-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Kehidupan Seperti Apa Sih Yang Kamu Inginkan?

Post a Comment

Triprofik.com-artikel ini akan menjelaskan tentang keinginan hidup seperti apa yang kamu inginkan? aku menulis artikel ini ingin menceritakan sebuah keinginan hidup yang aku dambakan, dimulai dari lingkungan serta gaya hidup yang ideal itu seperti apa?

Sebelum membuat artikel ini aku menonton Youtube kang Dedi Mulyadi yang selalu memberikan tontonan hidup sederhana dan merakyat, suka merawat lingkungan serta dampak buruk jika pepohonan dan hutan ditebang, nah dari situlah aku terinspirasi dari berbagai cara hidup beliau yang dilakukanya setiap hari.

Dalam kehidupan ada dua macam yang mengcangkup perjalanan hidup manusia, yang pertama tentang gaya hidup dan kedua tentang lingkungan hidup. aku akan membahas tentang gaya hidup terlebih dahulu.

keluarga seperti apa yang kamu inginkan

Gaya hidup apa yang kamu inginkan?

Tentunya semua orang menjawab ingin melakukan gaya hidup yang sederhana saja dan bahagia,pasti itulah yang kebanyakan orang jawab dalam benak hatinya. namun kadang gaya hidup yang diinginkan tidak selalu berjalan mulus, akan tetapi kehidupan yang ideal adalah 

1.Memiliki Kesehatan
Dengan kesehatan kamu akan bebas melakukan apa saja yang kamu inginkan, kunci utama dalam kehidupan adalah kesehatan badan dan akal pikiran, meskipun kamu miskin tapi memiliki kesehatan maka kamu merupakan orang kaya yang tidak pernah terexplor oleh media.

Jika kamu pandai bersyukur tentang kesehatan yang kamu punya saat ini, pastinya tidak akan pernah terhitung dari nikmat Allah yang telah kamu rasakan sekarang, enak tidur, enak makan merupakan ranting dari kesehatan.

Dan pastinya banyak diluar sana yang ingin sembuh dari sakitnya, betapa mereka merindukan kesehatan diwaktu sakit, sungguh bahagia bagi mereka yang sekarang masih memiliki badan yang sehat.


2.Mensyukuri apa yang kamu punya sekarang
Kehidupan yang bahagia adalah kehipan yang kita syukuri setiap waktu, betapa banyak orang yang mengeluh karena tidak sampai mencapai apa yang mereka inginkan sehingga mereka melampiaskan pada hal buruk dengan menyiksa dirinya.

Bersyukur dan membahagian orang lain adalah kebahagian yang sangat tiada bandingannya, berbahagialah di atas kebahagian orang lain, berikan mereka yang kurang mampu, sedekahkan uang kepada mereka yang membutuhkannya, pastinya kamu akan merasakan kebahagiaan karena telah membahagiakan mereka. kamu tidak akan miskin dengan mengeluarkan uangmu dalam bersedekah, Allah telah berjanji, orang yang bersedekah akan selalu bertambah dan bertambah.


3.Lingkungan Hidup
Mempunyai rumah sederhana, tidak terlalu mewah dan juga tidak terlalu jelek, adalah suatu kebahagiaan yang mungkin banyak orang diluar sana yang mengiginkan kehidupan seperti kamu, bahkan mereka harus ngontrak untuk mendapatkan tempat tinggal.

Apa yang paling kamu inginkan dalam hidup saat ini jika sudah mempunyai rumah yang layak? rumah adalah tempat kita istirahat untuk menghilangkan lelah setelah beraktivitas sehari-hari. Rumah adalah tempat berlindung kita dari panasnya matahari dan dinginnya angin. serta menyelamatkan diri dari air hujan.

Lingkungan yang asri, sekeliling rumah terdapat pepohonan rindang, udara sejuk, tidak monoton, penuh dengan pemandangan warna-warni bungu, merupakan contoh rumah yang banyak menjadi idaman, rumah yang ideal, lingkungan hidup yang sehat, bersih dari polusi udara, bersih dari limbah pabrik serta jauh dari kebisingan.


Di lingkungan rumah yang ada hanya suara burung bernyanyi, gemercik air, suara  bambu yang tertiup angin, merupakan gambaran lingkungan hidup yang aku inginkan sekarang, merawat hewan peliharaan yang kamu sukai, entah kucing, ikan dikolam, dan hewan yang dapat bermanfaat bagi finansial kamu.

Banyak orang yang mengimpikan kehidupan ideal tapi mereka tidak tahu cara hidup yang bahagia, banyak mengira kehidupan yang bahagia itu memiliki harta yang banyak, pekerjaan yang harus datang tepat waktu, semua jadwal diatur oleh perusahaan, sehingga tidak terbebas dari jadwal diri sendiri.

Sejatinya kehidupan yang baik itu, memiliki penghasilan yang tidak memaksakan kita di atur dalam gerak sehari-hari, meskipun penghasilan kita hanya cukup buat makan tapi tidak diatur waktu sedemikian rupa adalah gambaran kehidupan yang bahagia.

Namun keinginan semua orang berbeda-beda. karena keinginan dan cita-cita setiap orang tidaklah sama, kadang ada yang ingin dalam pekerjaannya disiplin, harus tepat waktu, pulang tepat waktu, hari libur dijalani dengan liburan serta hari kerja tidak dapat libur jika tidak ada ijin mendesak.

Ada juga seseorang yang menginginkan dalam kehidupannya bebas dari aturan waktu, namun mempunyai penghasilan yang hanya cukup buat makan, itulah yang kadang mereka membuat bahagia.

Yah begitulah kehidupan, kadang inginnya seseorang itu berbeda-beda tapi tetap satu yang harus dikerjakan, jangan tinggalkan sholat, karena kematian tidak ada yang tahu, jika masih punya hutang segeralah lunasi hutangmu, karena meskipun mempunyai amal yang begitu banyak akan terkalahkan oleh hutangmu, amalmu tidak ada artinya jika didunia masih mempunyai hutang pada sesamanya.

Itulah artikel yang ingin aku tulis tentang kehidupan seperti apa sih yang kamu inginkan? semoga kamu dapat mencapai keinginan yang telah tertanam dalam benak masing-masing dari kita, aamiin.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close