-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Kata-Kata Meminta Sumbangan Yang Baik Dan Benar

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-kata-kata meminta sumbangan yang baik dan benar-saling membantu antara ummat manusia adalah sebuah anjuran dalam agama islam, yang mana telah disabdakan oleh hadist nabi yang artinya: manusia yang paling bermanfaat adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain, maka dari itu sudah sepatutnya kita sebagai manusia harus saling membantu dan bermanfaat untuk orang lain dan itupun kita masih mendapatkan pahala darinya, banyak diluar sana yang masih tidak layak kehidupannya, entah tempat tinggalnya bahkan mereka masih banyak yang hidup dijalanan, memang berat dalam membantu sesama karena kita sendiri masih merasa butuh dengan apa-apa yang kita miliki sehingga sangat berat sekali untuk mengeluarkan harta benda meskipun sekicil apapun, namun jika kita tidak memulainya maka seterusnya tidak akan terlestarikan, cobalah mulai membantu saudara sendiri, entah saudara sepupu, kandung dan orang tua kita sendiri.

kata-kata untuk meminta sumbangan teman yang sakit

Terlepas dari keinginan kita sendiri yang mengedepankan ego kita sendiri sehingga sangat sulit untuk mewujudkan berbagi satu sama lain, namun diluaran sana ada yang meminta sumbangan dengan individual atau memang ada tim yang mengerjakannya, namun dalam meminta sumbangan tidak semerta-merta kita meminta, harus menggunakan kata-kata yang sopan dan tidak terkesan memaksa, maka dari itu kami akan membagikan contoh kata-kata meminta sumbangan yang baik dan dengan contoh ini anda yang membutuhkannya dapat mengambil kesimpulan dari tulisan tersebut, permintaan sama halnya dengan doa yang mana dalam berdoa kita berharap apa yang kita panjatkan cepat terkabul maka adap dan kesopanan dalam berdoa harus diaplikasikan begitu juga dengan meminta sumbangan pada orang yang  dianggap lebih mampu dari kita.

Ada banyak macam bantuan dan meminta sumbangan, kadang kala adanya bencana alam yang harus dibantu oleh kita semua namun ada juga indivual yang memang tidak mampu dalam membiayai hidupnya setiap hari. 

Berikut ini cara meminta sumbangan yang baik

Cara ini memang berbeda dengan cara yang orang lain lakukan namun dengan cara ini kita bisa mendapat sumbangan dari orang-orang atau instansi yang memang ihklas memberinya, dalam meminta sumbangan atau dana harus dengan kata-kata yang sopan dan memelas diri namun tidak sampai merendahkan harga diri, kita harus tahu cara memakai kata-kata yang baik dan tidak terkesan memaksakan kehendak, tujuan dalam meminta sumbangan harus dijelaskan, mulai dari kebutuhan apa saja dan berapakah dana yang akan dibutuhkan, kalau perlu harus menyertakan surat proposal yang berisi permintaan sumbangan tersebut, hal ini bila dilakukan oleh masyarakat umum atau sebuah golongan tertentu.

Contoh kata-kata untuk meminta sumbangan

Bondowoso, 15 April 2021

Perihal                : Permohonan dana bangunan sekolah

Lampiran            : 1 Berkas

 

Kepada

Rektor Universitas negeri Indonesia

Jalan Bodowoso-jember, Maesan Bondowoso

 

Dengan hormat,

Sehubungan dengan penyelesaian gedung sekolah yang sudah 80 % jadi kami membutuhkan bantuan dana sebesar 30 juta untuk finising gedung sekolah yang kami bangun di tanah seluar 1 hektar dengan halaman luas, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                     :  Imam Arifin

NIM                                        : 562242235626522

Fakultas                                  : Sarjana s1

Jurusan                                   : ekonomi 

Semester                                : V (Lima)

Tempat/tanggal lahir            : Bondowoso, 6 Januari 2000

Alamat                                     : Jalan Melati merah gang 12 jatim

Bersama ini kami bermaksud untuk mengajukan permohonan untuk mendapatkan dana tambahan dalam penyelesaian gedung sekolah yang kami bangun sejak Bulan 12 Januari 2021 Dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
2. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Foto copy Transkrip nilai Semester 1 – 4
4. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Surat Pernyataan Tidak sebagai Penerima Beasiswa
7. Surat Rekomendaasi dari Dekan bidang Kemahasiswaan
8. Foto copy Rekening Listrik 3 bulan terakhir
9. Foto copy Rekening PDAM 3 bulan terakhir
10. Foto copy Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua
11. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan
12. Foto copy Buku Rekening Tabungan
13. Pas Foto 4 x 6 (3 Lembar)Demikian surat permohonan ini saya buat. 

Besar harapan kami agar permohonan dana ini dapat dikabulkan. Atas perhatian dan bantuan Bapak/ Ibu, saya ucapkan terima kasih.

 

                                                                                                          Hormat saya

 

 

                                                                                                        Imam Arifin

                                                                                                        NIM.254555555415254

Contoh kata kata untuk meminta donasi



Lampiran : 1 Lembar

Perihal : Surat Permohonan Bantuan Donasi pendidikan

 

Kepada Yth,

Pimpinan PT.PLN (Persero) Wilayah JATIM

 

Dengan hormat, Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

 Nama : Febriyan 

Tempat/Tgl.Lahir : Jember

Pendidikan Terakhir : D3 Ilmu Komputer Universitas Yogyakarta

Agama : Islam

Pekerjaan : Guru

Alamat : Jalan Maesan Sukowono Bondowoso 

Dengan ini mengajukan permohonan Bantuan Biaya Pendidikan kepada Bapak/Ibu, sangat besar harapan kami  agar sudi kiranya memberikan bantuan. Demikianlah surat permohonan ini saya sampaikan, atas perhatian dan pertimbangan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya

 

(P.Febriyan)
contoh kata-kata penggalangan dana


Kata-kata untuk meminta sumbangan meninggal

Selamat pagi kawan-kawanku semua. Telah berpulang Ibu dari teman saya, Fulanah bin Fulan pada tanggal 15 Maret 2021. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan yang maha esa. Oleh karena itu, saya mewakili keluarganya memohon keikhlasan kawan-kawan semua untuk meringankan beban mereka dengan mengisi kotak sumbangan ini. Terimakasih".

Kata-kata bijak untuk meminta sumbangan ini bisa digunakan pada katagori kebutuhan apa saja, baik orang meninggal, musibah bencana, berbela sungkawa untuk teman atau untuk teman yang sedang sakit, semua bisa dengan mengubah beberapa petikan tulisan yang sudah tercantum, akan tetapi intinya dalam meminta sumbangan atau bantuan harus mengedepankan kesoponan dan kata-kata yang baik.

Dan jangan lupa ucapkan terimakasih, baik mendapat sumbangan atau belum mendapatkan sumbangan, hal ini akan merendahkan hati yang tinggi

Demikianlah artikel yang menjelaskan contoh kata-kata meminta sumbangan yang baik dan benar semoga menjadi manfaat bagi yang membutuhkannya, untuk kata terahir dari kami sebagai disclaimer adalah dengan tercantumnya nama dan tempat dalam contoh diatas hanyalah sebuah fiktif belaka dan bila terdapat kesamaan dalam segi penulisan maka semua hanya sebuah kebetulan belaka.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter