-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas Secara Kredit Dan Tunai

Post a Comment

Triprofik.com-contoh surat perjanjian jual beli mobil bekas secara kredit dan tunai-gaya hidup semakin tinggi berbanding lurus dengan sulitnya pekerjaan di zaman kini sehingga banyak sekali yang mencari kemewahan dalam kesulitan, wah rasanya sangat sulit sekali ya. mencari kemewahan dalam kesulitan, oh tentu semua itu dapat diatasi dengan cara mengkredit atau tunai bagi yang mampu, jika tidak, maka anda dapat melakukan kredit terhadap barang yang ingin anda miliki, contohnya mobil mewah dengan harga 100 juta ke atas, berbeda dengan motor yang memang sudah terjadi dan banyak yang mengambil dengan kredit, lalu apakah mobil juga demikian, tentu iya dong, karena apa sih yang tidak bisa dijaman sekarang ini.

Dalam mengambil kredit mobil tentunya ada persyaratan dan kententuan yang mendasarinya, tak luput juga dengan surat-surat resmi yang menyertainya sehingga dalam mengkredit mobil ada dasar hukum dan keterlibatan dalam beberapa pihak masih berlaku dan tidak bisa menghilangkan jejak dengan pergi begitu saja, pastinya ada penerus jika terjadi sesuatu pada pengkredit mobil tersebut atau mobil dapat di ambil kembali oleh pemilik awal.

surat perjanjian jual beli mobil ms word

Berikut ini kami bagikan surat perjanjian jual beli mobil sederhana yang biasa terjadi ditengah-tengah masyarakat, untuk surat yang sah dimata hukum harus dilengkapi dengan materai dan saksi-saksi yang menyertainya sehingga surat tersebut resmi di lampirkan sebagai surat perjanjian jual beli mobil dengan uang muka atau tidak.

Kembali pada keinginan yang tidak dapat terlaksanakan kini dapat dengan mudah anda mewujudkannya, sebagian orang yang memang kondisisi finansialnya sedikit terkendala dengan peliknya hidup maka selalu ada solusi untuk mengatasi tersebut, namun kesempatan ini jangan dibuat main-main karena sekali anda menunggak pembayaran bisa jadi anda seterusnya tidak dapat lagi mengambil kredit ditempat tersebut bahkan dengan sistem data perdata sekarang sudah sangat mungkin riwayat transaksi anda ditemukan oleh pihak manapun sehingga mereka juga berhati-hati dalam memberi kreditan pada anda.

Contoh surat perjanjian jual beli mobil over kredit

Pada hari ini, Senin tanggal 25 jUNI 2022, telah diadakan perjanjian jual beli mobil yang ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian antara:

1. Nama       : M Hairul 
    Umur        : 30 Tahun
    Pekerjaan : Pns
    Alamat      : Jln. Maesan sukowono no 5 karang kotong
    Telepon     :  0875265246524

dalam hal ini bertindak atas nama diri pribadi yang selanjutnya disebut PENJUAL

2. Nama       : Rofik
    Umur        : 27 tahun
    Pekerjaan : Blogger
    Alamat      :  Jln.jember-Bondowoso nomor 3 maesan
    Telepon     : 081252542541
dalam hal ini bertindak atas nama pribadi yang selanjutnya disebut PEMBELI

Kedua belah pihak bersepakat untuk mengadakan ikatan perjanjian jual beli mobil dimana syarat dan ketentuannya diatur dalam 4 (empat) pasal berikut:

Pasal 1
Bahwa PENJUAL dengan ini menjual dan menyerahkan kepada PEMBELI yang menerangkan telah menjual dan menerima peneyerahan dari PENJUAL berupa:

a. Jenis kendaraan    : Mobil Xenia
b. Merek                     : 
c. Tahun Pembuatan : 2017
d. Nomor Polisi          : p 435 jk
e. Warna                    : hitam

Pasal 2
PEMBELI telah membayar secara tunai sebesar 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah) sebagai uang muka mobil PENJUAL yang seharga Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah).

Pasal 3
PENJUAL menyerahkan kendaraan kepada PEMBELI beserta STNK setelah ditandatangani surat perjanjian ini.

Pasal 4
Apabila terjadi perselisihan dan tidak bisa diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan, maka kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan secara hukum dan di Kantor  Pengadilan Negeri Jember.

Demikian surat perjanjian ini dibuat rangkap 3 (tiga) untuk dipegang oleh PENJUAL dan PEMBELI serta arsip.

Dibuat di Jember
Tanggal 28 Februari 2022

PENJUAL,                                                                                                         PEMBELI,


Hairul                                                                                                             Rofik

Contoh surat perjanjian jual beli mobil kredit doc




 
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama              : Indah maharani

Alamat            : Jl. Mayang sari. 40 wates Kulon Probolinggo

No KTP             : 13544875245154652544

Yang mana akan di sebut sebagai Pembeli ( pihak pertama )

Nama              : Rofik andiki

Alamat            : Jl. Bondowoso 19 kota kulon

No KTP             : 1354854515455454

Yang mana akan di sebut sebagai Penjual ( pihak kedua )

Dengan surat perjanjian jual beli mobil ini kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan transaksi jual beli mobil yang di atur dalam beberapa poin berikut:

Pihak kedua akan menjual mobil kepada pihak pertama, yakni mobil Avanza tahun keluar 2015 atas nama pihak kedua dan pihak pertama pun sudah mengetahui kondisi mobil yang akan di jual oleh pihak kedua. Dengan spesifikasi mobil sebagai berikut :
Atas Nama    : Perusahaan

Merk Mobil   : Avanza

Warna           : Putih

No Rangka    : 5634673522545

Tahun            : 2015

CC Motor      : 1600 CC

No Polisi       : P 6525 PK

No Mesin      : 255526544

No BPKB       : 3665565456454

1-PIHAK Pertama telah sepakat untuk membeli mobil  kepada PIHAK kedua Seharga Rp80.000.000 (delapun puluh juta rupiah )

2-PIHAK pertama akan membayarkan uangnya dalam dua tahap, tahap pertama akan di bayar 10% pada saat penerimaan mobil beserta surat-suratnya ( stnk) dan sisanya diangsur sebanyak 3 kali pembayran setiap tahun tepat pada tanggal pembelian ini dibuat dan terahir pada saat mobil sudah di balik nama atas nama PIHAK pertama

3-Setelah kesepakatan dalam surat ini di tandatangani oleh kedua belah pihak, maka kedua belah pihak akan mengurus balik nama mobil tersebut atas nama pihak pertama.

4-Jika suatu hari ada perselisihan tentang transaksi ini maka kedua belah pihak  bersepakat untuk menyelesaikannya dengan cara musyawarah kekeluargaan terlebih dahulu. jika belum ditemui titik terang maka akan di bawa ke jalur hukum yang berlaku.

5-Surat Perjanjian Jual Beli ini sudah di setujui, ditandatangani dan juga dibuat rangkap dua bermaterai, serta keduanya memiliki kekuatan yang sama. Keluarga masing-masing kedua belah pihak dalam keadaan sadar serta tidak memiliki paksaan dari pihak manapun dalam penandatanganan surat perjanjian Ini

Maesan Bondowoso, 28 Februari 2022

Pihak pertama                                                                                    Pihak Kedua

Materai 10000

Indah maharani                                                                               Rofik andiki

Nah itulah contoh surat perjanjian jual beli mobil dengan pembayaran bertahap atau kredit, anda dapat melakukan perubahan pada surat diatas dengan menyesuaikan kesepakatan yang telah dibuat bersama, contoh surat tersebut hanyalah sebagai contoh biasa yang nama dan tempat merupakan hasil karangan acak dan fiktif belaka, bila ada kesamaan dalam penggunaan nama dan terdapat ataupun instansi dalam surat tersebut maka semua itu hanya sebatas kebetulan saja.

Demikianlah Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil Bekas Secara Kredit Dan Tunai semoga dapat berguna bagi anda yang membutuhkannya, sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close