-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Kuasa Penagihan Hutang Pribadi Atau Perorangan Doc,Pdf

Post a Comment

Triprofik.com-contoh surat kuasa penagihan hutang pribadi atau perorangan doc-Pernahkan anda di pinjami uang oleh seorang teman atau orang yang sangat akrab dengan anda namun dia tidak kunjung membayar atau memang sengaja dia tidak mau membayar hutangnya, kami yakin anda yang mencari surat ini sudah pernah menjadi korban orang yang minjam uang namun tidak pernah membayarnya sehingga ikatan pertemanan atau persaudaraan tiba-tiba hilang dikarenakan uang yang menurut orang yang berhutang tidak seberapa tersebut.

Hutang memang sangat ampuh dalam memutus tali silaturahmi baik dengan teman sendiri atau saudara kita sendiri, hutang memang menjadi senjata yang sangat tajam dalam memutus hubungan antar manusia, maka dari itu sebaiknya anda atau orang yang meminjamkan uangnya tidak sampai terjadi meminjamkanya karena ditakutkan dia tidak akan membayar dikemudian hari, hutang lebih berat daripada sedekah, karena sang pemberi hutang masih mempunyai harapan besar agar uangnya kembali namun nyatanya tidak kembali sedikitpun, Bukankah ini sangat menyakitkan hati !

Dalam tulisan ini kami akan membagikan contoh surat penagihan hutang perorangan doc yang mungkin bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya, sebaiknya dalam memberi hutang jangan sampai meninggalkan jejak sedikitpun karena hal itu akan mempermudah bagi yang berhutang untuk tidak membayarnya meskipun dia sudah punya uang.

Berikut ini Tips Dalam meminjamkan Uang

1.Jangan memberikan nominal yang dia minta, misalnya dia mau meminjam uang 500 ribu maka anda harus membuat alasan bagaimana uang 500 ribu tersebut tidak diberikan semunya, bilang saja kalau anda masih mempunyai kebutuhan untuk membayar sekolahnya anak.

2.Berikan pesan moral atau ceritakan kisah yang memisahkan perteman putus gara-gara hutang, masak kita yang sudah berteman lama dan bersahabat sejak kecil hanya karena hutang atau uang  segini kita memutuskan pertemanan kita, maka dari itu jaga uang ini dan bayar tepat waktu.

3.Yang terahir buatlah surat kuasa penagihan bila suatu saat nanti dia tidak kunjung membayarnya, maka anda masih mempunyai bukti untuk penagihan tersebut, dan buatlah surat kuasa bermaterai karena dengan materai surat tersebut bisa dipertanggung jawabkan didepan hukum.
contoh surat kuasa penagihan hutang pribadi atau perorangan doc


Contoh surat kuasa penagihan hutang perorangan

Sudah 5 tahun yang lalu saya pernah meminjamkan uang pada seorang teman sebesar 500 ribu, dia beralasan untuk biaya istrinya yang mau melahirkan sehingga saya sebagai teman merasa iba, merasa kasihan dengan dia yang mengemis uang pada saya, dia sangat membutuhkannya saat itu, sehingga saya tidak tega melihatnya, akhirnya sayapun kasik dia uang 500 ribu dengan akad meminjamkannya.

Setelah beberapa bulan saya tunggu, bahkan sudah hampir satu tahun dia tidak kunjung membayarnya, akhirnya saya tanyakan via pesan wa dan Facebook, awalnya dia menjawab masih tidak punya uang, tapi saya melihat dipostingan Status Facebook istrinya sedang membeli Headphone baru yang harganya sekitar 2 juta, sangat sakit hati saya melihat postingan tersebut.

Akhirnya saya tanyakan kembali uang yang 500 ribu tersebut, tapi setelah bernegosiasi lama, dia beralasan dengan seribu alasan, entah uangnya masih ada di bank, kadang bilangnya hp barunnya dibelikan ayahnya, pokoknya alasan yang sudah tidak masuk akal dengan keberadaan hidupnya, setelah itu dia memblokir wa dan fb saya, meskipun saya telepon dengan nomor biasa, tapi nomornya tidak aktiv.

Nah sejak itulah saya enggan memberikan pinjaman kepada siapapun baik teman dekat atau saudara sendiri, karena akibatnya akan musnah dan tidak berbekas malah yang kita bantu dulu membalas dengan balasan yang menyakitkan, mungkin sebagian dari anda yang membaca artikel ini pernah mengalaminya dengan nominal yang jauh lebih besar dari apa yang saya alami.

Maka dari itu cara yang paling terahir dalam memberi pinjaman dengan membuatkan surat kuasa penagihan yang ditandatangani langsung oleh pihak yang meminjam, dibawah ini kami berikan contoh surat penagihan hutang pribadi dengan baik dan benar.

SURAT KUASA
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Fathur rosi
Tempat/Tanggal Lahir : Bondowoso 25 Januari 1995 
Alamat : Dadapan 
NIK : 526525426562545

Selanjutnya disebut sebagai “Pemberi Kuasa”
Pemberi Kuasa dengan ini memberikan kuasa kepada:

Nama : Imam Arifin
Tempat/Tanggal Lahir : Bondowoso 12 Juni 1995 
Alamat : Maesan dusun...
NIK : 5625523252265522

Selanjutnya disebut sebagai “Penerima Kuasa”
--------------------------------------------------------- KHUSUS ---------------------------------------------------------
Untuk dan atas nama serta kepentingan Pemberi Kuasa guna melakukan segala tindakan yang diperlukan untuk melakukan penagihan piutang Pemberi Kuasa sebagai berikut:
Jumlah Piutang : Rp. _____500.000____________________ (__lima ratus ribu __________________________________________ rupiah)
Dasar Hukum : Perjanjian No. ___562546254______________ Tanggal __ __12 meis 2022_______ ____.
Debitur : Nama : Imam Arifin
Alamat : Maesan 
NIK : 5215325425545
(“Piutang”)
Selanjutnya demi keperluan tersebut diatas, Penerima Kuasa berwenang untuk melakukan semua tindakan yang diperlukan dan tidak ada yang dikecualikan, yaitu meliputi namun tidak terbatas pada:

(1). Menerima pembayaran Piutang dari Debitur serta membuat dan menyerahkan tanda bukti pembayarannya (kwitansi).

(2). Menentukan barang jaminan utang serta berhak melakukan eksekusi atas barang jaminan tersebut.

(3). Membuat dan menandatangani kesepakatan-kesepakatan atau perjanjian yang diperlukan.

(4). Membuat, menandatangani dan menyerahkan serta menerima surat-surat atau dokumen-dokumen yang diperlukan.

(5). Umumnya melakukan segala tindakan yang dianggap baik dan guna terlaksananya dengan baik pemberian kuasa berdasarkan Surat Kuasa ini.

Demikian surat kuasa ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
_____________, __ _____________ ______
Pemberi Kuasa, Penerima Kuasa,


Meterai Tempel
Rp. 6.000

Itulah cara buat surat kuasa menagih hutang yang kami tulis dengan sepengetahuan kami, tulisan diatas dapat di unduh melalui link yang telah kami sertakan dibawah tulisan tersebut, silahkan download saja agar mendapatkan arsip yang rapi dan tanpa mengurangi tulisan apapun, anda tinggal mengedit beberapa nama yang bersangkutan dengan surat kuasa tersebut.

Berikut ini contoh surat kuasa pengalihan hutang dan perjanjian Investasi 



Pada hari ini, Sabtu tanggal 13 Maret tahun 2021 mengadakan kerjasama dengan sistem ivestasi atau pengolahan modal, yang bertanda tangan di bawah ini:

1.         Nama              :Afi Fuddin
            NIK                 :              
            Pekerjaan        :  Swasta   
            Umur              :  26        
            Alamat            :Sumber Waru Kecamatan Sukowono Jember
Untuk selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

2.         Nama              :M Rofiki A
            NIK                 :
            Pekerjaan        :Swasta
            Umur              :26
            Alamat            :Sumber sari Maesan Bondowoso
Untuk selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA.

Bahwa sebelum ditandatanganinya Surat Perjanjian ini, Para pihak terlebih dahulu menerangkan hal–hal sebagai berikut:

1.      Bahwa Pihak kedua adalah selaku INVESTOR yang memiliki modal sebesar Rp: 11.000.000- (sebelas juta rupiah )untuk selanjutnya disebut sebagai MODAL INVESTASI untuk penambahan modal usaha yang telah di jalani oleh pihak pertama (Afifudin)

2.      Bahwa Pihak pertama adalah Pengelola Dana Investasi di bidang penjualan sembako atau kebutuhan sehari-hari  yang berlokasi di rumahnya sendiri( suberwaru sukowono jember ). yang menerima DANA INVESTASI dari Pihak kedua ( M Rofik )

3.      Bahwa Pihak Pertama dan Pihak Kedua setuju untuk saling mengikatkan diri dalam suatu perjanjian kerjasama Investasi dalam Peningkatan Modal Investasi di usahanya pihak pertama  yang berlokasi di Sumberwaru Sukowono Jember sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

4.      Bahwa berdasarkan hal-hal tersebut di atas, kedua belah pihak menyatakan sepakat dan setuju untuk mengadakan Perjanjian Kerjasama ini yang dilaksanakan dengan ketentuan dan syarat-syarat sebagai berikut :

     Pihak pertama ( Afifudin ) akan mengembalikan modal investasi ke pihak kedua ( M Rofik ) pada tanggal Senin 17 Mei 2021( setelah hari raya Idul Fitri dapat 5 hari, paling lambat 7 hari setelahnya) sebesar  Rp: 11.000.000 ( Sebelas juta rupiah ) dan juga laba sebesar Rp: 2000.000 ( Dua Juta Rupiah )/ 19 % dari modal Investasi. Maka total keseluruhan Rp: 13.0000.000 ( Tiga belas juta rupiah ) Sekian surat perjanjian ini semoga dapat dijadikan bukti adanya.


  AFIFUDDIN                                                                                            M ROFIKI A 



                   Contoh surat kuasa utang piutang pdf

Demikianlah Contoh Surat Kuasa Penagihan Hutang Pribadi Atau Perorangan Doc,Pdf semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya, sekian dan terimakasih
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close