-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir Jember Dan Info Hari Ini

Post a Comment

Triprofik.com-Tiket masuk kebun teh gunung gambir jember dan info hari ini sangat dibutuhkan oleh wisatawan yang ingin berlibur ke sana, berdasarkan pengalaman yang aku alami saat berkunjung ke kebun teh gunung gambir sangatlah asyik dan menegangkan, aku sendiri dari kabupaten Bondowoso yang lokasinya berada disebelah utara kota Jember sehingga masih cukup terjangkau apabila berlibur ke kebun teh dengan mengendarai motor karena tidak terlalu jauh dan tidak akan memakan waktu terlalu lama, estimasi perjalanan yang aku liat di Google memerlukan waktu sekitar 2 jam jika tidak ada kendala dalam perjalanan namun realita berkata lain dari estimasi yang telah aku perhitungkan.

Aku berangkat jam 7 pagi dan sampai di pertigaan yang memisahkan antara Jatiroto sungai panjang dengan jalan yang menuju Randu agung aku berhenti dan mencicipi bakso dengan lontong besar dipadu dengan kriuk kerupuk tepung serta es teh manis yang menghabiskan 29 ribu di tambah dengan mie Ayam satu porsi, kopi hitam yang di santap lahap oleh temanku, jadi jika dibagi dua per orang akan menghabiskan 14500 masih lumayan murah daripada harga 20 ribu.

foto kebun teh gunung gambir jember

Setelah sedikit berbincang sambil menyeruput teh manis dan kopi hitam akhirnya kami melanjutkan perjalanan dengan kecepatan 60 sampai 80 km perjam, pada pertengahan perjalanan aku memutuskan untuk melihat GPS agar tidak salah jalur namun pernyataan itu ditepis tipis oleh temanku karena perjalanan masih jauh katanya.

Yang kami pikir kebun Teh Gunung Gambir itu dekat dengan Probolinggo sehingga disaat ada plang yang bertuliskan Probolinggo kami memasuki jalan tersebut namun sekitar perjalanan 15 menit kami merasa aneh dengan gps yang enggan berjalan lancar, gps tersebut menunjukkan tanda yang tidak seperti biasanya, serta mbak google yang bicaranya nyerocos menyuruh kami untuk belok kiri dan perintah itu berulang kali dia ucapakan padahal jalanan lurus tidak ada pertigaan atau simpang untuk belok kiri sehingga kami mengira GPS tersebut lagi eror begitu juga dengan hp temanku yang tidak jauh berbeda dengan kejadian gps menyuruh belok kiri.

Akhirnya kami memutuskan untuk berhenti sejenak dan melakukan perintah yang disuruh oleh gps dan benar saja icon gps berjalan mengikuti arah yang kami tempuh dengan kembali pada jalan sebelumnya kami terus mengikuti sinyal gps tersebut sampai akhirnya kami kembali pada jalan semula dan menemukan plang kebun teh gunung gambir, jadi sejak tadi kami sudah kelewat jalur yang sangat jauh sehingga estimasi yang kami sangka 2 jam akhirnya menjadi 4 jam berarti kami sudah telat separuh perjalanan.

Namun pada akhirnya dengan mengikuti petunjuk gps dan plang yang ada dipinggir jalan kami melewati sebuah jalan yang sangat sejuk dan syahdu pemandangan pegunungan mulai kami temukan serta bunyi hewan hutan mulai terdengar hawa sejuk mulai merasuki tubuh ini yang tidak memakai jaket hanya menggunakan kaos dan hem lengan pendek sehingga suasana sejuk sangatlah terasa.

Sekitar perjalanan 1 jam kami sampai pada gerbang utama kebun teh gunung gambir dan masih melewati perjalanan dengan kanan kiri berupa tebing dan jurang sehingga tercipta pemandangan sejuk dan menegangkan.

Tiket masuk gunung gambir 2020

Sesuai dengan hari dan tahun kami berkunjung kesana harga tiket masuk Rp: 15000 untuk dua orang dengan rincian 7500 perorang dan 3000 parkir motor dengan membayar uang pecahan 5 ribuan kami dipersilahkan masuk dengan tiket ditangan, oh iya untuk mengingatkan setelah kamu mendapatkan tiket dan kertas parkir dimohon untuk disimpannya selama liburan disana karena nantinya setelah kami akan pulang kartu parkir akan diminta kembali guna sebagai bukti bahwa kamu benar-benar masuk secara resmi dan memenuhi ijin serta mengurangi kehilangan kendaraan maka dengan begitu kendaraan kamu akan aman dan terjaga.

Rasa aman dan nyaman adalah yang paling utama di utamakan karena selama menjajah kebun teh kamu tidak merasa bimbang dengan barang berharga yang ditempatkan pada lahan parkir.

Kami Menikmati Pesona kebuh Teh Gunung Gambir

Setelah kami memarkirkan kendaraan dengan lokasi yang cukup luas serta banyak mobil yang masih memasuki area parkir, kami dengan santainya menuju warung kopi yang menjual aneka camilan dan mie instan, sehingga temanku memesan kopi hitam kesukaanya dan aku sendiri minum es teh yang menjadi penghilang dahaga untuk sementara.
hijaunya kebun teh gunung gambir


Sambil menikmati kopi dan es teh kami sejenak curi-curi foto dari pemandangan yang terbentang luas nan jauh disana untuk mendokumentasikan perjalanan ini, kopi habis dan es teh tinggal sedikit kami melangsungkan explor yang sesungguhnya, mulai beranjak dari tempat duduk menuju jempatan layang dengan bertuliskan Pesona kebun teh gunung gambir dilatar belakang, sehingga bagi wisatawan yang berfoto di jempatan layang akan nampak tulisan tersebut, dan itulah yang menjadi icon menarik dari kebun teh ini.

Setelah lama mengumpulkan foto dipadu dengan gaya bebas kami memutuskan untuk menuruni perkebunan hingga akhirnya dipertemukan pada sebuah sungai yang sejuk dan bening, air disungai tersebut sangat menarik tenggorokan kami untuk meminumnya, dengan ucapan basmalah kami mencoba mengawali mandi disungai tersebut dan melaksanakan sholat Dhuhur di atas batu yang kebetulan mempunyai alas  datar sehingga memungkinkan kami untuk sholat diatasnya.

Setelah selesai mandi disungai tersebut kami sejenak memandangi hutan dan tebing yang sangat tinggi seperti berada didunia fantasi serta tidak pernah merasakan sebelumnya, memang tempat ini mirip dengan puncak B29 Lumajang yang menyuguhkan tebing curam dan indah.

Kami berpikir bagaimana rasanya mempunyai rumah disini sekelas villa atau sebuah penginapan di gunung gambir jember ini yang kami bayangkan adalah ketenangan dan kenyamanan untuk menghindar dari bisingnya kota dan hiruk pikuknya keramaian, namun rasanya hal itu cukup mustahil dengan tanpa usaha apapun, mungkin hanya orang kaya saja yang bisa mewujudkan impian hayalku itu.
sholat di sungai kebun teh


Sekitar 2 jam kami menyusuri bukit demi bukit sehingga perutpun menagih janjinya dengan menyuruh kami untuk melakukan ativitas paling penting di dunia ini yaitu makan, langkah demi langkah mengantarkan kami pada tempat semula dan langsung menuju tempat maka dengan lokasi berada di atas tebing sehingga pemandangan luas kebun teh dapat terlihat dengan jelas.

Dengan memasan nasi pecel seharga 10 ribu saja di tambah minum es teh 4 ribu dan kopi 4 ribu menemani sesi bersantai kami dengan duduk dikursi panjang sambil memandang dan menatap masa depan nan jauh disana, tak lama kemudian hujunpun turun membasahi para wisatawan yang masih asyik foto selfi ditengah perkebunan dan memaksa mereka untuk lari mencari tempat berteduh.

Cukup lama kami menghabiskan waktu istirahat sehingga jam menunjukkan pada 14:30 hingga akhirnya memutuskan untuk pulang namun aku masih penasaran pada  jalan menuju gunung gambir ini, untuk mengobati rasa penasaranku akupun bertanya pada pemilik tempat makan tersebut dan menanyakan' pak jalan ini tembus kemana ? bapak itu menjawab ' jalan ini tembus ke Probolinggo dengan melintasi jalur pegunungan.

Akupun berpikir ingin menelusuri jalan tersebut tapi waktu yang tidak memungkinkan lagi akhirnya keputusan kami untuk lanjut pulang saja, tidak seperti waktu berangkat kami pulang dengan kecepatan rendah sambil menikmati suasana pegunungan yang belum kami hirup saat berangkat.

Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir Jember Dan Info Hari Ini

Oh iya bagi kamu yang ingin berlibur ke Kebun teh gunung Gambir sebaiknya untuk mencari info gunung gambir hari ini karena tidak menutup kemungkinan terjadi penutupan sementara apalagi bertepatan dengan covid 19 yang selama ini masih belum berahir secara keseluruhan, untuk mendapatkan info tersebut dapat kamu cari di media kabar atau internet yang menyajikan info terbaru hari ini seperti pada aerikel ini.

Dan sangat mungkin jika gunung gambir ditutup guna mencegah membeludaknya pengunjung, namun aku rasa untuk sekarang ini pesona kebun teh gunung gambir sudah dibuka kembali karena melihat dari pengunjung yang berdatangan sehingga sangat ramai bahkan area parkir tidak dapat menampung kendaraan yang baru saja datang.

Untuk menghindari keramain lebih baik berkunjung pada hari biasa agar tidak rebutan foto sehingga bisa menikmati liburan dengan sangat syik dan tidak terusik oleh orang sekitar.

Adakah kolam renang gunung gambir

Pada awal kami sampai menemukan tulisan yang menandakan adanya kolam renang gunung gambir tapi entah dimana lokasinya, memang kami sengaja tidak menelusuri kolam tersebut karena niatan kami hanya berwisata di kebun teh saja namun bagi kamu yang masih penasaran pada lokasi kolam tersebut dapat menanyakan pada penduduk atau orang yang berjualan di area parkir dan yang ada di pinggir jalan menuju jempatan layang.

Kesimpulan yang kami dapatkan dalam berkunjung ke kebun teh gambir sangatlah menghibur kami terlihat bahagia dari beberapa foto yang kami ciptakan menunjukkan kebahagian dan rasa yang tidak seperti biasanya, maka sangat bagus bagi yang bekerja dikantor untuk sejenak berlibur ke alam hijau seperti kebun teh ini.

Mungkin yang kami ketahui kebun teh yang ada dijember ini sangatlah sedikit dan itupun tidak dijadikan tempat wisata sehingga Kebun teh Gunung Gambir adalah tempat satu-satunya untuk berlibur di alam luas dengan pemandangan hijau area perkebunan.

Gunung gambir buka jam berapa

Untuk waktunya sendiri dibuka selama 24 jam tapi jam kunjungan umum dari pagi sampai sore hari saja, dan mungkin saja ada yang menginap disana atau istilahnya camping dengan bermalam menikmati alam pegunungan.

Itulah info yang kami dapat dari pengalaman yang telah kami lewati pada hari minggu tanggal 25 Oktober 2020, apabila artikel ini tidak sama dengan keadaan sekarang mungkin pihak wisata gunung gambir sudah melakukan perubahan untuk menambah kesan terbaik dalam melayani wisatawan, cukup sekian artikel ini semoga dapat memberi manfaat bagi mereka dan kamu yang ingin berkunjug kesana.











Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close