-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Pengalaman Kerja Di Toko Basmalah Sehingga Membangun Toko Sendiri

2 comments
foto bersama kelas praktek prakerin

Triprofik.com-Assalamualaikum wr.wb kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya bekerja di toko Basmalah Milik Pondok Pesantren Sidogiri, saya disini bukan ingin menceritakan dukanya akan tetapi ingin menceritakan sukanya, dalam artian duka di sini bukan tidak ada, karena setiap perusahaan ada kelebihan dan kekurangannya, intinya tidak ada yang sempurna jika masih bikinan manusia, manusia aja tidak ada yang sempurna, dan saya yakin jika kita bekerja sama orang lain atau menjadi kuli, itu tidak akan senyaman yang dilihat oleh banyak orang.

Bekerja di Basmalah memang kemauan saya pribadi dan waktu itu saya sangat ingin sekali bekerja di toko Basmalah, selain mempunyai pengalaman, saya juga suka dengan jam kerja yang tetap dan disiplin, setahun kemudian saya sangat senang sekali mempunyai pekerjaan sendiri dan sayapun tidak meminta uang pada orang tua, itulah kebahagiaan yang saya rasakan disaat sedang menemukan pekerjaan dan menerima gaji, apalagi saya baru pertama kalinya menerima gaji.

Menikmati Hasil kerja keras kita adalah suatu kebangaan tersendiri

Menikmati hasil kerja keras kita adalah suatu kebanggaan, rasanya seperti mempunyai harga diri banget gitu, tentu dengan umur yang cukup dewasa maka meminta uang pada orang tua akan terasa tidak nyaman, hal ini wajar saja, karena teman sebaya kita sudah bisa membiayai dirinya sendiri bahkan mereka sudah ada yang menikah.


Saya yakin anda yang sedang membaca artikel ini juga mempunyai keinginan untuk bekerja di toko Basmalah, atau hanya sekedar nyasar saja menemukan artikel ini, tapi gapapa boleh juga kok ikut membaca sampai selesai, dan saya pun berterimakasih sudah meluangkan waktunya membaca artikel ini.

Tidak seperti remaja yang lain, disaat saya mempunyai pekerjaan sendiri, maka pemikiran saya ingin mengumpulkan hasil gajian untuk membangun sebuah toko Pribadi meskipun hanya lebar dan panjang tidak seperti toko Basmalah, tentu hal ini adalah cita cita pertama disaat saya mempunyai gaji tetap setiap bulan.
praktek prakerin

Menabung Untuk Membangun Toko Pribadi

Hasil gaji saya tabung sampai akhirnya cukup untuk membangun toko pribadi, dengan jerih payah dan ketelatenan yang sangat di utamakan, disaat saya menabung teman sekerja saya membeli motor baru dengan angsuran tiap bulan, jadi mereka membeli motor dengan memotong gajinya setiap bulan, berbeda dengan diri saya.

Untuk Motor saya menggunakan seadanya saja, dan tidak bangus bangus amat sih.. hanya dapat berselancar kebukit dan keluar kota, begitu cerita motorku disaat yang lain membeli motor baru.

Tiga tahun kemudian saya membeli bahan bangunan untuk awal pondasi Toko Pribadiku, dan hasilnya cukup untuk mendirikan gedungnya saja, untuk isinya masih dalam perjalanan menabung sambil bekerja di Toko Basmalah.

Setahun kemudia disaat tabunganku sudah lumayan cukup, maka saya memulai meneruskan toko pribadiku, dan sayapun Resent bekerja di Toko Basmalah, bukan aku tidak cinta toko Basmalah, bukannya aku sudah tidak betah lagi bekerja disana, tapi pemikiranku ingin membangun toko seperti Basmalah, adalah cita cita utamaku.

Dan hasilnyapun sedikit memuaskan dan patut disyukuri, ya meskipun gak semirip dengan toko Basmalah, dan sayapun sampai sekarang masih akrab dengan teman teman yang bekerja di toko Basmalah, bahkan saya masih mengikuti pertemuan dalam setiap bulannya.

Pergantian Petugas Baru

Pergantian Team kerja memang sudah biasa, kadang disaat kita sudah cocok sama lain, namun ada orang baru masuk di tengah pekerjaan kita dan hal itu membutuhkan adaptasi baru, yah saya sadar sih ini toko bukan milik saya, saya disini hanya bekerja dan menjalakan tugas apa yang sudah menjadi tugas dan profesi saya di toko Basmalah.

Jujur selama saya bekerja di toko Basmalah lebih banyak sukanya dari pada dukanya, apalagi disaat awal bulan hehe.

Dan sekarang saya sedang merintis toko Pribadi, yang cita cita ingin seperti Basmalah, Aamiin.... begitulah pengalam singkat saya bekerja di Toko Basmalah, apakah Anda tau Toko Basmalah ?



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

2 comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close