-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Beli Mobil Bekas Di Showroom Atau Pribadi, Berikut Perbandingannya

Post a Comment

Triprofik.com-beli mobil bekas di showroom atau pribadi, berikut perbandingannya-memiliki mobil dijaman sekarang sudah menjadi tren anak mudah ataupun orang tua, yang mana mobil sebagai alat transportasi dengan kapasitas yang lebih banyak daripada sepeda motor serta lebih aman jika dikendarai bersama, nah banyak sekali pilihan mobil yang dapat kita beli dengan harga yang menyesuiakan budget kita.

Ada dua pilihan dalam membeli mobil bekas, yang pertama anda dapat membeli mobil bekas melalui perorangan atau pemakaian pribadi dan kedua dapat memalui showroom yang sudah menyediakan banyak pilihan mobil, keduanya tersebut memilki kelebihan dan kekurangan yang harus anda ketahui sebelum membeli mobil bekas dan berikut ini triprofik akan mengulasnya secara terperinci dan harus diketahui oleh calon pembeli.

saran membeli mobil bekas

Membeli mobil bekas di showroom keuntungan dan kekurangannya

Mobil yang sudah terdia di showroom akan memudahkan anda untuk memilih mobil mana saja yang akan dibeli, keuntungan bagi anda jika masih belum menentukan mobil mana saja yang akan dibeli, maka dengan membeli di showroom anda dapat dengan mudah memilih mobil dengan berbagai merek dan kualifikasi yang anda cari.

Selain itu di showroom akan lebih terjamin keamanan serta kondisi mobil yang ingin anda beli, tentunya dari segi mesin dan konsisi mobil yang masih terawat serta terjamin akan keaslian, original namun anda perlu juga melakukan pengecekan sebelum melakukan transaksi.


Harga yang ditawarkan jika membeli mobil bekas di showroom akan lebih mahal dari membeli perorangan, hal itu terjadi showroom memang mengambil laba dari penjualan tersebut dan bahkan bisa menutupi kekurangan dari mobil yang akan dibeli demi meningkatnya angka penjualan.

Anda juga harus memastikan tahun berapa mobil itu terbit dan harus mempelajari tips membeli mobil bekas usia 10 tahun atau lebih jika anda tidak ingin terkecoh dengan harga murahan, sebaiknya anda membawa teman atau saudara yang mampu mengecek mobil bekas secara mendalam, pasalnya mobil bekas tidak selalu terjamin kemurnian serta kebagusan barang tersebut.

Jaman sekarang banyak sekali media yang mengulas cara membeli mobil bekas dengan baik dan benar agar tidak tertipu barang jelek, yang salahtunya di triprofik ini.

Dan kelebihan membeli mobil bekas di showroom anda akan mendapatkan garansi mobil jika sudah melakukan transaksi tentunya dengan waktu yang sudah ditentukan oleh showroom diaman tempat anda membeli mobil tersebut.

Kelebihan dari membeli mobil di showroom anda bisa membayar tunai atau kredit sesuai kesepakatan kedua belah pihak yang akan melakukan transaksi


Kelebihan dan kekurangan membeli mobil bekas milik pribadi atau perorangan

Agar terhindar dari makelar atau tangan ketiga anda dapat membeli mobil bekas milik pribadi, yang mana mobil tersebut dijual dengan harga yang lebih murah dari showroom, dan cenderung tidak mengambil laba, karena mobil milik perorangan dijual terdapat beberapa faktor yang mendorongnya, selain faktor kebutuhan kadang kala orang menjual mobil bekasnya dikarenakan ingin membeli mobil baru sebagai tambahan dana untuk mencapai harga mobil baru tersebut.

Anda dapat membeli mobil bekas dalam kota ataupun luar kota dan sebaiknya membawa teman atau orang yang mampu mengecek kondisi mesin serta barang penting lainnya yang terdapat dalam mobil tersebut.
 
Cara membeli mobil bekas luar kota yang lebih aman dan terhindar dari kegagalan dengan mempunyai teman yang ada ditempat tersebut tentunya teman anda ini sudah mengerti perihal mobil serta mengetahui cara pengecekannya.


Jika anda memaksakan membeli mobil luar kota yang jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal anda maka ada dua kemungkinan yang akan anda dapatkan, pertama bisa jadi anda akan gagal jika mendapati mobil penjual dengan kondisi yang tidak baik sehingga anda mengagalkan pembelian tersebut , kedua bisa saja anda beruntung mendapat mobil bekas dengan kondisi baik-baik saja namun jika anda mengalami kegagalan transaksi membeli mobil bekas yang ada dliluar kota maka anda rugi biaya transportasi dengan harga yang cukup lumayan, jadi sebaiknya melakukan pengecekan dengan seorang teman yang ada di kota tersebut.

Mobil bekas yang dijual perorangan akan mempunyai harga lebih murah daripada mobil bekas yang ada di showroom dan hal itu juga tergantung kondisi mobil tersebut, transaksi tidak terlalu ribet serta cepat mendapatkan mobil dengan ketentuan yang sudah menjadi planing anda sebelumnya.

Membeli mobil bekas milik pribadi kemungkinan besar anda tidak akan mendapatkan garansi dari pemilik mobil tersebut dan setelah melakukan transaksi pemilik mobil sudah tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada mobil yang anda beli.
Beli mobil bekas di showroom atau pribadi, berikut perbandingannya


Kelebihan lain jika anda membeli mobil bekas melalui perorangan adalah anda dapat mengetahui pengalaman apa yang pernah terjadi pada mobil tersebut, anda dapat menayakan dengan detail pada pemilik pertama, dan anda bisa mempunyai pandangan mengenai mobil yang akan anda beli.

Banyak juga dealer mobil bekas yang menjadi tangan ketiga dari orang yang ingin menjual mobilnya, namun dengan harga yang lebih mahal daripada pemilik pertama, sehingga membeli mobil bekas melalui pemilik pribadi akan lebih menguntungkan jika anda mendapatkan mobil yang masih bagus serta sangat layak untuk digunakan.

Marketplace jual beli mobil bekas

Tempat jual beli mobil bekas sangatlah banyak, yang paling terkenal adalah platfrom facebook yang cenderung mobil milik pribadi dijual disana, jadi anda dapat dengan bebas memilih mobil yang akan anda beli, serta bisa menanyakan kondisi mobil dengan detail dan terperinci.

Mulai dari surat-surat mobil masih lengkap atau sudah mati, atau bahkan tidak ada surat sama sekali, namun kami sarankan agar membeli mobil bekas yang masih lengkap mengenai surat penting yang berkaitan dengan mobil tersebut seperti pbkb dan stnknya.

Di marketplace juga tersedia mobil bekas tahun 90an sehingga anda dapat lebih mudah untuk memilih dan menanyakan langsung pada pemiliknya.

Itulah perbandingan membeli mobil bekas dishowroom atau milik pribadi dengan beberapa kelebihan dan kekuranganya, jika anda juga memiliki pengetahuan dalam tips membeli mobil bekas agar tidak tertipu kami sarankan untuk menulis masukannya di kolom komentar agar orang lain juga dapat mengetahui referensi yang lebih lengkap dari artikel ini.





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close