggugah jiwa, rasanya tidak pernah ketempat seperti ini sebelumnya.

Pokonya gunung bromo memang menjadi tempat liburan yang menjadi buruan wisatawan baik lokal dan luar negeri, beruntung dengan adanya gunung bromo, tempat tersebut menjadi terkenal sampai keseluruh dunia.

Demikianlah artikel ini yang menceritakan disaat aku liburan kegunung bromo bersama teman kelasku, dengan gaya berceritan seperti yang aku tulis diatas, kalian bisa menggunakannya sebagai contoh yang sederhana saja, bisa juga dijadikan sebagai personal letter gunung bromo yang mungkin kami sukai saat ini.

Baiklah kami akhiri artikel ini dengan ucapan terimakasih telah berkunjung dan membaca ya.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita