-->

Cara Mancing Ikan Nila Pakai Umpan Udang Hidup Paling Ampuh

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-cara mancing ikan nila pakai umpan udang hidup paling ampuh-aktivitas memancing sudah lama digemari oleh sebagian orang, yang mana mereka lebih mendekatkan pada hobinya daripada kebutuhannya untuk memasak ikan itu sendiri, jadi intinya memancing bagi mereka hanyalah sekedar hobi bukan kebutuhan. Namun memancing adalah aktivitas yang sangat mengasyikkan karena selain kita keluar dari zona pekerjaan kita dapat meluangkan waktu untuk hiburan dengan memancing.

Memancing bisa dimana saja yang penting bisa diprediksi adanya ikan ditempat tersebut. Tempat-tempat ikan bisa disungai, rawa, waduk, danau dan Laut, jadi tempat memancing ini bisa dimana saja tergantung kesukaan anda, namun untuk memancing suatu ikan tertentu maka anda harus mencari tempat khusus yang terdapat ikan yang anda tergetkan seperti memancing ikan nila.

kebiasaan ikan nila babon

Dalam artikel ini saya akan membagikan rangkaian pancing umpan udang hidup untuk ikan Nila, yang mana umpan ini paling ampuh dan paling disukai oleh ikan nila baik yang kecil atau yang besar seperti babon. Kemarin saya pergi memancing di waduk Bajulmati yang lokasinya berada di Situbondo dengan perbatasan Banyuwangi, disana banyak sekali ikan nila, jadi saya menggunakan umpan udang hidup yang masih kecil.

Cara Mancing Ikan Nila Pakai Umpan Udang Hidup Paling Ampuh

Tujuan kami memancing adalah hobi dan sekaligus pembuatan konten youtube karena dijaman sekarang apa sih yang tidak dijadikan konten. kami berangkat pukul 12 malam, dengan beranggotakan 4 orang saja menggunakan mobil kecil dan sederhana, sesampainya disana sekitar pukul 03 pagi mendekati shubuh hari.

Setelah sampai kami langsung mencari udang hidup yang masih kecil yang diprediksi cocok sebagai umpan ikan nila, karena rata-rata ikan yang ada di waduk ini adalah ikan nila dengan ukuran sedang sampai yang paling besar.

Ada yang mengatakan bahwa umpan ikan nila liar susah makan ini sebenarnya masalah waktu saja, karena pada saat itu kami memancing pagi hari dengan kumpulan ikan yang banyak, namun meskipun demikian ikan nila tersebut tidak mau memakan umpan yang kami kasikkan, melainkan mereka hanya sibuk bermain saja dengan muncul kepermukaan, setelah itu kami tunggu sampai jam 8 pagi, nah diwaktu itulah ikan nila mulai memakan umpan yang kami gunakan.
ikan nila babon

Cara mengetahui tempat ikan nila berkumpul

Banyak cara untuk mendapatkan ikan yang banyak, kita bisa mendapatakan ilmunya dari beberapa pengalaman kita sendiri atau orang lain, sepanjang waktu pengalaman yang saya dapati dengan mengetahui tempat ikan nila berkumpul ialah ditempat yang dalam dan terpapar sinar matahari, ditempat itulah banyak ikan nila berkumpul dan muncul kepermukaan.

Sedangkan waktu makan bagi ikan nila sudah kami sebutkan di artikel sebelumnya berikut halaman artikel yang kami buat untuk mengetahui jam berapa ikan nila makan pagi ataupun makan malam.

Pada waktu siang hari yaitu tepatnya pukul 12 siang kami lanjut memancing dilain tempat dari pagi hari, setelah menemukan tempat yang strategis barulah kami memancing disana, setelah beberapat menit kemudian ikan nila babon besar menyambar pancing kami sehingga ditariklah dan ikan tersebut berhasil kami tangkap dan langsung di goreng setelah perut kami mulai keroncongan.
hasil mancing ikan nila

Kami sudah siap dengan sistem masak memasak yaitu dengan kompor camping dan gas postable sehingga sangat mudah bagi kami untuk mengolah hasil tangkapan ikan tersebut, memasak di atas bukit yang dikelilingi danau dengan air berwarna hijau tua cukuplah menghilangkan pikiran yang stres, nikmatnya masakan ditengah waktu siang yang mana kami sedang lapar-laparnya.

selagi mereka masih memancing saya memasak berdua dengan teman saya, ada yang memasak beras kemudian ada yang membumbui ikannya lalu kemudian digoreng, wah nikmatanya makan ikan hasil pancingan sendiri.

Nah begitulah cerita dan pengalaman kami dalam memancing ikan nila.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita