-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Bagaimana Cara Memelihara Kesehatan Tubuh Agar Tetap Sehat Sejak Dini

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-apakah kamu sedang mencari tips kesehatan dan bagaimana cara memelihara kesehatan tubuh agar tetap sehat mulai sejak dini, nah berikut ini penjelasannya, ada pepatah yang mengatakan " harta yang paling berharga adalah kesehatan karena percuma kaya raya jika tidak mempunyai tubuh yang sehat, mempunyai tubuh yang sehat adalah idaman semua orang namun sedikit sekali yang memelihara kesehatannya sebelum terjadinya sakit, kebanyakan dari mereka sadar setelah mengalami sakit dan mulai melatihnya dengan berolahraga, pemikiran tersebut jelas salah karena sedia payung sebelum hujan lebih penting daripada kehujanan dalam mencari payung, artinya persiapan dan mencegah lebih baik daripada mengobati.

cara menjaga kesehatan tubuh memang sangat mudah dan tidak perlu biaya mahal namun menjalankan secara rutin rasanya sangat berat sekali, tapi jika tidak dimulai dari sekarang kapan lagi, karena kesehatan memang harus dilatih sejak dini, dan berikut ini tipsnya

bagaimana cara memelihara kesehatan tubuh agar tetap sehat

Bagaimana cara merawat tubuh agar tetap sehat dan segar

1.Disiplin dalam jam tidur

Tidur merupakan aktivitas wajib bagi tubuh manusia karena kerja otak dan tubuh dalam seharian membutuhkan istirahat yang cukup, disiplin dalam tidur adalah cara pertama dalam menjaga kesehatan tubuh dan bagi orang dewasa waktu tidur yang ideal dan disarankan adalah 7 sampai 8 jam.

Tidur sangat sulit dijalani bagi jiwa muda kebanyakan mereka tidur diwaktu siang dan begadang diawaktu malam padahal waktu tidur yang paling baik adalah malam hari, nah bagi kalian anak muda yang kebetulan membaca artikel ini mulailah melatih untuk tidur dimalam hari.

2.Menjaga makanan 

Pola hidup sehat yang selanjutnya adalah dengan menjaga makanan yang sehat dengan mengkonsumsi secara rutin dan mengurangi bahkan mentiadakan makanan yang tidak sehat seperti mengandung minyak dan gula tinggi, memang makanan tersebut sangat sulit untuk dihindari tapi setidaknya mengurangi adalah cara terbaik bagi kita.  dan satu hal yang paling penting jika tidak sangat terpaksa adalah menghindari makanan cepat saji.

3.Disiplin dalam berolahraga

Menjelaskan yang dimaksud menjaga kesehatan memang sangat sulit untuk di cermati dan disadari oleh semua kalangan, dan salah satu menjaga kesehatan adalah dengan rutin berolahraga karena gerakan tubuh yang aktiv dalam menjaga metabolisme tubuh kamu, oleh karena itu bagi pekerja kantoran yang hanya duduk didepan komputer kami sarankan untuk rutin dalam berolahraga minimal dengan tiga kali dalam satu pekan.

Pengalaman pribadi sebagai pekerja yang kurang gerak atau jarang aktiv diluar menyebabkan gejala awal seperti sakit punggung, sakit pinggang dan susah untuk tidur cepat, itu disebabkan karena tubuh kaku dan stagnan sehingga otak tidak fokus pada pekerjaan selanjutnya. 

Beda halnya dengan seorang yang pekerja aktiv diluar ruangan seperti para petani, buruh dan tukang angkut dijalanan, mereka selain bekerja sudah sekaligus berolahraga dengan gerakan dan aktivitas fisik yang dilakukan dalam pekerjaan tersebut maka mereka sangat sulit untuk sakit parah, paling-paling sakit kepala dan diobati dengan obat yang dibeli diwarung sebelah sudah sembuh karena daya tahan tubuhnya yang sudah terlatih sejak dini.

4.Hidup Bersih

Yang paling penting dalam kehidupan adalah menjaga kebersihan, karena siapa saja yang tidak menjaga kebersihan selain tidak nyaman dengan aktivitasnya juga mudah terserang penyakit, menjaga kebersihan ini baik pada diri sendiri dan lingkungan sekitar kita, mulailah untuk menyapu halaman dan membuang sampah pada tempatnya.

5.Menghindari stres

Rumitnya pikiran disebabkan oleh pekerjaan yang tak kunjung selesai atau masalah yang selalu datang sehingga pikiran dan otak menjadi stres, dan tidak dapat dipungkiri stres dapat mengurangi kesehatan pada tubuh serta mengurangi nafsu makan, oleh karena itu sebisa mungkin untuk menghidari stres.

Ada banyak cara untuk mengurangi stres yang berlebihan dan salah satunya adalah melihat pemandangan hijau, mencari hiburan, mencari suasana baru dan ada banyak lagi dengan menekuni hobi kamu sendiri, dan hal ini tergantung kesenangan dan sekuaan pada hal apa yang dapat membuat otak lebih fresh.

6.Meningkatkan hubungan sosial

Manusia memang mahluk sosial paling tinggi dan tidak dapat dihindari dijaman teknologi ini banyak sekali media sosial yang dapat membantu kamu dalam mencari teman, kawan dan lawan, eh jangan, lebih baik mencari kawan saja, dengan bersosial terhadap sesama selain menimbulkan aktivitas fisik kamu juga dapat menjalin hubungan yang dapat melupakan masalah lama dan mehirkan ide-ide cemerlang, misalnya menemukan pekerjaan lewat teman sosial dan sebagainya.

7.Rutin periksa kondisi tubuh

Cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar yang ketujuh adalah rutin cek kondisi tubuh, karena semakin bertambahnya usia kesehatan tubuh akan menurun maka dari itu menjaga kondisi kesehatan tubuh sejak dini memang sangat bagus dan sangat diperlukan.

Itulah 7 cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan kuat mulai sejak dini, ayok mulailah dari sekarang karena jika tidak, kapan lagi ? apalagi pandemi covid masih belum selesai sehingga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan meskipun diam dirumah saja.




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter