-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Wisata Pantai Pancer Puger Jember Dengan Mercusuar Yang Tinggi

Post a Comment
Triprofik.com-Setelah kami turun dari Puncak B29 Lumajang, kami meneruskan perjalanan langsung ke Pantai puger jember hari ini tepat pada pukul 10 pagi hari menjelang siang, karena selama perjalanan kami masih berhenti di beberapa tempat untuk mengisi perut termasuk istirahat sambil menikmati suasana di Lumajang perbatasan Jember, kebetulan ada toko Basmalah tempat aku bekerja di instansi yang sama, akhirnya kami berhenti disitu, sesaat kemudian disaat tubuh ini mulai pulih kami meneruskan perjalanan ke Pantai pancer puger.

Sinar matahari kala itu sangat menyengat, apalagi perjalanan kami dilakukan pada siang hari dan sampai pada lokasi tepat jam 14 siang, namun hembusan angin di pantai Pancer puger cukup mengobati rasa capek sehingga mengakibatkan aku terlelap dan ingin tidur, similir angin yang berhembus tidak hentinya menyirami tubuh ini.

pantai pancer puger

Harga tiket masuk pantai puger jember

Setelah kami memarkirkan motor dan membayar tiket masuk sekitar 5000 saja namun jika di hari spesial seperti hari lebaran bisa mencapai 20.000 dan 30.000 ribu, hal tersebut karena bedanya hari dan jumlah kunjungan yang membeludak.

Tak terasa hari mulai turun, banyak perahu di sungai yang menyambung pada pantai yang mana di pantai puger selain terdapat spots wisata juga menjadi tempat pelelangan ikan terbesar di jember, jadi anda yang berkunjung ke Pancer puger ini dapat memilih langsung ikan yang baru di dapat dari laut tentunya dengan daging yang masih segar serta dapat kita jadikan bahan bakar bakar ikan ditepi pantai, bayangkan tuh dengan hembusan angin sambil memanggang ikan yang langsung hasil tangkapan dari laut tentu suasana tersebut sangat indah dengan indahnya senja sore disana.

Foto di samping Mercusuar

Spots wisata di pantai pancer puger ini juga terdapat mescusuar yang lumayang tinggi, biasanya mercusuar puger jember kental dengan aktivitas foto-foto anak muda yang berkenjung ke jalur lintas selatan, dengan latar belakang jalanan sepi serta mescusuar yang tepat berada disampingnya, tentu suasana tersebut sangat indah dan lengkap rasanya kita menikmati dengan pasangan.

Selain beberapa tempat tersebut tentunya ada kisah dan asal muasal pantai pancer ini dikutip dari berbagai sumber berikut sejarah pantai pancer puger yang terletak di barat daya kota Jember mempunyai beberapa kisah mistis dan sejarah yang melekat dengan ratu pantai selatan, tentu ombak yang ada di pantai selatan memang terbilang cukup besar karena bertepatan langsung dengan laut lepas sehingga memungkinkan bagi yang suka dengan selancar mendukung dan dapat di lakukan disini.

Dilarang mandi karena menjaga keselamatan anda sendiri ombak yang terlalu besar serta angin yang mungkin dapat membawa arus yang tidak beraturan, pasirnya yang hitam dengan landain pantai yang cukup dalam jadi terkesan mencuruk kedalam, memang sebaiknya tidak disarankan mandi hanya bisa berfoto-foto saja sambil menikmati pemandangan hamparan laut lepas.
pantai pancer puger

Dengan pantai yang terbilang cukup besar ombaknya maka setiap tahun harus hati-hati jika berkunjung ke pantai pancer, karena sudah banyak korban yang ditelan ombak tersebut, sebaiknya jika musim laut sedang tidak maka jangan sekali-kali anda berkunjung demi keselamatan diri.

Pemecah ombak dengan tumpukan beton yang tertata rapi, jika kebetulan anda sedang ada disana serunya menikmati hembusan angin di pemecah ombak tersebut karena tak lain hanya sebagai media agar ombak dapat terbelah, tumpukan beton dapat juga sebagai tempat foto-foto ala anak muda sekarang.

Selain sebagai tempat wisata puger pantai ini sangat pas buat anda yang hobi dengan memancing, karena disini sudah disediakan tempat memancing yang sangat strategis dan tentunya aman untuk anda, karena berada di atas beton yang tertata tersebut, atau anda juga bisa menyewa perahu dengan biaya yang cukup terjangkau.

Hasil tangkapan ikat dapat juga dibakar langsung di tempat ditepi pantai sambil ditemani tiupan angin yang semilir dan berlalu berhembus.

Jika sudah berkunjung ke pantai pancer puger anda bisa meneruskan perjalanan ke pantai papuma disebelah timur pantai pancer namun agak jauh masih menempuh perjalanan beberapa jam dan dapat langsung dari kota jember lurus keselatan ke arah Ambulu.

Terdapat nama beberapa pantai yang hampir sama seperti pantai pancer pacitan dan pantai pancer kabupaten banyuwangi jawa timur akupun pernah ke pantai pancer di Banyuwangi beberapa tahun yang lalu.

Sekian pengalaman aku dalam berlibur dan trip ketempat-tempat wisata yang berada di dijawa timur, semoga mejadi referensi bagi anda yang juga pencinta alam.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close