-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Memancing Ikan Di Sungai Agar Dapat Ikan Besar Dan Banyak

Post a Comment

triprofik.com-cara memancing ikan di sungai agar dapat ikan besar dan banyak-kemarin aku bersama temanku pergi memancing disungai yang kecil, yah bisa dikatakan hanya kali sawah saja, kami diajak oleh bocil yang sering mancing disana, gak tahu kenapa kami percaya saja, karena anggapan kami tempat tersebut banyak ikannya dan si bocil meyakinkan sekali kalau sering mancing disana dan selalu dapat ikan, namun setelah melakukan perjalanan selama beberapa menit saja sudah sampai pada lokasi yang kami tuju, memang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah kami, mungkin berjarak 3 kilometer saja.

Sesampainya disana kami langsung berisiap-siap untuk memancing, dengan pancing yang sederhana tanpa joran, karena hanya mancing disungai kecil yang cenderung tidak dalam, itupun airnya hanya untuk mengairi persawahan saja. Dari awal kami sudah tidak yakin akan dapat ikan besar, namun ternyata setelah beberapa saat dalam memancing temanku dapat ikan lele yang seukuran lengan orang dewasa.

Berbeda dengan memancing di laut supaya dapat ikan besar jelasnya lebih mudah daripada dikali atau di air tawar yang mana kondisi air sungai kecil hanya untuk persawahan saja bukan untuk tempat ikan yang berukuran besar, mungkin kemaren itu kami hanya kebetulan saja, karena setelah itu sudah tidak dapat ikan besar lagi melainkan hanya ikan kecil yang nyangkut di pancing si bocil.

teknik mancing dasaran di kolam

Nah selama kami berpengalaman memancing. Kami mempunyai beberapa tips untuk mendapatkan ikan lele besar meskipun hanya dikali yang berukuran kecil saja, pertama usaha dan doa.

Cara mendeteksi ikan di sungai

1.Pastikan air sungai tersebut agak dalam
Dalam mencari ikan disungai tentu sangat mudah karena luas air sungai tidak seperti air di laut atau danau maka untuk mendeteksinya cukup mudah sekali yaitu dengan mencari lembahan yang terbendung air dalam sehingga terkesan air tersebut lumayan dalam dan biasanya terdapat lubang-lubang yang ada dipinggiran suangai, nah situlah tempat-tempat ikan bersembunyi.

2.Ukuran pancing 
Ukuran pancing juga sangat berpengaruh dalam mendapatkan ikan besar atau kecil, karena ukuran tersebut yang akan menentukan ukuran ikan yang anda pancing, kemarin kami mendapatkan ikan lele sebesar pergelangan orang dewasa dengan ukuran pancing 04.
dapat ikan lele


3.Umpan mancing ikan besar di sungai
Untuk umpan bisa menggunakan cacing tanah yang sangat mudah untuk mendapatkanya, teman saya hanya mencarinya di pinggiran sawah dan sungai sudah dapat cacing yang lumayan banyak maka tidak perlu sulit untuk mendapatkan umpan, dan yang paling utama umpan harus hidup agar tercium bau amisnya oleh ikan.

4.Waktu Memancing
Ikan juga mempunyai waktu makan. Bukan hanya manusia yang harus makan teratur, ternyata ikan juga mempunyai waktu makan teratur, kecuali ikan yang ada dikolam yang setiap hari ada yang memberi makan, jika ikan dikali atau sungai tentu ada teknik mancing dasaran di sungai yang berdasarkan waktu.

Waktu ikan makan yaitu pada jam-jam kerja, seperti jam 08 sampai jam 09 pagi, maka setelah itu ikan sudah jarang yang makan, kemudian untuk waktu kedua di antaran jam 13:00 siang, yaitu ikan waktunya makan siang, nah disitulah ikan sedang lapar-laparnya, oleh sebab itu hindari memancing diluar waktu tersebut.

Itulah cara memancing ikan di sungai agar dapat ikan besar dan banyak yah meskipun kemarin kami hanya dapat satu ikan saja, karena keburu mau pulang, kami memancing hanya sekedar hobi saja dan buat seru-seruan bersama teman sebagai kegiatan untuk mengisi waktu yang kosong ketika libur bekerja.

Pantangan dalam memancing adalah tidak sabaran, karena memancing lebih dominan melatih kesabaran kita, jadi bagi yang hobi memancing pasti mempunyai kesabaran yang tinggi dalam bidang tertentu, yah meskipun hal itu tidak menjamin pada persoalan hidup lannya.


Lalu dimana kamu dapat menemukan banyak ikan ?

Tergantung, apakah kamu mau mancing ikan dilaut atau disungai, maka ada titik tertentu untuk mendapatkan ikan yang banyak, pastinya sudah paham dalam menganalisa ada ikan dalam air, mereka yang sudah pengalaman lama dalam hal memancing akan sangat mudah dalam menemukan ikan bersarang.


Ditengah cerita kami yang memancing kemarin tentu sangatlah seru karena bersama bocil-bocil yang mengganggu dalam ketenangan memancing tapi juga memberikan kesan asyik dan seru setelah itu hasil memancing kami masak ditempat langsung, sebelum itu kami sudah menyediakan kompor camping untuk memasak beras dan goreng ikan.

Makan bersama dengan hasil memancing meskipun hanya dapat satu ikan rasanya nikmat sekali, nah itulah pengalaman kami dalam memancing, untuk pengalaman selanjutnya akan kami tuliskan kembali disini, tetap setia dalam membaca kisah perjalanan triprofik ya.





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close