-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Pekerjaan Yang Cocok Untuk Orang Yang Pendiam Dan Pemalu

Post a Comment

Sahabat triprofik.com. Banyak sekali pribadi seseorang yang basicnya adalah seorang pemalu. Seorang pemalu itu kalau bicara soal personality lebih ke plekmatis dan melankolis dan biasanya cenderung ke introvert. oleh sebab itu topik kali ini membahas pekerjaan yang cocok untuk orang yang pendiam dan pemalu.


Bicara soal pemalu memang ini sudah menjadi bawaan. 

Pada dasarnya saya ini dulu seorang pemalu, bahkan cenderung takut jika bertemu orang baru, takut disini mempunyai arti tidak siap untuk bertemu dengan orang yang baru saja saya kenal, sehingga menyebabkan kikuk dan salting saat memulai pembicaraan. Saya sangat-sangat pemalu tetapi finally saya bisa berubah. Saya pernah mengikuti seminar di sebuah acara dikabupaten Pasuruan dari seminar itulah rasa malu saya hilang. Dalam seminar tersebut banyak sekali diajarkan bagaimana cara berkenalan dengan orang yang baru saja saya kenal, lalu bagaimana membuat mereka senang dengan pertemuan pertama saya, kemudian saya menjadi percaya diri dan pemberani. Tapi its okey saya tidak bisa maksa dan disini saya hanya sharing sedikit kira-kira profesi apa yang cocok untuk seorang pemalu seperti saya ini.

orang pendiam susah cari kerja


1.Belajar Jadi Penulis atau Ilmu Copy Writing 

Kebetulan saya dulunya seorang karyawan disebuah perusahaan minimarket besar yang pusatnya berada di Jawa timur, kemudian saya memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang penulis, dari dulu saya memang suka menulis, akan tetapi tulisan saya masih sangat tidak dimengerti untuk dibaca orang banyak, lambat laun saya menemukan platfrom yang bernama blogger, nah dari situlah saya mulai belajar menulis, meskipun tulisan saya sangat jauh dari aturan menulis yang baik dan benar tapi saya tidak pernah menyerah, saya selalu menulis setiap harinya dan pada akhirnya inilah hasil dari tulisan saya. anda juga bisa menjadi tukang terjemah. Memang rata-rata orang yang pemalu atau introvert itu cocok sebagai seorang penulis kalau anda punya stregth dan kemampuan disana.


2.Menjadi Seorang Akuntan

Menjadi seorang akuntan memang cocok untuk seorang pemalu karena dia kerjanya di balik layar.  Pekerjannya mengecek laporan keuangan tujuannya mengecek keuangan perusahaan. Jadi siapa tau anda seorang pemalu dan cocok sebagai akuntan bisa di coba.


3.Menjadi Penerjemah

Bagi anda yang suka dengan kebebasan Sekarang kan banyak content creator yang butuh penerjemah siapa tau anda punya kemampuan dibidang tersebut, jadi anda punya skill bahasa kedua yang baik. Jadi dengan anda penerjemahkan sebuah konten anda bisa dapat penghasilan dari sana. 

Atau anda bisa membuat konten tentang belajar bahasa asing, misalnya, karena jaman moderen ini banyak sekali yang menggunakan media sosial sebagai tempat untuk belajar bahasa asing.


4.Desain Grafis

Mungkin zaman sekarang menjadi editor sangat dibutuhkan. Desain grafis adalah pekerjaan yang cocok untuk para pemalu yang kerjanya di depan komputer saja, jadi anda tidak bertemu dengan orang banyak, anda hanya bertemu dengan benda setiap harinya.


5.Programer

Yang terakhir yaitu seorang Programmer. Anda harus mempunyai keahlian dan hobi membuat program. Dengan pekerjaan ini seorang pemalu bisa mempunyai penghasilan besar lho dan marketnya sangat luas anda bisa menjual hasil program yang anda buat ke perusahaan dalam dan luar negeri, atau menerima orderan langsung dari perusahaan yang membutuhkan program seperti yang mereka minta. 


Dari 5 profesi tersebut saya mau kasih garis tambahan. Kan zaman sekarang ini sudah enak banget. Anda bisa part time + banyak part time job. Jadi ga melulu bekerja di satu perusahaan tetapi anda bisa bekerja di 2 atau 3 tempat sekaligus dalam satu hari nah itu bagus. Kalau anda bisa bekerja di 2 atau 3 tempat itu lumayan juga loh penghasilannya. Jadi reseller bukan jelek loh pekerjaannya bahkan yang menjadi karyawan incomenya bisa sampai 5 Juta itu karena apa? Karena basicnya dari seorang pemalu. Nah semua tergantung dari mindset anda. 



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close