Cara Bergabung Atau Mendaftar Kerja Dengan Toko Basmalah

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Cara Bergabung Atau Mendaftar Kerja Dengan Toko Basmalah

,

Triprofik.com-Toko Basmalah kini mulai dikenal oleh kalangan masyarakat luas khususnya jawa timur, semenjak berdirinya toko Basmalah kini semakin mudah bagi wali santri yang putranya mencari ilmu di Pondok Pesantren Sidogiri, yaitu dengan lebih mudahnya mengirimkan uang via E-maal yang merupakan salah satu program toko basmalah.

Selain itu toko Basmalah juga membuka pendaftaran bagi yang ingin berinvestasi dengan mendatangi kantor pusat yang ada di Pasuruan.

Saya disini bukan lagi petugas toko Basmalah, hanya saja saya akan menceritakan pengalaman saya mendaftarkan kerja di toko Basmalah, artikel ini sesuai pengalaman dari diri saya pribadi, jika ada yang salah dengan prosudur sekarang, mungkin toko Basmalah sudah mengadakan perubahan.

Produk Toko Basmalah

Produk toko Basmalah memang sangat bervariativ, terlebih bagi produk yang privat label, seperti sarung, baju taqwa, dan buku pendidikan yang memang dijual dan ditempatkan khusus pada rak toko Basmalah, beragam produk yang dikeluarkan toko Basmalah yang memang bersaing dengan produk pada umumnya, seperti bahan pokok beras, kecap, minyak goreng, AMDK air santri dan beberapa produk lainnya.

Khusus sarung Sidogiri warna hijau dengan kombinasi kuning adalah sarung yang menjadi seragam sekolah pondok pesantren Sidogiri, kini juga dijual di toko Basmalah, banyak pesantren atau madrasah yang menjadikan sarung Sidogiri sebagai seragam sekolah, selain harganya yang bersahabat juga memiliki stok yang cukup banyak.

Pengalaman Pribadi bekerja di toko Basmalah

Pada tahun 2015 saya boyong dari pondok pesantren Sidogiri, awal mula dirumah saya tidak menemukan pekerjaan yang betul-betul saya tekuni, sehingga hati saya mulai resah dan mencari pekerjaan kesana-kemari, tiga bulan dirumah saya menganggur tidak mempunyai pekerjaan yang memang saya senangi, hanya saja membantu pekerjaan orang tua yang sudah dulu bekerja bertani.

Kemudian pada bulan Agustus 2015 saya mendengar kabar bahwa toko Basmalah membuka cabang baru yang berlokasi di Cumedak sumber jambe, kebetulan rumah saya berlokasi di Kecamatan Maesan Bondowoso yang berjarak sekitar 10 km atau lebih.

Segara saya mencari informasi untuk mendaftarkan diri bekerja di toko Basmalah, dan setelah mendapatkan informasi yang objektif kini saya melakukan pendaftaran bersamaan dengan teman saya yang baru boyong dari pondok pesantren yang sama. dia sebetulnya berkeluarga didekat rumah  yang termasuk saudara saya.

Awal pertama mencari Informasi tersebut saya menemukan sebuah akun Facebook yang kini masih aktiv, dan saya mencoba menghubungi akun tersebut dan ternyata di balas, dengan bertanya melalui via pesan facebook, saya diarahkan untuk menghubungi supervisor area setempat dan sayapun diberikan nomornya.

Dengan hati degdegan saya menghubungi nomor tersebut, dan al hasil saya diarahkan cara pendaftaran Toko Basmalah, isi dari pembicaraan tersebut adalah diharuskan menyiapkan beberapa berkas yang harus di isi dengan keterangan mulai riwayat hidup saya.


  1. Surat lamaran kerja
  2. Riwayat hidup
  3. Surat keterangan sehat dari dokter
  4. SKCK yang sekarang sudah tidak diperlukan lagi
  5. Ijazah terahir
  6. Pas foto 
  7. Pernah menjadi Santri
Itulah keterangan yang saya ingat dari awal pendaftaran toko Basmalah, jika sekarang ada yang berubah maka saya tidak tahu menahu tentang hal itu, saya hanya berbagi pengalaman sesuai apa yang dialami diri saya pribadi, namun cara yang saya uraiakan ini tidak akan jauh beda dari pendaftaran yang ada  sekarang.


Banyak orang bilang apakah mendaftar kariyawan Basmalah harus seorang allumni Sidogiri, ternyata tidak, semua santri manapun juga bisa mendaftarkan toko Basmalah.


Setelah semua selesai kini tinggal menyetorkan surat tersebut pada cabang atau petugas tertentu yang ada di toko Basmalah, biasanya kalau sekarang pada Asesor (adalah seseorang yang berhak melakukan asesmen/pengujian terhadap kompetensi seseorang, sesuai dengan ruang lingkup asesmennya) atau pengurus kariyawan. yang kebetulan pada waktu itu  interview akan dilaksanakan pada keesokan harinya.

Pagi jam 00:08 saya berangkat untuk melaksanakan interview yang dilakukan dilokasi cabang baru namun setelah sampai dilokasi masih tidak ada orang sama sekali, setelah bertanya pada petugas yang berjaga disana ternyata interview-nya dilakukan pada siang hari setelah sholat dhuhur.

Sejak awal saya mulai ragu sehingga tidak ingin melanjutkan interview ini, sebab kepercayaan saya mulai pudar dengan adanya 60 lebih yang mendaftakan namun yang dibutuhkan hanya 8 orang, maka akan ada 58 orang lebih yang tidak akan terpilih sehingga saya berfikiran jika termasuk pada 58 tersebut.

Untungnya ada teman saya yang menguatkan mental bebek saya, al hasil saya mengikuti ujian tersebut dan menunggu sekitar 2 bulanan lebih, ternyata alhamdulillah saya dipanggil melalui via telepon, katanya saya satu-satunya terpilih yang dari Bondowoso, dan setelah itu saya mengikuti pelatihan di Pondok pesantren Sidogiri selama 6 hari, namun teman saya yang tereleminasi.

Setelah pelatihan tersebut saya masih bersatatus magang di Basmalah Sukowono, namun setelah itu saya ditetapkan menjadi kariyawan tetap toko basmalah yang ditempatkan di Basmalah Sukowono karena jarak lokasi rumah dan toko Basmalah sukowono hanya sekitar 5 km.

Gaji Toko Basmalah

Awal saya bekerja banyak orang bertanya tentang gaji toko basmalah, namun saya sedikit membuka berapakah gaji toko Basmalah? jawabannya cukup bagi saya untuk membangun sebuah toko milik pribadi saya selama saya bekerja di toko basmalah, kini toko tersebut murni dari hasil saya bekerja di toko Basmalah, untuk kejelasan secara spesifik saya tidak berani menjelaskan hal itu karena menyangkut perusahaan yang mana saya bukan dari perusahaan tersebut. jika ingin lebih lanjut silahkan bertanya pada toko basmalah terdekat.

Begitulah sejarah singkat saya mendaftar dan bekerja di toko Basmalah, semoga menjadi panduan bagi yang berniat bekerja di Toko Basmalah.

Tag
cara mendirikan toko basmalah#franchise toko basmalah#sejarah berdirinya toko basmalah
gaji toko basmalah#produk toko basmalah#jumlah toko basmalah sidogiri#waralaba basmalah
toko basmalah surabaya


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler