Ternyata Virus Corona masih bisa disembuhkan ! ini buktinya

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Ternyata Virus Corona masih bisa disembuhkan ! ini buktinya

,
virus corona masih dapat disembuhkan
Triprofik.com-Virus Corona yang ditakuti masyarakat sehingga dapat membunuh orang dengan cepat, kini kabar terbaru bahwasanya terjangkit Virus Corona juga dapat harapan sembuh, di lansir dari laman Detik.com yang menyatakan Komisi kesehatan China telah mengurus 4.500 kasus di China, yaitu kabar baiknya sebanyak 60 pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Seperti dilansir dari televisi nasional China Global Television Network atau CGTN, Selasa (28/1/2020)
Data terbaru dari komisi kesehatan China menyebutkan hingga saat ini mencapai 4.515 kasus di konfirmasi dari daratan China. dari jumlah tersebut ada sekitar 976 pasien dengan kondisi kritis.

Sementara itu kasus yang diduga (suspect) virus corona saat ini dilaporkan mencapai 6.973 kasus di wilayah daratan utama China.

Komisi Kesehatan Nasional China menyebutkan yaitu 60 pasien virus corona di wilayahnya, dinyatakan telah sembuh sehingga dapat  diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Data ini tercatat pada Senin (27/1) tengah malam waktu setempat.


Namun ada tiga pasien di antaranya petugas medis masih terjangkit virus corona, disebabkan melayani pasien yang juga terjangkit Virus Corona.

Laporan baru dari GGTN menyebutkan bahwasanya ketiga petugas medis yang di kabarkan terjangkit virus Corona juga di nyatakan sembuh dan di pulangkan dari rumah sakit DI Wuhan pada hari selasa siang waktu setempat (28/01/20)

Yaitu ketiga petugas medis tersebut merupakan bagian dari 15 petugas medis yang terserang Virus Corona di rumah sakit Wuhan, dengan tertularnya melalui pasien yang terjangkit penyakit yang sama.

Pada hari minggu 26/01/20 waktu setempat, telah dikabarkan 11 petugas medis dinyatakan negativ Virus Corona.

Ukuran dinyatakan sembuh dari virus Corona melihat pada standard khusus yang dinyatakan oleh komisi kesehatan Nasioanal China, sehingga pasien tersebut di vonis sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit setempat dan tidak perlu dikaratina.

Berikut Standart yang dinyatakan pasien sembuh dari Virus Corona


  1. Suhu tubuh pasien berada di angka normal, sedikitnya dari tiga hari terahir di vonis penyembuhan.
  2. peningkatan sistem pernapasan yang sangat jelas terlihat
  3. hasil tes virus corona menunjukkan negatif sebanyak dua kali secara berturut-turut, dengan interval pengambilan sampe minimal satu hari
Namun sementara itu korban tewas di sebabkan virus Corona yang bisa memicu pneumonia ini mencapai 106 orang di wilayah China.


Dari sejumlah tersebut, sebanyak 100 orang meninggal di Provinsi Hubei yakni tempat mewabahnya virus Corona, kemudian masing-masing satu orang meninggal di Provinsi Hebei, Provinsi Henan, Provinsi Heilongjiang, Provinsi Hainan, juga di kota Beijing dan Shanghai. Sejauh ini, belum ada korban tewas dari luar wilayah China daratan.


Virus corona  pertama kali muncul di kota Wuhan sejak Desember 2019, telah menyebar ke 16 negara termasuk Amerika Serikat (AS). Wilayah administrasi khusus seperti Hong Kong dan Macau juga Taiwan ikut dilanda wabah virus corona, dengan delapan kasus virus corona terkonfirmasi di Hong Kong, tujuh kasus di Macau dan lima kasus di Taiwan.


Sumber: Detik.com


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler