-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Undangan Tunangan Simple Bahasa Indonesia

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-Contoh undangan tunangan simple bahasa indonesia-Tunangan adalah sebuah tradisi disuatu daerah yang menyatukan antaran pasangan muda dan mudi dengan saling memberikan hadiah seperti berupa cincin atau barang berharga lainnya, tunangan lebih mendekati pada ikatan yang lebih serius daripada tahap pengenalan sebelumnya, tradisi tunangan yang ada di Indonesia berbeda-berbeda oleh sebab itu acara pertunangan disatu daerah tidak akan sama dengan daerah lainya.

Tradisi ini sudah berjalan sejak nenek moyang dulu sehingga masih digunakan sampai sekarang, tunangan jika di daerahku identik dengan acara yang mewah dibawah acara pernikahan, tunangan merupakan momen bahagia bagi keduanya yaitu pasangan yang baru saja melaksanakan ikatan tunangan.

contoh undangan tunangan

Dalam beberapa tempat tunangan diadakan dengan sangat meriah sehingga mengundang teman,saudara dan kerabat kerja dengan membuat contoh teks undangan tunangan yang dibagikan pada mereka, acara tunangan yang ada di daerah kami jawa timur diadakan secara bergantian, yaitu calon keluarga laki-laki mendatangi calon keluarga perempuan begitu juga sebaliknya, dengan jangka waktu 1 pekan atau tergantung kesepakatan antara kedua keluarga.

Dan berikut ini contoh isi undangan lamaran

01 Januari 2020
Keluarga dan Teman-Teman yang Terhormat, Kami mengundang anda semua di acara pertunangan putra kami, Riko , dengan pasangannya, Pamela. Setelah kami menentukan tanggal acara tersebut maka kami berharap dengan kehadiran anda semua.

pertemuan dalam beberapa tahun terakhir, Riko dan Mela setuju untuk mengadakan 
pernikahan untuk kedepannya. 

Putra kami akhirnya ingin menetap dalam kehidupan keluarga, dan dia ingin berbagi kehidupan itu dengan Mela. Ternyata, Mela memikirkan hal yang sama. Mereka bertunangan 30 November 2020 lalu dan mereka ingin mengumumkannya secara terbuka kepada semua orang. Dalam catatan itu, kami ingin melihat Anda di pesta pertunangan mereka.

14 Februari 2021 pukul 16.00 di rumah kami, 823 Youngstown C
ourt, Hemet, CA 92222. Hormat kami, Tn. dan Ny. Robert E. Li

Contoh format isi undangan pernikahan

Dalam undangan pernikahan ada beberapa format sebagai undangan yang mungkin saja anda pilih salah satunya, format undangan yang paling mudah dan paling banyak digunakan adalah undangan doc yang mana undangan ini sangatlah sederhana dalam mengundang seseorang dengan catatan undangan tersebut untuk sebuah acara selamatan pernikahan.


Sedangkan untuk resepsi pernikahan lebih baik menggunakan format undangan psd dengan undangan tersebut acara pernikahan anda lebih terdukung dari berbagai aspek pandangan seseorang.

Contoh undangan pertunangan bahasa indonesia islami

Assalamualaikum wr wb 

Maha Suci Allah yang telah menciptakan mahluknya dengan berpasang-pasangan, ada langit dan bumi, siang dan malam, barat dan timur begitu juga dengan manusia yang di ciptakan berpasang-pasangan serta beberapa mahluk lainnya yang tidak bisa kami sebutkan semuanya.

Dengan surat singkat inilah Kami sekeluarga bermaksud mengundang saudara/saudari dalam acara pertunangan putra dan putri kami. Acara ini Insha Allah akan diselenggarakan pada: 

Hari: Ahad, 27 Oktober 2020 

Pukul: 15 s.d. selesai 

Tempat: Kediaman Keluarga Bapak Faisol amin, Jl. Bunga merah No. 25 Kota Batu, Malang

Ungkapan terimaksih kami sekeluarga apabila Bapak/ibu dan saudara/i dapat hadir dan memberikan doa restu kepada kedua pasangan. 

Jazakumullah khairan katsiran 

Wassalamualaikum wr wb 

Hormat Kami 

Itulah contoh surat undangan pertunangan bahasa indonesia yang sangat simple apabila ada kekurangan dalam teks undangan tersebut dapat anda tambahkan dengan kreasi yang anda ketahui begitu juga undangan tersebut butuh penyempurnaan kembali serta mengedit beberapa subtansi yang tidak berkaitan dengan acara yang anda adakan seperti tanggal tempat dan waktu secara spesifik dan sangat lengkap.

Demikianlah kami akhiri contoh undangan tunangan simple bahasa indonesia yang mungkin saja anda butuhkan, apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini silahkan beritahu kami dengan berkomentar dibawah ini maka kami akan secepatnya untuk melakukan perbaikan sebagaimana mestinya.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter