9 Wisata Lumajang yang akan membuat kamu betah menikmati alam

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

9 Wisata Lumajang yang akan membuat kamu betah menikmati alam

,
Triprofik.com Wisata alam diLumajang akan memanjakan mata memandang, semua akan membuat kamu tergiur dengan puncak-puncak gunung yang ada di Lumajang, selain wisata alamnya, Lumajang juga terkenal dengan kota pisang.

Lumajang adalah sebuah kabupaten yang ada di jawa timur, terletak disebelah barat kota Jember dan sebelah timur kabupaten Malang, pesona alam yang ada di Lumajang juga menjadi tujuan banyak wisatawan, terdapat beberapa tempat yang paling menarik di kota ini.

Tempat wisata yang ada di Lumajang juga terdapat sebuah pantai laut selatan, karena kabupaten Lumajang sendiri berada di ujung selatan pulau jawa, yang langsung berhadapan dengan laut selatan, ombak yang ada di pantai laut selatan bisa dipastikan cukup besar.

Berkunjung ke kota Lumajang juga dapat kamu lakukan dengan santai dan jalan-jalan menikmati kota lumajang yang khas dengan sebutan kota pisang, kota Lumajang menyimpan banyak sejarah jaman dulu yang dapat kamu datangi atau juga dapat melakukan tugas kuliah.

Kumpulan wisata Lumajang kami rangkum dalam artikel ini, dan itupun kami kutip tempat wisata yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi, dapat dipastikan kabupaten Lumajang penuh dengan pegunungan yang megah dan cantik, serta tempat Gunung Semeru tertanam dalam kabupaten Lumajang.


Berikut ini Tempat Wisata yang ada di Lumajang kami rangkum dalam bentuk mempermudah bagi wisatawan yang ingin mengunjungi kabupaten Lumajang terutama tempat yang paling hits dan Istagramable.

1.Gunung Semeru
Gunung Semeru merupakan tempat wisata alam yang paling banyak dikunjungi oleh para pendaki, Mahameru adalah nama dari puncak gunung Semeru, dan merupakan puncak tertinggi di tanah jawa, banyak wisatawan dari penjuru Indonesia yang berdatangan ke sini, layaknya gunung yang lain semeru akan memancarkan pesona yang tak dapat dilupakan.


Gunung Semeru pernah menjadi tempat shuting film 5CM sehingga film tersebut dapat mengangkat nama gunung Semeru menjadi terkenal kemancanegara, selama pendakian kamu akan menemukan surganya Gunung Semeru, yaitu Ranu Kumbolo.

2.Puncak B29 Negeri Di Atas Awan
Puncak B29 atau juga sering disebut Negeri diatas awan ini memang memberikan pesona yang tak terlupakan oleh ingatan, seperti namanya tempat ini berada di atas awan, jika kamu berkunjung ketempat ini maka akan menemukan pemandangan alam yang belum ada sebelumnya, tempatnya yang bersih serta terdapat beberapa bangunan yang mendukung liburan kamu ke B29.


Jalan menuju Puncak B29 memang biasa aja dan sudah beraspal mulus, namun disarankan menggunakan kendaraan bermotor yang bukan metic, atau dengan mobil namun sebelum mencapai puncak harus diparkir di pos pertama, kemudian naik ojek yang sudah tersedia disepanjang perjalanan.

Alamat Argosari, Senduro, Nganjir, Sariwani, Sukapura, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67254.

3.Air Terjun Tumpak Sewu
Salah satu wisata alam air yang membuah mata tercegang adalah Air Terjun Tumpak Sewu yang ada di Lumajang ini, dari atas ketinggian Air Terjun Tumpak Sewu begitu megah dan terliah banyak air yang mengalir, terdapat spots foto yang dapat dijadikan momen terindah kamu.



Alamat ampung siji, Jl. Raya Sidomulyo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374.

4.Ranu Kumbolo, Ranu Pane, Ranu Regulo
Danau yang ada di lereng Gunung Semeru ini menyajikan pemandangan yang tak biasanya, bagaikan melihat tempat dinegeri dongeng yang seakan akan tidak ditemukan tempat lagi di bumi, danau-danau ini terletak di lereng Gunung Semeru, jika memulai pendakian pastinya kamu akan bertemu dengan Ranu Pane, kemudian Ranu Regelo dan terahir yang terletak ditengah pendakian ke Gunung Semeru yaitu Ranu Kumbolo, disinilah para pendaki mendirikan tenda, sehingga Ranu Kumbolo disebut kampungnya para pendaki.


5.Jempatan Gladak Perak
Mau berwisata gratis pastinya mau dong, caranya cukup mudah, bila kamu mengunjungi Lumajang sempatkan melewati jempatan Gladak Perak yang sangat kental dengan sejarah, jempatan yang membentang di atas sungai Besuk sat namun dibawahnya kering, jadi terlihat jelas permukaan tanah yang rata yang sekan akan mulus.


Kisah Misteri yang ada di Jempatan Geladak Perak ini cukup menakutkan, katanya setiap malam orang yang melewatinya akan mendengar suara aneh seperti orang menangis, orang menjerit dan sampai orang yang minta tolong.

Konon pada tahun 80 an jempatan ini sebagai tempat pembuangan orang yang dibunuh pada jaman PKI, jadi cara pembuangannya dengan dilemparkan dari atas ketinggian, hii sungguh ngeri ya.

pada setiap tahunnya jempatan ini sering terjadi kecelakaan, akhirnya dibangunlah jempatan Gladak perak yang baru.

Alamat Sawah & Hutan, Sumberwuluh, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67373.

6.Pemandian alam Sekokambang
Pemandian alam buatan yang ada di 7 kilometer dari kota Lumajang ke arah barat, aktivitas yang dapat dilakukan seperti olahraga berenang atau bermain di wahana permainan.

Alamat  Purworejo, Senduro, Pancen, Purworejo, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67361.

7.Pantai Bambang
Pantai dengan Pasir yang berwarna kehitaman namun dengan testur butiran besar akan kamu temui di pantai Bambang ini, lokasinya berada di  Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, akan memanjakan kamu bermain disini, berlibur dipantai seperti layaknya lukisan air yang menjauh dari pandangan mata.


8.Air Terjun Kapas Biru
Selain Air Terjun Tumpak Sewu kamu akan menemukan Air Terjun yang agak mirip paras wajahnya, eh dikira manusia kali ya, yah memang begitulah air terjun yang bernama Kapas biru ini, berada diketinggian yang membuat pemandangan disekitarnya menakjubkan, tebing tinggi menjulang hampir menutupi awan.


Alamat Pronojiwo, Mulyoarjo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374

9.Jelajahi Danau Segitiga 
Danau ini mempunyai tiga obyeb wisata, danau yang lokasinya berdekatan, antara lain danau Klakah, Danau Bedali, dan Danau Pakis, untuk memasuki area Danau ini dikenakan biaya 5000 per danau, cukup murah untuk sekedar menenangkan diri sambil menikmati keindahan alam ciptaan yang maha kuasa.



Alamat terletak di Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.




Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler