-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mengambil Uang Di ATM Dibawah 50 Ribu

Post a Comment

Apa kabar semuanya, kami harap kalian yang baca artikel ini sedang baik-baik saja ya, ok kali ini Triprofik.com akan membagikan tips atau cara unik yang jarang di ketahui banyak orang yaitu cara mengambil uang di atm dibawah 50 ribu, emang bisa ? pasti mendengar cara ini penuh dengan tanda tanya, karena pada umumnya saldo di atm yang hanya sisa 50 ribu tidak dapat di tarik tunai, bahkan jika atm yang menyediakan nominal uang 100 ribu lebih tidak bisa lagi.

Berdasarkan pengalaman yang saya lakukan dulu, memang tarik tunai pada saldo atm dengan sisa 50 ribu tidak akan bisa terkuras semuanya, namun anda dapat melakukan cara lain seperti yang pernah saya lakukan disaat menarik uang tunai di atm bri tarik tunai 50 ribu terdekat yang mana pada awalnya saldo saya tinggal 80 ribu, lalu saya ingin menariknya 50 ribu namun tahu sendiri kan saldo minimal yang ada di atm harus sisa 50 ribu, tapi setelah saya coba, eh ternyata bisa, al hasil saldo di atm saya sisanya 30 ribu, bahkan dulu pernah sampai sisa 20 ribu, aneh kan. tapi kadang ada atm yang tidak bisa demikian.

Ada yang mengatakan atm tertentu yang bisa begitu, ada juga tergantung kartu atm nya, ya sudah yang penting bisa tarik tunai meskipun hanya sedikit, biasanya kebutuhan seperti ini sangat di untungkan bila sudah tidak mempunyai uang saku sama sekali alias kepepet. coba saja cara di atas jika anda dalam keadaan tersebut.

Sejatinya masih banyak cara yang harus saya ceritakan dalam pengalaman menghabiskan sisa saldo di atm, ada juga cara lain seperti disaat saldo tinggal 80 atau 70 ribu, maka masih bisa buat jajan di Indomaret dan layanan sejenisnya. atau pembelian via transfer.

cara mengambil uang di atm dibawah 50 ribu


Cara mengambil uang 3 juta di atm BRI

Menyimpan uang di bank akan lebih aman daripada menyimpan uang fisik, selain aman dari pencurian, kehilangan, atau hilang sendiri, menyimpan uang yang berupa saldo akan lebih efesien dan simple karena kita tidak perlu membawa uang tebal di dompet cukup dengan membawa kartunya saja, namun anda harus menyediakan uang tunai meskipun hanya sedikit buat jaga-jaga jika kehabisan bahan bakar dijalanan yang jauh dari mesin atm.

Adapun cara mengambil uang di atm bri sangat mudah sekali, bagi yang belum pernah mengambil uang di atm biasanya ada kebingungan meskipun hanya sedikit, hal ini akan memperlambat proses pengambilan apalagi diluar mesin atm ada beberapa orang yang mengantri sehingga kita merasa ditekan untuk mengambil secara cepat, namun hadapi dengan tenang jangan panik jangan merasa terimtimidasi agar gerak gerik kita tetap santai dan enjoy.

Pada awalnya saya juga tidak mengambil uang di atm tapi hanya dengan belajar satu kali saja pada teman saya maka selanjutnya sudah dapat mengambilnya sendiri karena sangat mudah tinggal mengikuti petunjuk yang ada.

Perlu diketahui penarikan pada ATM ada limit dalam setiap satu hari, jika yang anda gunakan kartu atm lama maka penarikan di batasi 5000.000 perhari, jadi bagi anda yang ingin tarik tunai 3000.000 juta masih bisa.

Sedangkan untuk transfer sesama bank bri limitnya sebesar 20.000.000 per hari
untuk bank lain sebesar 10.000.000 per hari

Untuk transfer pada bank lain maka di wajibkan mengisi kode bank yang anda tuju, berikut ini kode bank Indonesia terlengkap dapat memudahkan semua jenis transaksi

Cara mengambil uang di atm bri terbaru

  • Cari ATM terdekat dengan keberadaan anda 
  • Cari ATM yang sama dengan kartu ATM yang ingin anda lakukan transaksi agar tidak dikenakan biaya admin, meskipun bisa dilakukan disemua mesin ATM 
  • Masukkan kartu ATM anda pada tempat yang sudah disediakan dengan benar biasanya disertai dengan petunjuk gambar di depan lubang kartu
  • Setelah itu pilih bahasa yang ingin anda gunakan
  • Setelah itu anda akan di hadapkan pada layar peringatan atau pemberitahuan tips transaksi yang aman, tekan lanjutkan sampai beralih pada tampilan sandi/pin
  • Masukkan pin atm anda
  • Kemudian anda akan di arahkan pada layar pilihan nominal tarik tunai, tergantung anda mau tarik tunai berapa saja asalkan saldo anda mencukupi, jika anda ingin tarik tunai tapi nominal tidak ada di layar maka pilih tarik tunai lainnya maka anda akan disarankan untuk memasukkan nominal yang ingin anda tarik.
  • Isi kolom nominal 3 juta misalnya, kemudian tekan ya, tunggu selama proses mesin atm mengeluarkan uang anda.
  • Hitung kembali uang anda takut tidak sesuai dengan nominal meskipun kejadian ini sangat langka.
Dalam tarik tunai ada dua mesin atm yang mengeluarkan pecahan uang, ada yang 50 ribu dan ada yang 100 ribu, jika anda ingin pecahan yang 50 ribu maka carilah lokasi atm bri pecahan 50 ribu terdekat atau anda tidak menghiraukan hal tersebut juga tidak masalah.

Sedangkan untuk transfer juga sama halnya dengan tarik tunai yaitu atm hanya bisa di sisakan saldo minimal 50 ribu, namun ada juga atm yang bisa sampai terkuras hingga nol yaitu waktu pertama kali bikin kartu atm BCA.

Saldo 50 ribu bri bisa transfer

Seperti pengalaman yang telah saya ceritakan sebelumnya, dalam urusan transfer juga sama dengan tarik tunai namun cara ini bisa di akali jika melakukan pembelian dengan via bayar transfer baik menggunakan ATM atau menggunakan mobile banking, mudahnya di era digital ini semua serba mudah dapat melakukan semua transaksi dengan format non tunai dapat dilakukan dengan sebuah ponsel pintar.

Sedangkan untuk cara menghabiskan saldo atm bri tidak perlu cara yang sekelumit ini, jika memang saldo anda sisa dibawah 50 ribu maka sudah tidak dapat dicairkan lagi, lambat laun saldo tersebut akan habis dipotong pajak dalam setiap bulannya yaitu sebesar 6500, apabila anda tidak lagi mengisi saldo di ATM tersebut, begitu juga berlaku pada semua kartu ATM atau tabungan di bank.

Demikianlah cara mengambil uang di atm dibawah 50 ribu semoga dapat bermanfaat bagi anda yang memang betul-betul mencari informasi ini.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close