-->

Ad Unit (Iklan) BIG

3 Cara Menabung Yang Benar Untuk Masa Depan Dalam Jangka Panjang

Post a Comment

Sejak kecil kita sudah diajari untuk menabung, ketika kita masih sekolah kita diberikan uang menabung untuk di tabungkan pada ibu guru disekolah maka dengan pelajaran tersebut tentunya kita sudah mengetahui tips menabung namun seiring berjalannya waktu mindset tersebut perlahan menghilang, oleh sebab itu kami akan memberikan 3 cara menabung yang benar untuk masa depan dalam jangka panjang yang bisa memberikan edukasi finansial dalam mengelola keuangan.

Menabung menjadi sangat jarang ketika kita sudah dewasa, kadang disaat menabung kita selalu mengambil uang tersebut untuk dibelanjakan padahal bukan waktunya untuk mengambil uang tabungan tersebut sehingga kita menabung tidak pernah merasa mencapai puncaknya.

Menabung bukan tentang besar kecilnya, namun yang terpenting kita bisa konsisten dalam menabung. Jadi jika anda ingin kaya maka bukan tentang berapa uang yang anda hasilkan tapi tentang berapa uang yang dapat anda simpan.

Menabung merupakan hal yang sulit, berbeda dengan berhutang, jika berhutang kita selalu merasa win-win bersemangat padahal tidak punya uang untuk membayarnya ketika jatuh tempo, namun sangat merasa senang pada saat berhutang. Hindarilah berhutang yang salah, lalu seperti apa sih berhutang yang salah? lalu apakah ada berhutang yang benar ? nah pertanyaan ini akan kami bahas di artikel selanjutnya, untuk kali ini kita pelajari dulu cara menabung yang benar.

cara menabung di rumah yang efektif

1.Menabung saham atau surat berharga 

Saham merupakan tabungan masa depan, kita bisa menabung saham dengan nominal berapa saja, karena jaman sekarang sudah banyak aplikasi yang menyediakan untuk investasi saham, namun anda harus berhati-hati dalam menabung saham dengan menggunakan aplikasi, pilihlah aplikasi yang sudah di awasi oleh OJK, ( Otoritas jasa keuagan ) dan tingkat kepercayaanya sudah tinggi.

Dengan saham anda bisa menabung 10 juta dalam 3 bulan waktu ini relatif pendek dan mendekati dengan deposit, jika saham waktunya dalam satu tahun sedangkan deposit bisa dihitung dengan bulan tergantung lembaga yang membuka deposit dengan jangka waktu yang sudah ditentukan.

Keunggulan menabung saham adalah terselamatkan dari inflasi karena saham bisa menghasilkan uang untuk kita" jadi uang bekerja menghasilkan uang kembali" uang yang bekerja untuk kita, sebagian besar orang kaya adalah memperkerjakan uang untuk menghasilkan uang kembali.

Menabunglah dulu baru berbelanja, bukan berbelanja dulu baru menabung, itulan tips menabung yang pertama.

2.Menabung Property

Kita tahu harga property semakin hari akan semakin meningkat, dengan menabung property anda akan mendapatkan penghasilan dengan tanpa bekerja, ( pasif income) property bisa berupa sawah, tanah, atau rumah yang di kontrakkan, selain anda akan memiliki aset tersebut, anda masih punya penghasilan dari property yang anda miliki.

Baca Juga: Cara menabung yang benar untuk pelajar

Property adalah investasi jangka panjang, sejak dulu property harganya tidak pernah turun dan banyak orang kaya jaman dulu sudah berbisnis atau menabung property ini. apalagi anda yang mempunyai aset atau property yang lokasinya tidak jauh dari perkotaan maka kesempatan ini sangatlah baik sekali, anda bisa menyewakan property yang berupa rumah, apartemen, kos-kosan, ruko dan banyak lagi property yang sangat berfungsi jika anda hidup dikota.


3.Logam Mulia

Cara menabung 50 juta dalam setahun anda bisa konsisten menyisihkan 30% penghasilan anda maka bisa mendapatkan 50 juta dalam setahun dengan menabung logam mulia, yang mana logam mulia setiap tahunnya tidak pernah turun melainkan harganya tetap stabil, keuntungannya lagi dengan menabung adalah logam mulia tidak pernah mengalami inflasi. 

Jika suatu hari mata uang seluruh dunia sudah tidak bisa lagi berguna dan tidak ternilai maka emas atau logam mulia masih mempunyai nilai yang tetap stabil, hal ini menggambarkan kondisi darurat dunia yang di akibatkan oleh perang serta beberapa masalah lainnya, maka mata uang yang tetap berlaku adalah emas.

Baca Juga: Cara menabung di rumah agar tidak diambil

Itulah 3 cara menabung yang benar untuk masa depan dalam jangka panjang, biasakanlah untuk menabung sejak dini, selain menyediakan kita tentang uang darurat, menabung merupakan hal yang sangat positif dan baik untuk dilakukan.




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close