-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Pengalaman Memancing Di Sungai Yang Hijau Dan Indah

Post a Comment

Triprofik.com-contoh pengalaman memancing di sungai yang hijau dan indah-memancing adalah aktivitas yang menyenangkan, kita dapat memancing ketika waktu luang atau sedang liburan, memancing juga banyak digemari oleh anak-anak dan juga orang dewasa bahkan bapak-bapakpun masih suka memancing, selain melatih kesabaran memancing juga mengisi liburan dan dapat sejenak untuk melupakan penatnya pekerjaan.

Waktu kecil ada sebuah sungai yang indah dekat dengan rumahku, setiap hari aku mandi disana bersama teman sebayaku, setelah bermain dan jika matahari mulai terbenam, kita berbondong-bondong pergi kesungai tersebut.

Pada awalnya aku tidak suka memancing namun entah mengapa aku melihat orang memancing disekitar sungai tersebut, lalu aku mencoba membuat pancing sederhana dengan kawat kecil yang dibengkokkan, kemudian dengan bambu yang diraut agar bisa lemas saat memancing.

Pancing buatanku sudah selesai, kemudian aku pergi kesungai untuk memancing bersama teman berdua, setelah umpan dan pancing dilemparkan sambaran ikan masih belum ada, sekitar 30 menit aku menunggunya, memang benar-benar melatih kesabaran.

Nah barulah pancingku mulai ditarik-tarik oleh ikan, dan aku angkat pancing tersebut maka dapatlah ikan kecil yang bergelantungan di pancingku, betapa bahagianya aku saat itu, dimana aku masih pertamakalinya pergi memancing, meskipun ikan yang didapat sangatlah kecil.

Cerita memancing di atas disaat aku masih kecil, sekarang aku sedang menjalani aktivitas memancing namun sebagai kameramen untuk mengabadikan momen memancing tersebut, aku bersama temanku membuat konten memancing setiap satu minggu sekali, memang pada dasarnya aku tidak suka memancing karena kebutuhan konten dan juga sebagai kegiatan tambahan bagiku maka aku melakukannya, anggap saja sebagai liburan dalam sepekan sekali.

mancing di sungai hijau

Cerita pendek memancing di sungai

Sungai adalah tempat paling mudah untuk memancing, banyak sekali aliran sungai yang dekat dengan tempat tinggalku, mulai dari yang kecil hingga yang besar, nah kemaren aku sudah pernah memancing ikan di sungai yang kecil dan aku mendapatkan ikan lele yang lumayan besar, tapi hanya dapat satu ikan saja, dan langsung dimasak ditempat memancing, memang aku sudah menyiapkan alat untuk memasak seperti kompor dan banci. Setelah semua matang maka kami makan bersama ditengah sawah dengan hamparan dan hembusan angin alam. wah nikmat sekali rasanya.
hasil memancing

Dihari berikutnya aku pergi memancing di sungai yang arusnya cukup deras begitu juga dengan lokasinya yang luas sehingga cukup membuat kami ketakutan jika terjadi hujan dan banjir secara bersamaan. Namun alhamdulillah tidak terjadi apa-apa meskipun ada hujan tapi hanya sebentar saja.

Setelah beberapa lama kita memancing, kita masih belum dapat ikan satupun, ternyata ikan disini sulit sekali, jika ada ukurannya sangat kecil sekali jadi tidak dibuat makan sebagai lauk pauk, jadi kami memutuskan untuk pulang saja namun karena perut sudah mulai keroncongan maka kami masih memasak nasi terlebih dahulu bersama mie instan.

Untuk tempat mancing selanjutnya kami merencanakan untuk mancing ikan dilaut namun lokasi tempat tinggal kami dengan laut sangatlah jauh sekitar perjalanan 1 sampai 2 jam, karena kota kami tidak memiliki garis pantai sehingga untuk pergi memancing dilaut harus pergi kekota sebelah.

Cerpen memancing bersama teman

Memancing bersama teman sangatlah seru apalagi disaat kita sudah berhasil menarik ikan dari pancing, mereka bersorak gembira seperti merayakan kemenangan, hasil memancing kita masak sama-sama dan dimakan bersama-sama. rasa ikan yang kita dapat dari memancing berbeda sekali dengan membelinya dipasar, lebih nikmat hasil memancing sendiri karena kita berusaha terlebih dahulu setelah menunggu kita masak bersama maka hasilnya akan sangat puas.

Baca juga 


Itulah contoh pengalaman memancing di sungai yang hijau dan indah semoga bermanfaat ya.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close