-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Kata-Kata Minta Sumbangan Untuk Orang Meninggal

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-kata-kata minta sumbangan untuk orang meninggal-pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial yang mengenal satu sama lain, terbukti manusia selalu hidup berdampingan dengan sesamanya dan merupakan suatu keindahan jika terjadinya tolong menolong antara sesama disaat ada kesulitan seperti datangnya musibah, bencana alam dan bahkan kematian.

Musibah memang tidak pernah diketahui secara detail oleh manusia meskipun mempunyai alat canggih untuk memprediksinya namun hal tersebut sudah tercatat dalam takdir dan kehendak tuhan yang maha kuasa, oleh sebab itu setidaknya manusia sudah menyiapkan sejak dini jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Adanya pengumuman sumbangan duka baik dari orang tertentu atau dari sebuah organisasi maka sebaiknya ditelusuri dulu kebenarannya, karena jaman sekarang banyak oknum yang mengatas namakan membantu namun pada akhirnya ingin dibantu sehingga korupsi masih berjalan di lingkungan tersebut, memang dalam menyumbang tidak perlu sedetail itu meneliti seseorang yang mengadakan atau meminta sumbangan namun menyumbang pada orang tepat dalam artian orang yang benar-benar membutuhkannya adalah hal yang sangat bagus dan itu diperlukan.

Nah pada tulisan ini triprofik akan membagikan sebuah contoh kata-kata penggalangan dana baik untuk orang sakit, orang meninggal dan orang yang terdampak bencana alam, dengan dasar kemanusian tetap harus di jungjung tinggi dalam negeri ini.

kata kata minta sumbangan untuk orang meninggal

Kata-Kata Minta Sumbangan Untuk Orang Meninggal

Selamat pagi teman-temanku semua. Telah meninggal dunia Ibu dari teman saya, Fulanah binti Fulan pada tanggal 05 Februari 2024. Semoga amal ibadahnya diterima Allah subhanahu wataala. Oleh karena itu, saya mewakili keluarganya memohon keikhlasan teman-teman semua untuk meringankan beban mereka dengan mengisi kardus ini. Terimakasih".

Dalam membuat kata-kata minta bantuan atau sumbangan kita harus tahu apa yang terjadi pada orang tersebut agar mereka yang melihat atau mendengarnya mengerti terhadap kejadian yang telah terjadi sehingga mereka akan timbul rasa iba yang menarik hati untuk membantunya seperti kata-kata di atas.

Pernah dulu pada masa SD ada teman sekelas yang meninggal dunia, saya sendiri tidak terlalu ingat karena masih kelas satu SD, dan tiba-tiba ibu guru mengumumkan bahwa salah satu dari teman kita telah meninggal dunia dan kami seluruh kelas dan sekolah diminta untuk pulang dan mengambil beras atau bantuan yang berupa makanan pokok, hal ini memang sangat dibenarkan mengenai seseorang yang terkena musibah pasti membutuhkan bantuan dan kesabaran dalam menghadapinya.

kata-kata untuk orang meninggal islam dengan mengawali ucapan innalillahi wa innalillahi rojiun yang artinya semua milik Allah dan akan kembali pada Allah yang menciptakannya hal ini senada dengan orang yang meninggal artinya kembali pada Allah.


Contoh broadcast donasi whatsapp

Assallamu’alaikum Wr. Wb.

Puja dan Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat kesehatan sehingga kita semua masih bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar, dan semoga apa yang kita lakukan selalu dalam lindungan Allah SWT Amin…Sholawat dan salam tetap tercurahkan pada baginda nabi Muhammad Saw.

Dengan ini kami memohon bantuan dan keikhlasan dari Bapak/Ibu saudara semua untuk memberikan bantuan dana, sehubungan dengan meninggalnya saudara kita yakni (sebut nama ) (sebutkan alamat dan lengkap ) yang saat ini keluarga sedang berduka.

Seperti yang kita tahu, bahwa keadaan ekonomi dari keluarga beliau merupakan kurang mampu, oleh karena itu dengan ini kami memohon bantuan dana kepada Bapak/Ibu/Sdr/Sdri guna meringankan beban dari saudara kita.

Demikian surat permohonan ini kami buat, atas perhatian dan partisipasi dari para dermawan/dermawati kami ucapkan terima kasih.

Wassallamu’alaikum Wr. Wb.

Probolinggo, 02 Juli 2021

Mengetahui,

Ketua RW. 015                                                                    Ketua RT. 003

 

Si Usup                                                                                    Si Udin

Dan yang termasuk contoh sumbangan untuk orang meninggal seperti bahan makanan pokok, yang berupa beras, minyak goreng, mie instan dan makanan pokok setempat dan disesuaikan dengan daerah masing-masing.


Ada banyak cara untuk menulis kata-kata sumbangan dalam bentuk surat yang terpenting mengetahui pada pokok permasalahan dan apa yang sedang terjadi dalam permasalahan tersebut, dan contoh diatas dapat digunakan pada segala bentuk permintaan sumbangan dengan mengedit terlebih dahulu isi dan pokok pembahasannya, misalnya ingin di terapkan pada kata-kata minta sumbangan masjid maka tinggal merubah saja tulisan dan tujuannya.

Kami rasa cukup sekian artikel ini, semoga dapat membantu bagi yang membutuhkannya, sekian dan terimakasih

Baca juga:


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter