-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Buat Surat Izin Sekolah Karena Ada Urusan Keluarga

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-Cara Buat Surat Izin Sekolah Karena Ada Urusan Keluarga-Postingan ini kami buat di saat pandemi covid 19 yang mana sekolah masih belum buka alias libur panjang disebabkan Virus Corona yang mewabah sejak januari 2020, khususnya di Indonesia sendiri semua bentuk kegiatan menjadi libur bahkan di anjurkan untuk tidak keluar rumah selama pandemi, namun perbedaan ekonomi masyarakat membuat sejumlah orang tetap melakukan kegiatan diluar demi mencapai sesuap nasi, sudah banyak narasi dan ucapan yang masuk akal seperti lebih baik mati karena Corona daripada mati kelaparan.

Bukan itu saja sejumlah orang bahkan ada yang kehilangan pekerjaannya sebab banyak perusahaan menutup lapangan pekerjaan dengan memecat sebagian besar kariyawannya karena perusahaan sudah tidak dapat berfungsi lagi dengan dasar bahan bakunya tidak dapat stok dari luar, hal itu memang wajar saja, meskipun tidak menutup pabrik maka perusahaan tetap tidak dapat mempekerjakan karyawan lantaran tidak adanya bahan olahan.

contoh surat izin sekolah karena urusan keluarga 

Semoga pandemi ini bisa berlalu dan habis tanpa menjadi sebuah benalu, kita kembali pada pokok pembahasan tentang contoh surat izin sekolah karena urusan keluarga singkat setelah pandemi ini berahir dan sekolah sudah berjalan dengan normal pastinya ada saja murid yang bertepatan tidak bisa mengikuti pelajaran sekolah lantaran adanya acara keluarga, biasanya untuk memberitahu guru disekolah kita baik orang tua murid atau murid itu sendiri diharuskan membuat surat izin tidak masuk sekolah dengan alasan tertentu dan berikut ini kami akan memberikan cara atau contoh surat izin untuk tidak masuk sekolah dari berbagai alasan.

Cara membuat surat izin sekolah sendiri

Apabila orang tua kamu tidak tahu membuat surat izin lantaran sudah sepuh atau memang jaman dulu tidak melanjutkan sekolah maka hal ini wajar saja jika surat izin dibuat oleh murid yang bersangkutan, selain isi surat berikut ini ada beberapa hal-hal yang harus diperhatikan betul dalam membuat surat izin

1.Tanggal Surat
Cantumkan tanggal surat dari kapan penulisan surat tersebut sampai kamu bisa mengikuti pelajaran di sekolah.

2.Alamat surat berasal
Kamu tinggal dimana dan dari mana dijelaskan dan ditulis dengan rapi agar pihak sekolah bisa tahu jelas dengan alamat dan kamu tinggal

3.Salam pembuka yang sopan
Jika kamu beragama Islam maka ucapkanlah salam begitu juga bisa dipastikan guru yang akan menerima surat tersebut agamanya juga islam, jika selain islam dapat membuat kata sambutan dengan kebiasaannya masing-masing, seperti halo atau kata sapaan sopan lainnya.

4.Identitas diri murid
Jelaskan secara terperinci identitas diri mulai dari kelas berapa, nomor absen berapa dan wali kelasnya juga agar lebih mudah pendataannya

5.Isi Surat
Tujuan kamu membuat surat izin adalah memberi kabar pada pihak sekolah bawah kamu tidak dapat mengikuti pelajaran di sekolah entah karena keperluan keluarga dan sebagainya maka kamu harus menjelaskan alasan apa yang menyebabkan kamu tidak masuk sekolah.

6.Kata penutup 
Selelah isi inti dari surat selesai maka berilah kata-kata penutup dengan sopan dan bermelas diri seperti mengharap izin dari guru sekolah

7.Tanda tangan dan nama
Terahir memberi tanda tangan pada surat tersebut baik orang tua atau dengan tanda tangan kamu sendiri dengan menyertakan nama dibawahnya.

Itulah bentuk bagian penting dari surat izin, agar tidak bingung maka kami akan membagikan Contoh surat izin tidak masuk sekolah karena pergi supaya lebih mudah dalam pembutannya bahkan kamu boleh menyalin kata-kata yang terdapat dalam contoh tersebut dengan mengedit beberapa kata yang tidak bersangkutan dengan data diri kamu seperti nama alamat dan alasan tidak masuk sekolah, setelah proses pengeditan selesai koreksilah ulang surat tersebut ditakutkan ada kata yang kurang pantas atau kesalahan dalam penulisan.

Contoh surat izin sekolah untuk kegiatan

Bondowoso, 26 September 2020

Yang Terhormat,

Bapak / Ibu Guru Wali Kelas v

SDN sugerlor 2 Maesan Bondowoso

 

Dengan Hormat,

Bersama dengan surat ini, saya selaku wali murid dari :

Nama             : Noval Dias

Kelas             :  V SD

Sekolah         : SDN Sugerlor 2 Gendangan Maesan Bondowoso

Alamat            : Jalan Gendangan nomor 3

Bermaksud untuk memohon perizinan tidak bisa mengikuti kegiatan belajar seperti biasanya pada hari ini senian 27 September 2020 dikarenakan ada acara keluarga (kakak kandung menikah). Oleh karena itu, kami selaku wali murid memohon Kesediaan izin dari Bapak / Ibu Guru 11 IPS 3.

Demikianlah surat izin ini dapat kami sampaikan. Atas kebijakan perizinan Bapak / Ibu Guru saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

bpk Noval dias

(Nama Wali Murid)

Cara membuat surat izin sekolah smp karena ada urusan keluarga

Jember, 26 Juni 2020

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas IX SMP

di Tempat

Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :

Nama       : Iman Arifin

Kelas        : IX 

Alamat    : Jl. Maesan Sukowono Jember

NISN       : 03

Demikian yang dapat kami sampaikan. dalam Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Senin, 27 Juni 2020 dikarenakan ada kepentingan keluarga ( acara khitan adiknya ). Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas IX agar memberikan izin.

Hormat kami,
Orang tua/Wali murid,

Salman Al Farisi

Contoh surat izin tidak masuk kerja karena urusan keluarga

Probolinggo, 26 Agustus 2020

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI-A
SMKN 1 Probolinggo

Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :

Nama       : Rian Febrian

Kelas        : XI-A

Alamat    : Jl. IJEN 

NISN       : 54242

Nomor Absen :17

Demikian surat pemberitahuan ini. Memberitahukan bahwa anak saya tersebuttidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, kamis, 25 Agustus 2020 dikarenakan ada acara keluarga menyelamati nikahan kakak kandungnya. Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI-A agar memberikan izin.

Hormat Kami,
Orang tua Siswa,

ASIA

Contoh surat izin tidak masuk sekolah yang benar

Dalam sub judul ini bukan berarti surat izin diatas salah, semuanya benar dapat dijadikan surat izin disaat kamu ada acara keluarga atau kepentinganna lainnya.

Pasuruan, 6 Juli  2020

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 1 Pasuruan
di Tempat

Dengan hormat,
Dengan ini kami orang tua/wali murid dari :

Nama       : Silvi Canti 

Kelas        : XII IPS 1

Alamat    : Jl. Gajah besar nomor 25 Banyuwangi

NISN       : 6584556

Demikian surat izin yang kami buat ini  dan mengharap kebijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.Memberitahukan bahwa anak kami tidak dapat mengikuti pelajaran disekolah pada seperti biasanya di hari ini, Sabtu, 6 Juli 2020 dikarenakan sakit panas dalam yang mengharuskannya istirahat dan sudah dibawa ke dokter. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas  memberikan izin.

Hormat Kami,
Orang tua Siswa,

Rohman

Contoh surat izin tidak masuk sekolah karena ada kepentingan

Malang, 10 Mei 2020


Kepada Yth,
Kepala/ wali murid kelas 1 SMA Negeri 2 Malang
di Malang

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan dibawah ini adalah Orang tua dari :

Nama       : Dewi indah sari 

Kelas        : 1 SMA

NISN       : 9542514

Demikian surat izin ini saya buat untuk memberitahukan bahwa putra/i (tersebut diatas) tidak masuk sekolah dikarenakan mengikuti prosesi selamatan nikahan kakak kandungnya di luar kota.

Hormat saya,
Orang Tua Siswa,

Rina 

Demikianlah beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah serta Cara Buat Surat Izin Sekolah Karena Ada Urusan Keluarga semoga bagi kamu yang membutuhkannya dapat terbantu dan memberi manfaat pada anda semua para orang tua dan murid, jika ada kesalahan dari penulisan atau ada yang kurang dari artikel ini silahkan berikan saran untuk kami dengan komentar dibawah ini.





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter