-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Trip Ke Puncak B29 Lumajang Eksotika Negeri Diatas Awan

Post a Comment
Triprofik.com-Sebelumnya aku ingin mengulas kembali tentang negeri diatas awan b29 lumajang yang ketenarannya mulai dikenal oleh pencinta alam, memang b29 sangat indah dan penuh dengan kenangan bagi siapa saja yang pernah trip kesana, namun bagi kamu yang ingin mengunjungi negeri diatas awan ini, ada tips sebelum berkunjung ke B29, oleh sebab itu kamu harus tau apa saja tips dan cara agar kamu nyaman aman ngetrip ke puncak B29.
puncak b29 lumajang negeri ditas awan

Yang pertama kali kamu siapkan adalah kekuatan fisik dan mental, selain itu biaya untuk berangkat dan proses dalam perjalanan karena selain kamu menyediakan makanan kamu harus membayar tiket masuk b29 lumajang, memang tidak terlalu mahal namun kamu harus tau terlebih dahulu agar persiapan benar-benar matang, jangan seperti aku yang pertama kali ke sana dengan persiapan yang cukup terbatas dan asal berangkat saja.

Pengalaman ke B29 Lumajang 

Cerita ini berdasarkan pengalaman aku sendiri dengan ketiga temanku, pas malam itu kami berangkat sekitar jam 12 malam setelah aku selesai kerja sift malam, mengambil waktu malam hari karena jatah liburku hanya satu hari jadi tidak dapat pergi dengan waktu yang terlalu lama karena akan menyulitkanku untuk bekerja dengan normal, apalagi bekerja di sebuah perusahaan harus disiplin dan tepat waktu, harus pinter ngatur waktu agar bisa liburan.

Kami berempat tidak ada yang pernah ke B29 hanya saja pernah baca informasinya di media ataupun internet, kami mengambil keputusan itu karena masih mending berempat jadi pengawalan dan rasa takut dimalam hari jadi berkurang.

Selain berburu sunresi di pagi hari kami harus bermalam disikitar Puncak B29 paling tidak sekitar 10 km dari lokasi puncak, jadi kami bermalam disebuah pom terahir menuju puncak, kami tidur secara bergantian, karena sambil menjaga barang bawaan seperti heandpone dan motor, apalagi di lumajang terkesan banyak kriminal seperti begal, jadi jika kamu berjalan malam sebaiknya jangan diteruskan, atau berhenti ditempat keramain dan menginap disana.

Berikut tips ke puncak b29 menurut pengalaman Kami

1.Siapkan kesehatan yang normal jika terasa badan kamu tidak enak maka tunggulah sampai semuanya normal, karena suhu di B29 sangat dingin baik dimalam hari ataupun siang harinya, bila perlu kamu harus latihan fisik seperti olahraga seminggu sebelum keberangkatan.

2.Jangan menggunakan motor metic bila perlu menggunakan motor yang kuat untuk tanjakan terjal, karena sudah ada kejadian dua orang menggunakan motor metic lalu remnya blong dan mereka tidak dapat mengendalikan motornya, akhirnya mereka jatuh kejurang dan meninggal dunia, kalau gak salah seperti itu beritanya. pastinya sudah kamu pikirkan terlebih dahulu karena tanjakan b29 lumajang sangat terjal dengan kemiringan 10 sampai 40 derajat.

3.Membawa bekal sendiri
Jika kamu berangkat dari lokasi yang jauh sebaiknya kamu membawa bekal sendiri apalagi sambil camping, karena makanan disana itu terbatas, paling tidak mie instan, jadi kamu sebaiknya membawa bekal seperti nasi atau lontong jaga-jaga jika perut kamu lapar ditengah malam, atau roti yang dibeli dalam perjalanan.

4.Gunakan Jaket tebal atau anti angin
Seperti biasa suhu dipuncak itu sangat dingin, sebaiknya membawa jaket yang dapat melindungi tubuhmu dari angin malam, agar tetap terjaga stamina dalam tubuhmu.

5.Bagaimana jika ke puncak b29 naik mobil
Jika kamu menggunakan mobil maka sah-sah saja dan boleh boleh saja, karena jalanan di B29 masih beraspal dengan baik dan jalanan yang mulus, namun kamu harus memarkirkan mobil sebelum puncak, sebab jalana menuju puncak tidak dapat di lalui mobil, hanya motor saja yang dapat melewatinya, lebar jalan sekitar 2 sampai tiga meter, itupun jika ada yang dari lawan arah harus mengalah berhenti terlebih dahulu.
puncak b29 lumajang

Puncak B29 Lumajang memang menjadi wisata asyik untuk di kunjungi, suasana yang tidak terlalu extrem dan sangat bersahabat bagi pemula, kamu juga bisa camping disana dengan pemandangan gunung Bromo disebelah barat dan Gunung Semeru disebelah selatan, pemandangan pegunungan yang indah tidak banyak pohon yang menghalangi pemandangan disana, hanya rumput ilalang yang menambah suasana khas pegunungan.

Puncak B29 Lumajang tidak jauh dengan negeri di atas awan batu malang karena lokasinya masih sama di jawa timur dan mungkin dapat menjadi liburan kamu selanjutnya.

Dan Puncak B29 lumajang sangat dekat dengan dengan gunung Bromo, yang mana pegunungan yang di B29 mengelilingi Gunung Bromo, serta lautan pasir yang ada di bawahnya, sangat terjal yang berupa jurang tinggi, karena merupakan pegunungan.

Negeri diatas awan Bromo ini sepaket dengan wisata gunung Bromo, karena letaknya yang tidak terlalu jauh, jadi kamu masih bisa mengunjungi Gunung Bromo setelah dari B29, ada jalur khusus setelah kamu menuruni puncak B29.

Puncak memang sangat menarik untuk di kunjungi sambil menghilangkan rasa penat yang telah bertumpuk sejak hari hari dan bulan sebelumnya, maka berlibur kegunung itu sangat indah bro, kamu dapat melihat lapangnya alam dari kejauhan, perbukitan dan pegunungan yang menyatu menghasilkan pemandangan yang sejuk serta nyaman di pandang mata.

Selain ke Puncak B29 kamu masih bisa menikmati wisata lumajang lainnya yang kami rangkum dalam 9 Wisata Lumajang yang akan membuat kamu betah menikmati alam dan jangan lupa berdoa sebelum berangkat ketempat wisata agar aman dan selamat sampai tujuan, karena tujuan berwisata memang harus selamat pulang kerumah.

Sekian Tips dan pengalaman ini semoga menjadi motivasi dan informasi terbaru bari kalian.







Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close