-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Menjadi Pengusaha Muda Sejak SMA Dengan Tanpa Modal

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Cara menjadi pengusaha muda sejak SMA dengan tanpa modal, apakah bisa ? pastinya bisa dong... karena tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, bahkan sudah banyak pengusaha muda yang terexplor oleh media tentunya mereka memulai dari nol dan dengan tanpa modal sama sekali karena mereka yang notabenenya anak pelajar maka hampir pasti tidak mempunyai modal yang cukup, dan mereka hanya mengandalkan keahlian dan kemampuannya dalam satu bidang saja.

Anak muda sekarang sudah lebih mudah untuk mencari informasi tentang ilmu bisnis, pengusaha dan entrepreneur dengan adanya google seperti artikel ini maka lebih mudah untuk mengakses artikel yang mengandung ilmu positif yang nantinya akan bermanfaat untuk diri kalian sendiri.

Menjadi anak muda jangan mensia-siakan kemudahan saat ini, waktumu sangat panjang jangan gunakan masa mudamu untuk kegiatan yang tidak perlu dan tidak bermanfaat, jangan hanya kumpul-kumpul sama teman yang mengajak pada hal buruk, lebih baik kelihangan masa muda daripada masa depan.

cara menjadi pengusaha muda sukses dari nol

Cara menjadi pengusaha muda sukses dari nol

1.Gunakan waktu luangmu untuk berkarya

Kamu yang masih sekolah pastinya mempunyai banyak waktu untuk melakukan suatu hal, misalnya kamu ahli dalam bidang tertentu seperti membuat video pendek, bikin cerita, buat artikel, atau mungkin bisa memperbaiki alat-alat eletronik. Nah inilah kesempatan besar bagi kamu, coba kamu tekunin salah satu bidang tersebut yang paling kamu sukai, maka dengan berjalannya waktu kamu akan menjadi ahli dibidang tersebut. kemudian kamu akan mendapatkan penghasilan dari keahlianmu itu.

2.Jangan berpindah-pindah bidang

Jika kamu sudah suka pada suatu bidang maka tekuni saja bidang tersebut dan jangan berpindah kebidang yang lainnya jika kamu menghadapi kesulitan dalam bidangmu itu, maka kesulitan tersebut yang akan menjadikan pelajaran lebih untukmu, selesaikan permasalahan agar dirimu mejadi berkualitas dan menjadi ahlinya.

3.Lakukan apa yang kamu sukai

Cara menjadi pengusaha muda sukses tanpa modal yang ketiga adalah dengan melakukan apa yang kamu sukai. disini apa yang kamu sukai maka lakukanlah hal tersebut dan jangan salah mengartikan sesuatu yang kamu sukai harus mengandung perbuatan baik dan tidak menimbulkan hal buruk, yang mana sesuatu tersebut kelak akan menjadikan kamu orang sukses.

Jika kamu melakukan sesuatu yang kamu sukai maka kamu akan terus menerus melakukannya dan tidak akan bosan akan hal tersebut. Contohnya kamu suka olahraga sepak bola misalnya maka kamu harus menekuni kecintaan kamu tersebut, teruslah berlatih dan berlatih sampai kamu menguasainya, dengan begitu kamu akan mahir dalam bidang tersebut dan kemudian banyak orang yang suka dengan permainan kamu, kamu disewa sana sini dan menghasilkan uang dari kecintaan kamu itu.

4.Mempunyai target dan mengetahui apa yang kamu inginkan

Setelah kamu menemukan bidang apa yang kamu sukai tentunya kamu ingin melakukan dan berharap terus meningkat dalam bidang tersebut maka dengan begitu kamu harus mempunyai terget kemampuan, jika satu tahun pertama kamu masih mengetahui bidang tersebut hanya 20% saja maka di tahun selanjutnya kamu harus menambah pengetahuan kamu menjadi 40 % maka dengan terus menerus kamu akan menjadi ahli dibidangnya.

5.Harus fokus pada tujuan kamu

Resiko menjadi pengusaha muda tentunya sangatlah banyak, ingat menjadi berbeda dari yang lain itu berat, kamu akan dibuli oleh teman-teman kamu, kamu akan dikatain yang tidak sepantasnya oleh teman sebaya kamu. Teman yang seusia kamu masih bermain dan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna sedangkan kamu menggunakan waktumu yang jauh lebih bermanfaat dari teman kamu maka dengan begitu kamu akan berbeda dari teman kamu, dengan begitu teman-teman kamu itu pastinya membuli dan mengucilkan kamu karena ketidak samaan dari pemikiran dan mental kamu yang menatap masa depan. Oleh karena itu hiraukan saja ejekan dan hinaan tersebut karena kamu harus fokus pada tujuan kamu itu.

Disaat kamu menjalaninya dengan fokus maka kamu akan mencapainya dalam waktu dekat, sedangkan teman-teman kamu masih sibuk dengan permainannya yang tidak bermanfaat itu.

6.Kamu Harus mencari pembimbing atau Mentor

Selagi kamu masih berumur masih mudah dan tujuan kamu masih belum selesai maka seiring berjalannya waktu kamu sambil mencari pembimbing atau mentor yang ahli dibidang yang kamu tekuni tersebut agar bisa mengambil contoh dan menjauhi larangannya. Jika kamu masih diusia 15 tahun dan kamu sudah menjalani apa yang kamu inginkan maka lebih cepat lagi kamu menjadi orang yang sukses dibidangnya. karena di umur segitu masih sangat relatif muda dan pikiran masih jernih sehingga sangat cepat dalam memahami sesuatu.

7.Gunakan informasi yang benar

Cara menjadi pengusaha muda sejak smp yang mungkin sangat muda sekali, namun jika kamu menekuninya maka akan berhasil dikemudian hari. seperti yang pernah kami sebut diatas maka gunakanlah informasi yang ada, jika kamu menemukan kesulitan dalam bidangmu maka jalan satu-satunya kamu harus menemukan jawabannya di internet, carilah jawaban yang berkaitan dengan bidangmu selagi kamu masih belum menemukan mentor yang tepat.

8.Yakinkan dirimu bahwa dirimu akan sukses

Nasib seseorang akan berubah jika kamu berani mengubahnya sendiri. maka kamu harus yakin dengan apa yang kamu lakukan, dan kamu harus yakin dengan kemampuan kamu, jangan tinggalkan tujuanmu jika kamu menemukan pernghalang, kamu harus hadapi penghalang tersebut.

9.Kuatkan mentalmu

Cara sukses di usia muda sma yang selanjutnya adalah dengan membentuk mentalmu kuat dan tahan banting, jangan cengeng jika menghadapi masalah, kamu harus fokus dan melakukan apa yang menjadi tujuan kamu. Mental adalah yang utama dalam menopang apa yang menjadi tujuan kamu, jangan menghindar jika mentalmu tertekan, terus lakukan yang terbaik.

10.Berdoa

Proses menjadi pengusaha muda sukses itu tidaklah mudah kamu harus menghadapi beberapa rentetan peristiwa yang mungkin kamu belum bertemu sebelumnya, maka dengan peristiwa tersebut mental dan wawasanmu akan bertambah maka dengan begitu kamu akan mempunyai pengetahuan baru dan pelajaran baru serta yang terakhir setelah kamu melakukan usaha keras maka kamu harus berdoa dan pasrahkan diri pada yang maha kuasa yang menciptakan langit dan bumi, apapun agama kamu, kamu harus berdoa dan pasrah diri.

Itulah cara menjadi pengusaha muda sejak SMA dengan tanpa modal, memulai dari nol sejak umur masih 17 tahun adalah impian banyak pelajar, bahkan mereka yang sudah lewat umurnya mereka merasa menyesal kenapa tidak melakukannya sejak muda, maka dari itu lakukanlah apa yang menjadi keinginan besar kamu dan rencana tersebut yang akan menentukan menjadi apa kamu kelak.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter