-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Perjanjian Gadai Mobil Simpel Format Word,Pdf Dan Doc

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-contoh surat perjanjian gadai mobil simpel format word,pdf dan doc-Gadai adalah memperolehnya seseorang yang berpiutang (yakni orang yang memberi pinjaman ) terhadap hak barang yang bergerak atau tidak bergerak yang diserahkan oleh seorang yang berhutang dengan nilai yang sepadan atau tidak, sebagai jaminan hutang tersebut, tentunya kesepakatan ini harus disetujui oleh kedua belah pihak.

Gadai yang sering kita ketahui adalah milik BUMN yaitu milik negara sendiri yang sudah ada sejak jaman kolonial belanda dulu hingga sekarang, sistem gadai ini sudah diawasi oleh negara sehingga aman untuk melakukan transaksi gadai yang sudah mengikuti peraturan dalam kantor pegadaian tersebut.

Barang yang dapat digadaikan adalah barang yang bernilai tinggi, atau barang yang nilai harganya tidak terlalu rendah dalam inflasi sehingga masih berharga jika dijual kembali, contoh barang yang bisa digadaikan salah satunya emas, surat tanah, kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat.

Dalam artikel ini kami akan memberikan contoh surat gadai mobil yang masih kredit agar anda yang membutuhkan surat perjanjian gadai secara spesifik dapat menggunakan surat ini, anda hanya tinggal menggunakan surat ini dengan mencopy paste dan mengisi formulir yang sudah disediakan lengkap dari pihak pertama dan pihak kedua, namun anda dapat mengubah sebagian atau keseluruhan dalam perjanjian tersebut.

Format contoh surat perjanjian gadai doc yang dapat digunakan dalam perorangan atau pribadi, jadi untuk anda yang ingin melakukan transaksi gadai agar aman dan tetap diakui oleh hukum maka penggunaan surat gadai sebaiknya dengan tandatangan bermaterai, maka surat tersebut sudah diakui dimata hukum, lengkapi juga dengan saksi-saksi yang menyertai ketika transaksi dilakukan.

contoh surat perjanjian gadai mobil simpel format word,pdf dan doc

Contoh surat perjanjian gadai bpkb mobil


Yang bertanda tangan di bawah ini   :
Nama                                          : Muhammad Hairul 
tempat tanggal lahir               :Bondowoso 19 Januari 1993
NIK                                           : 255626255426262
Pekerjaan                             : Rental Mobil 
Alamat                                        : Jalan sukowono maesan nomor 35 Bondowoso

Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

Nama                             :Miftahul Amir
tempat tanggal lahir         :Jember 12 Juni 1994
NIK                              :5626254265154
Pekerjaan                       :Swasta
Alamat                            :Jalan Bondowoso Jember nomor 65 

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

Pihak pertama telah menggadaikan barang kepada Pihak kedua berupa satu unit mobil Avanza putih tahun 2015 dengan nomor polisi P2565 KN dan Pihak kedua telah menyepakati dan memberikan uang kepada PIHAK PERTAMA sebesar Rp. 90.000.000 ( Sembilan puluh juta rupiah ).

Perjanjian gadai ini berlaku sejak tanggal perjanjian ini ditandatangani sampai PIHAK PERTAMA hendak membayar dan melunasi barang gadaiannya (satu unit mobil  Avanza warna hitam  


 Bondowoso, 25 Nopember 2021


Pihak Pertama                                                                                              Pihak kedua

Itulah contoh akta gadai yang simple dan sederhana dengan baik dan benar, anda dapat menambahkan beberapa persyaratan yang telah disepakati antara kedua belah pihak, untuk contoh diatas adalah karangan secara acak atau fiktif belaka yang meliputi nama orang, nama tempat, dan nama barang, bila terdapat kesamaan maka hanyalah sebuah kebetulan saja.

Berikut contoh kwitansi gadai

Kwitansi ini adalah sebagai bukti dari pihak piutang telah memberikan uang sejumlah 90.000.000 ( sembilan puluh juta rupiah )

Download kwitansi excel siap pakai


Demikianlah kami akhiri artikel ini, bila terdapat kesalahan dalam penulisan atau subtansi dari artikel ini dipersilahkan koreksinya dengan berkomentar dibawah ini atau kontak langsung di kolom yang sudah disediakan.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter