-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tips Membeli Mobil Atoz Bekas Dengan Lengkap Dan Terperinci

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-tips membeli mobil atoz bekas dengan lengkap dan terperinci-Hyundai Atoz kini menjadi prima dona kalangan muda-mudi yang mempunyai budget minim, pasalnya mobil ini sangat terjangkau bagi yang mempunyai gaji umr sehingga mereka bisa menabung untuk membeli mobil terbitan tahun 2000an ini dan bisa didapat dengan mudah dan cepat, namun dalam membeli mobil bekas tentunya harus disertai pengecekan yang maksimal agar tidak menyesal dikemudian hari.

Hyundai Atoz ini sudah berumur 21 tahun sampai sekarang dan tentunya tergolong mobil tua namun masih pantas untuk digunakan oleh kaula muda, desainnya yang mungil serta mempunyai kabin yang cukup tinggi dapat memaksimalkan tinggi seseorang yang mencapai 170 sehingga masih enak untuk duduk didalam kabin atoz.

Mobil terbitan korea ini menjadi buruan pemuda masa kini bahkan ada club yang beranggotakan pengguna atoz, sehingga banyaknya yang menggunakan menjadi mudahnya sparepart yang ada disuatu daerah tertentu, jadi jika suatu daerah sangat banyak mobil yang sama maka bisa simpulkan sparepart mobil tersebut mudah untuk kita temukan.

Sebelum memasuki pada pokok pembahasan kita harus tahu harga mobil atoz bekas disetiap daerah dan tahunnya. Mobil bekas memang tidak mempunyai harga yang tetap banyak faktor yang menyebabkan harga mobil bekas berbeda, yah tentunya dari kondisi mobil itu sendiri, baik mesin, interior dan exteriornya.

Harga mobil bekas Atoz dari tahun 2000 berkisar di 30 jutaan sedangkan untuk tahun 2021 sampai dengan 2002 berkisar diharga 35 sampai dengan 40 jutaan, harga yang sangat terjangkau bagi pemuda masa kini yang ingin tampil keren dengan mobil kutu ini.

Jika terlihat dari depan siapa sangka mobil atoz ini akan pendek, karena desain yang tinggi membuat pandangan seseorang akan terkecoh dengan panjangnya mobil, namun jika terlihat dari samping mobil ini keliatan pendek sekali dan kecil, pastinya setiap buatan manusia ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

tips membeli mobil bekas atoz hyundai

Tips membeli mobil bekas hyundai atoz 2022 dan seterusnya

1.Perhatikan dulu extriornya, apakah pandangan mobil tersebut masih layak pakai atau tidak, dengan melihat luarnya saja kita bisa mengambil kesimpulan bahwa mobil ini sangat terawat atau tidak. kemudian perhatikan lampu depan dan belakang, apakah ada yang pecah atau masih utuh, jika ada yang pecah maka pastikan dulu air tidak dapat masuk kedalamnya.

2.Cek mesin terlebih dahulu dan hal ini yang paling penting, pastikan mesin kering dan halus, jika ada suara yang lebih keras dari biasanya maka bisa dipastikan mobil tersebut kurang terawat dengan baik.

3.Perhatikan bagian bawah mobil, pastikan tidak ada yang keropos, jika ada yang keropos maka dapat kita pastikan bahwa mobil tersebut pernah terkena banjir. dan perhatikan juga bagian depan mobil serta bagian depan mesin, untuk memastikan mobil tersebut pernah menabrak atau tidak.

4.Tips membeli mobil bekas usia 10 sampai 20 tahun yang harus kita perhatikan adalah jarak yang sudah ditempuhnya, sebaiknya jangan membeli mobil dengan jarak tempuh yang sudah melebihi 200.000 kilometer, untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

5.Perhatikan power window, karena yang sering bermasalah pada mobil bekas atoz adalah power windownya macet, ada beberapa faktor yang menyebakan power window ini macet yang salah satunya ada debu yang masuk kedalam kaja atau kotoran yang sudah lama tidak dibersihkan.

6.Jika anda membeli tranmisi otomatis maka perhatikan dulu tranmisi tidak bermasalah karena yang paling rewel dari atoz metic adalah tranmisinya sering bermasalah dan tentunya harga dari part tranmisi ini sangatlah mahal, jadi pastikan dulu kondisinya aman dan berfungsi dengan baik.

7.Sebaiknya memilih tranmisi manual saja jika anda tidak mau ruwet dikemudian hari, namun jika anda rutin dan pandai merawatnya tentunya tidak akan terjadi masalah pada mobil tersebut.

8.Pastikan Ac dingin dan berfungsi dengan baik, perlu kita ketahui bahwasanya mesin hayundai atoz akan tambah berat jika ac sudah dinyalakan.
hyundai atoz 2001


9.Anda dapat membeli dengan harga mobil atoz yang murah namun sering sekali banyak minus pada mobil tersebut, dan kami sarankan jika mempunyai budget lebih sebaiknya membeli barunya saja, hehe.

10. Tips membeli mobil bekas di showroom juga mempunyai hal yang sama dengan tips diatas, jadi pastikan semua aman dan nyaman agar tidak ada penyesalan setelah transaksi dilakukan.

Itulah tips membeli mobil atoz bekas dengan lengkap dan terperinci tentunya ada banyak cara dan tips yang harus dilakukan jika anda ingin membeli mobil bekas, dan cara diatas masih kurang lengkap karena itulah yang kami tahu dari beberapa pengalaman serta sumber yang paling terpecaya bahkan ada juga yang sudah 20 tahun menggunakan hayundai atoz dengan mengetahui kekurangan dan kelebihannya.

JIka ada tips tambahan silahkan tuliskan dikolom komentar agar semakin lengkap dan menjadikan referensi bagi yang ingin mebelinya dikemudian hari.

Baiklah kami akhiri artikel ini dengan ucapan terimakasih telah berkunjung dan ikut mendukung dalam menebar ilmu, simak juga hyundai atoz vs karimun kotak yang akan dibahas selanjutnya.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter