-->

Ad Unit (Iklan) BIG

7 Usaha Yang Menguntungkan Di Desa Dengan Modal Kecil

Post a Comment

Kamu sedang bingung mau mencari ide untuk usaha didesa? tenang kami akan mengulasnya disini, siapa tahu bisa memberikan ide yang cukup cemerlang untuk kamu lakukan sekarang juga. Berikut ini usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil dan tingkat kerugiannya sangat minim, boleh deh dicoba jika kamu sedang mencari usaha untuk dijual dipedesaan.

Sejatinya hidup didesa itu lebih enak dibandingkan hidup dikota, itu menurut aku sih, tapi emang iya didesa mempunyai udara yang segar, tingkat pencemaran udara masih sedikit dan polusi udara dari kendaraan masih rendah sehingga selain suasana desa yang indah, desa juga menyediakan kebutuhan pokok yang murah.

Namun setiap tempat yang kamu tempati pastinya ada kelebihan dan kekurangnnya. oleh sebab itu tergantung kamu sendiri mau hidup dimana dan bisa menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya.

Desa merupakan lokasi yang cocok bagi orang yang ingin mencari ketenangan, bisanya orang kota yang ingin liburan kebanyakan mereka pergi kedesanya atau kampung halamannya, selain mengunjungi saudara, mereka juga mencari suasana baru yang tentunya lebih sunyi, alami dan asri itulah suasana yang ada dipedesaan.

Lalu apa saja bisnis yang cocok untuk di lakukan didesa? 

Usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil

Usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan

1.Berjualan Pulsa

Pulsa dijaman sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok, penggunanya bukan hanya orang dewasa saja, melainkan anak kecil, remaja, dewasa dan orang tua juga menggunakan pulsa, bahkan mereka bukan hanya memiliki satu ponsel saja, mereka bisa mempunyai dua ponsel untuk keperluan kesehariannya, oleh sebab itu penggunaan pulsa cukup banyak diperlukan.

Pulsa bukan hanya untuk headphone saja, sekarang pulsa bisa berupa pulsa token yang digunakan untuk listrik, begitu juga untuk topup game online serta bisa menerima pembayaran PDAM, PLN, TELKOM, serta masih banyak pembayaran lainnya yang menggunakan media pulsa.

Untuk Modalnya sendiri cukup murah dan tidak perlu modal yang sangat besar, mungkin untuk pemula cukup modal 100 ribu saja untuk berjualan pulsa, jika semakin hari semakin lancar maka bisa ditambah untuk memperpanjang waktu jatuh tempo saldo.

Selain itu kamu bukan hanya menjadi penjual saja, melainkan kamu bisa menjadi agen pulsa, jadi orang-orang yang ingin berjualan pulsa bisa membeli saldo dari kamu, jadi dapat untung dua kali dong, selain berjualan pulsa sendiri, kamu bisa dapat komisi dari setiap transaksi yang dilakukan oleh downline kamu itu.

Tertarik untuk melakukan bisnis pulsa ini? ayok gabung dengan kami, kami juga menyediakan agen pulsa murah semua operator, cara dan transaksinya sangat murah lho... untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor wa ini 081216218254.

2.Kios Bensin

Selain pulsa, contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing adalah berjualan bensin, didesa tempatnya sangat jauh dari pom bensin, nah kesempatan ini bisa dibuat untuk menjual bensin eceran yang di tempatkan dipinggiran jalan desa, jadi orang-orang yang kehabisan bensin didaerah tersebut tentunya akan membeli di kios bensin yang kamu jual tersebut.

Bisa juga dipadukan dengan berjualan pulsa, agar lebih lengkap tentang apa saja yang kamu jual, untuk modalnya cukup murah kok, bahkan kamu bisa menjual bensin dengan tanpa modal, cukup mendatangkan orang-orang yang memang menjadi agen bensin, tapi mereka akan meminta bagi hasilnya.

Jadi kamu tidak perlu modal untuk berjualan bensin, tinggal tungu datangnya agen bensin yang memberikan kamu untuk berjualan bensin dan membayar setelah laku. 

Hal ini ada plus minusnya ya, jika kamu mengulak sendiri mungkin labanya lebih besar sedangkan jika kamu mengambil dari agen, kemungkinan besar labanya lebih sedikit, karena berbagi hasil dari agen tersebut. 

Ayok mau pilih yang mana ?

3.Jasa Perbaikan Hp

Semakin banyaknya penggunaan hp di Indonesia ini tenunya harus ada tukang service hp, mungkin jika desa sangat sedikit sekali tukang service hp ini, jadi kesempatan bagi kamu yang ingin memulai bisnis didesa dengan modal minim.

Usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan dengan menjadi tukang service hp pastinya kamu sudah dibekali dengan ilmu yang cukup mumpuni dalam bidang hp, jika belum menguasai ilmu tersebut maka cari keahlian lain yang cocok dengan bidang kamu sendiri.

4.Membuka jasa potong rambut

Peluang usaha di desa 2022 nih yang cocok untuk anak muda, nah bagi kamu yang mahir dalam memotong rambut maka alangkah baiknya jika membukan kios potong rambut, mungkin ada rejeki yang menghampiri kamu. Usaha ini tidak memerlukan modal besar hanya saja membutuhkan keahlian dalam pangkas rambut.

Jika jasa ini sudah mulai terkenal maka bisa berpenghasilan cukup besar, jika dalam satu hari kamu bisa mendapatkan 10 kunsumen saja maka bisa mendapatkan penghasilan 70 ribu, jika rata-rata di tarif 7 ribu perorang, karena harga segitu sudah lumrah dipedesaan.

Ayok tunggu apalagi bagi yang ahli dalam memotong rambut, lebih baik asah skilmu itu.

5.Membuka Jasa Fotocopy

Peluang usaha di desa selanjutnya adalah membukan jasa fotocopy, bagi yang rumahnya dekat dengan perkantoran, sekolah, dan tempat penting lainnya bisa membuka jasa fotocopy ini, karena tingkat pesaingnya sangat rendah dan bisa dipastikan dicari orang yang berkepentingan dalam mencetak surat-surat penting atau buku pelajaran.

Modal foto copy sekarang tidak seperti dulu lagi, jika dulu harus mempunyai modal puluhan juta, sedangkan sekarang cukup dengan usaha modal 2 juta di desa sudah bisa membeli mesin fotocopy mini.

Banyak sekali pilihan mesin fotocopy dengan harga yang sangat terjangkau, jika ingin yang lebih besar bisa membutuhkan modal 5 juta saja maka kamu sudah bisa membeli mesin fotocopy yang cukup mampu untuk mencetak dalam jumlah besar.


6.Berjualan headphone second

Usaha yang cocok untuk anak muda selanjutnya adalah menjual hp cecond, kamu yang suka mengotak atik ponsel android tentunya akan lebih paham dari seluk beluk kekurangan dan kelebihannya maka keahlian kamu ini bisa diterapkan jika berjualan ponsel second, karena banyak sekali yang berjualan online hp secod dimedia sosial, maka dari itu gunakan kesempatan dan keahlian kamu untuk mendapatkan penghasilan dari berjualan hp secod ini.

Tidak perlu dengan membuka kios atau konter, kamu bisa membuka lapakmu dimedia sosial saja, sekarang sudah banyak sekali yang menyediakan tempat berjualan dengan jangkauan konsumen yang sangat luas, seperti facebook, istagram, marketplace resmi seperti lazada, bukalapak, shophe, tokopedia serta banyak lagi tempat berjualan online lainnya.

7.Menjual Laptop Second

Contoh usaha kecil-kecilan di rumah selanjutnya adalah membuka jasa perbaikan laptop dan juga menjualnya kembali jika mendapat harga beli laptop second yang lebih murah, hal ini sudah pernah saya tanyakan pada pedagangnya langsung. Pada suatu hari aku membeli laptop second yang tak jauh dari kotaku sendiri, setelah bertemu langsung dengan penjualnya aku iseng-iseng menanyakan, enak juga ya dirumah sambil jualan laptop second via media sosial, tidak ribet dan tidak memerlukan tempat khusus untuk berjualan, cukup dengan rak kecil dirumah untuk tempat laptopnya, kamu sudah bisa berjualan laptop murah di online.

Dan jawaban penjualnya, iya mas, jualan laptop itu lebih banyak labanya daripada berjualan hp second padahal harganya 11-12 dengan laptop second.

Akan tetapi skil dan kemampuan yang harus kamu miliki adalah memahami cara kerja komputer atau laptop, memahami mesin dari laptop itu sendiri, serta menyediakan alat-alat untuk bisa memperbaiki sendiri jika ada sedikit kerusakan pada sistem software atau hadhware pada laptop yang ingin kamu jual.

Nah itulah 7 usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil, ayok mau pilih yang mana? saran saja ya, pilihlah yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian kamu dalam menekuni bidang tersebut agar bisnis kamu ini tidak membosankan dan berhenti ditengah jalan.






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close