-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Surat Perjanjian Kontrak Kerja Proyek Pembangunan Rumah Tinggal Doc

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-Kamu ingin membangun rumah dengan terima beres dan tinggal ditempati, mudah kok, tinggal menggunakan jasa pekerja proyek borongan saja, kamu hanya menyediakan dana yang dibutuhkan kemudian melakukan perjanjian atau kontrak yang diresmikan dengan surat perjanjian kontrak kerja proyek pembangunan rumah tinggal doc sehingga dengan adanya surat ini kamu bisa menempuh jalur kedua jika terjadi permasalahan disaat proses pembangunan rumah, atau terjadi perselisihan yang tidak diinginkan, maka dari itu sebaiknya perjanjian dan kontrak ini diresmikan diatas surat yang mengikat kedua belah pihak.

Jaman yang sangat moderen ini mengubah cara seseorang dalam membuat rumah, jika dulu didesa jika membuat rumah, biasanya tuan rumah akan menyuruh tukang dan beberapa orang pekerja kuli bangunan dengan dibayar perminggu atau perpekan, bisa saja perbulan, dan sampai sekarang masih ada didesa kami, namun untuk lebih efisiennya kamu bisa menyewa jasa pemborong dalam membangun rumah agar tidak repot-repot mengurusinya secara manual.

surat perjanjian kontrak kerja proyek pembangunan rumah tinggal doc

Surat perjanjian kontrak kerja proyek pdf

Dalam memilih hunian yang nyaman, ternyata ada banyak faktor yang menyesuaikan dengan pilihan seseorang, ada juga yang membeli ready stok dan ada juga yang membangun dari awal, semua cara tersebut ada kekurangan dan kelebihannya.

Kelebihan jika kamu membeli rumah yang sudah jadi atau ready stok maka kamu tidak perlu merenovasi ulang jika rumah yang dibeli merupakan rumah dari pengembang maka lingkungan yang didapat bisa saja lingkungan yang nyaman dan ramah penduduk atau dekat dengan jalan raya.

Sedangkan kekurangannya. Kamu tidak dapat mendesain ulang tata ruangan dirumah tersebut sehingga kamu akan menerima jadi dan tinggal menempatinya, sedang jika kamu membangun rumah dengan jasa pemborong, kamu bisa saja mendesain rumah dengan bermusyawarah pada ketua pemborong tersebut, sehingga kamu akan mendapatkan rumah yang tidak ada duanya, artinya tidak ada yang sama dengan rumah yang kamu desain sendiri, untuk biayanya bisa dikalkulasikan terlebih dahulu dengan jasa pemborong atau kamu bisa berdua belanja bahan bangunan tersebut.

Berbeda dengan menggunakan jasa pemborong secara komplit maka kamu tinggal menyediakan dana dengan nominal yang telah ditentukan, dan rumah akan selesai tepat waktu dalan jangka yang telah disepakati bersama.


Contoh surat perjanjian kerja borongan bangunan pdf

Itulah kelebihan dan kekurangan jika kamu memilih dan membangun rumah dengan jasa pemborong atau dengan membeli yang ready stok, setelah kerjasama tersebut deal maka antara kedua belah pihak harus menandatangani surat perjanjian resmi agar menjadi bukti bahwa proyek ini harus berjalan dengan lancar tanpa terkendala bila suatu hari terjadi perselisihan maka tergantung dari surat perjanjian untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Berikut ini contoh surat perjanjian kerja borongan bangunan doc

SURAT PERJANJIAN KONTRAK KERJA 
PROYEK PEMBANGUNAN RUMAH 


Pada hari ini, Ahad tanggal 17 Januari 2022 (tujubelas januari dua ribu duapuluh dua ), yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Imam Arifin
Pekerjaan : buruh
Alamat : Jl. Dusun karang kotong nomor 5 maesan

bertindak sebagai pemilik rumah yang dalam hal ini disebut sebagai PIHAK PERTAMA

Nama : Hartono
Pekerjaan : Kontraktor
Alamat : Jl.mangga tiga no 12 jember

bertindak sebagai kontraktor yang dalam hal ini disebut sebagai PIHAK KEDUA

Dengan ini ( surat perjanjian ) kedua belah pihak bersepakat untuk saling mengikat diri mengadakan perjanjian kerja untuk pembangunan rumah pada selanjutnya diatur dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut.

Pasal 1
Macam dan Tempat Pekerjaan

PIHAK PERTAMA memberikan tugas pada PIHAK KEDUA untuk melaksanakan pembangunan rumah yang berlokasi di Jl. maesan Bondowoso no 40 Bondowoso dengan sebaik-baiknya sesuai dengan spesifikasi teknis dan desai serta gambar sebagaimana terlampir yang telah disetujui oleh kedua belah pihak.

Pasal 2
Waktu Pelaksanaan Pekerjaan

Pekerjaan seperti yang tersebut dalam pasal 1 akan dimulai pada hari Rabu, 14 September 2022 dan harus diselesaikan dalam waktu maksimal 100 (seratus) hari kerja.

Pasal 3
Pelaksanaan Pekerjaan

1. PIHAK KEDUA harus ( wajib) melaksanakan pekerjaan sesuai tanggal dan hari yang ditetapkan bersama dan tidak dibenarkan melakukan penyimpangan atau pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan yang sudah disepakati bersama.
2. PIHAK KEDUA harus bekerja berdasarkan data-data yang lengkap dan tidak diperkenankan memutuskan sendiri perkara-perkara yang ada 

Untuk lebih lanjut tentang surat ini silahkam download saja
format yang disediakan doc dan pdf, kamu tinggal memilih yang mana yang kamu butuhkan.

Itulah contoh membuat surat perjanjian pembangunan rumah yang lengkap dan sederhana, kamu bisa saja mengedit dan mengubah isi dari surat tersebut dengan menyesuaikan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama, maka surat tersebut tetap sah dengan syarat tidak mengubah tatanan dan susunan surat yang sudah ada, adapun mengubah subtansi dari surat tersebut tetap diperbolehkan.

Contoh tersebut hanyalah karangan acak dengan menggunakan nama yang tidak kami ketahui atau dikenal, jadi jika ada kesamaan dalam penulisan contoh tersebut, maka itu hanyalah kebetulan saja, demikianlah surat perjanjian kontrak kerja proyek pembangunan rumah tinggal doc semoga dapat membantu bagi yang membutuhkannya.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter