-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Kata Kata Bijak Atau Keren Tapi Merusak Moral Di Status Medsos

1 komentar
Konten [Tampil]
Kata Kata Keren Perusak Moral

Dalam masa milenial kini semua seakan hanya tentang gadget gadget atupun hanya tentang sosmed dan semua isi di dalamnya baik itu status,story dan sebagainya.

Medsos memang baik untuk menunjang komunikasi yang lebih luas antar pengguna dimasa kini,untuk keperluan bisnis,pemasaran,penjualan misalnya dan masih banyak lagi manfaat baik lain dari Medsos,akan tetapi ada juga sisi buruknya,sebut saja Kata Kata bijak Joker (Arthur Fleck dalam Film Joker ) yang sekarang marak di sebar luaskan lewat lini masa media sosial,entah itu FB,WA,IG dan medsos medsos lain.

Kata kata keren untuk status Memang bagus dan masuk di dalam kehidupan kita,namu ada beberapa kata yang seakan akan menggiring kita agar tidak baik dalam artian merusak moral nantinya kalau terus terusan di praktekkan dalam kehidupan sehari hari.Namun sedikit sekali orang orang menyadari tentang itu semua,mereka menganggap kata kata itu adalah kata kata keren untuk status atau bahkan kata kata bijak untuk status,padahal itu buruk.
Apa saja Kata-kata yang saya maksud,berikut rinciannya !

Kata-kata Bijak Namun Merusak Moral


Ngomong-ngomong tentang status ataupun story dari semua linimasa pastinya,banyak saya menjumpai kata-kata yang menurut saya itu merusak moral,dan kata-kata yang saya maksud tidak semua termotifasi dari film joker,ada juga dari mana yang saya juga tidak tau dari mana asal  muasalnya,seperti kata-kata di bawah.

Berhijab Tapi Munafik


waduuuhhh....kata-kata ini darimana juga asalnya,yang tidak berhijab bilang yang sudah berhijab munafik,lantas bagaimana dengan mereka yang masih tidak berhijab meskipun sudah tau sedari kecil bahwasanya berhijab itu memang di wajibkan bagi muslimah.Disini yang munafik siapa dan yang baik siapa ? Kalian sudah pasti tau jawabannya.

Memang benar, berhijab belum tentu baik imannya. Akan tetapi wanita yg baik iman sudah pasti berjilbab.
kesimpulannya : berarti yang belum berhijablah yang patut kita pertanyakan keimannya.


Memang benar, menutup aurat bukan jaminan untuk tidak pernah berbuat dosa. Akan tetapi menutup aurat sudah pasti mengurangi dosa, minimal telah menggugurkan dosa kewajiban menutup aurat.
.
Memang benar, berjilbab bukan jaminan selalu dekat dgn Allah. Akan tetapi yg pasti ia ingin mendekatkan diri kepada Allah.
.

MENDING TIDAK BERHIJAB KALAU KELAKUAN MASIH PENUH MAKSIAT


waduuh,terkadang masih ada  seorang wanita dengan penuh perasaan benarnya berkata "Mending tidak berhijab kalau kelakuan masih penuh dosa" kata-kata seperti ini menurut saya sangat merusak moral,dengan berkata-kata seperti ini di takutkan ukhti kita yang sudah susah-susah hijrah malah malas untuk berhijab lagi gara-gara ejekan seperti diatas.Semoga ukhty kita diberi ketabahan ketika mendapat sindiran seperti di atas.

Kumpulan Kata Kata Cinta Romantis Bikin Pasangan Anda Meleh
Jodohmu Cerminan Pribadimu Serta Pelengkap Hidupmu


Remaja Nakal Tapi Sopan


Kata-kata yang merusak moral selanjutnya adalah "Remaja Nakal Tapi Sopan". Dengan adanya kata-kata tersebut seolah-olah mereka mencari alasan untuk tetap nakal dengan tameng kesopanan,dan jikalau kata-kata tsb diterapkan maka akan ada perasaan bangga ketika si pelaku berbuat nakal.Akan tetapi tidak,itu tetap salah Nakal dan Sopan disini tidak bisa disandingkan.kalau memang mau sopan ya ayok jangan Nakal.

Orang Jahat Lahir dari Orang Baik Yang Disakiti


Kata-kata perusak moral yang selanjutnya adalah "Orang jahat adalah orang baik yang tersakiti". Dan kata-kata inilah yang menurut saya paling merusak moral.
Kata-kata ini dipopulerkan oleh joker dalam film layar lebar yang baru-baru ini rilis,didalamnya memang penuh dengan "QUOTES" atau kata-kata bijak yang sering kali dibagikan oleh remaja ini dilinimasa mereka masing-masing,ada di wall fb,story wa,instastory dll.
Dan sayapun menyukai QUOTES dari joker ini. Namun dibalik banyaknya quotes yang bagus tersebut ada juga yang tidak bagus dan menurut saya itu bisa merusak moral seperti yang saya jelaskan sekarang ini,saya tidak setuju jikalau anak bangsa meniru karakter idola mereka terutama di kata-kata di atas. Adanya kata-kata di atas seolah-olah mengajak penggemarnya untuk menjadi Jahat apabila Disakiti ataupun Tersakiti. Dan itu salah besar.

BACA JUGA : TITIK BERBAHAYA BLANK SPOT ATAU BLINK SPOT KENDARAAN

Kalau memang mau membanding-bandingkan Sakit hati seseorang cobalah kita flashback lagi ke masa Nabi Muhammad SAW,bagaimana kesabaran Beliau,bagaimana Sikap Beliau,Bagaimana Perilaku Beliau.

Sejak Nabi Muhammad diangkat menjadi Rasul dan ditugaskan untuk menyampaikan kebenaran agama Islam, kebanyakan penduduk Mekah tidak suka dan benci dengan beliau. Mereka benci bukan karena perilaku Nabi SAW, tetapi tidak suka dengan ajaran yang dibawa Rasulullah SAW.

Berbagai macam usaha dilakukan kafir Mekah untuk menghadang risalah Nabi Muhammad. Mulai cara lunak dan keras digunakan untuk merayu Rasulullah agar berhenti berdakwah. Sebagai utusan Allah tentu Rasul tidak goyah sedikitpun dengan rayuan dan ancaman kafir Mekah.

Dalam perjalanan dakwahnya, caci makian sudah makanan sehari-hari Rasulullah. Tidak hanya cacian, penyiksaan fisik dan penghinaan di depan umum pun beliau rasakan.


Dalam riwayat Muslim dikisahkan, ketika Rasul melewati wilayah Thaif, penduduk Thaif melempari beliau dengan batu. Melihat kajian itu, malaikat datang menghampiri Rasulullah dan turut sedih dengan kejadian yang menimpa Rasulullah. Malaikat menawarkan balasan untuk penduduk Thaif. Saking kesalnya, Malaikat ingin melempar gunung kepada mereka.

Akan tetapi, Rasulullah menolak tawaran malaikat. Rasul tidak mau membalas keburukan yang ditimpakan kepadanya,Beliau hanya Berkata Mereka hanya tidak mengenal Beliau dan belum tau dengan Beliau. Alih-alih balas dendam, Rasul malah mendoakan. Beliau berharap agar anak keturunan dari penduduk Thaif kelak menyembah Allah SWT dan tidak menyekutukan-Nya.

Dari contoh diatas hendaklah kita mengikuti Akhlak Rasul yang begitu mulia.bukan malah mengikuti karakter yang kata-katanya keren dan seolah-olah bijak namun menyesatkan.

Memang tidak ada yang mampu menandingi akhlak beliau. Meskipun tidak bisa sempurna dalam mengikuti akhlak beliau, paling tidak sebagai umatnya kita berusaha untuk selalu memperbaiki akhlak sebagaimana tuntunan Rasulullah. by :  Hengki Ferdiansyah, Lc. MA

Dan berikut adalah kata turunan dari joker yang ditiru oleh penggemarnya,"Menjadi baik memang sebuah keharusan,namun sedikit berengsek juga diperlukan"


kata ini banyak saya temukan di lini masa teman saya di medsos,sama seperti poin kedua dimana isi dari kata-katanya adalah ajakan untuk menjadi brengsek dan merusak moral tentunya. Dengan adanya kata-kata ini akan berdampak buruk pada generasi muda bangsa yang sangat memungkinkan untuk menirukan kata-kata yang sifatnya mengajak tersebut.

kata-kata tersebut di atas menurut saya adalah kata-kata yg menyesatkan, serupa dgn ajakan setan. Yg baik diperlihatkan jelek, yg jelek diperlihatkan baik. Maka dari itu berhati-hati lah.

Itulah sebagian Dari Kata-kata Keren tapi Merusak moral yang saya temukan di lini masa media sosial,adakah yang sudah pernah anda bagikan ? kalau ada segera cari postingan tsb dan hapus "untuk yang bersifat permanen" yang ditakutkan adalah ketika dibaca dan dipraktekkan oleh adik-adik milenial kita sehingga rusaklah moral mereka.

Selain dengan menghapus postingan yang terlanjur kita bagikan,mungkin bisa membagikan artikel ini untuk pencegahan tersebarnya postingan-postingan yang merusak moral kepada adik-adik kita.
SEMOGA BERMANFAAT !

related search #Kata Kata Bijak islam #Kata Kata Bijak cinta #Kata Kata Bijak singkat #Kata Kata Bijak joker
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

1 komentar

  1. Andai tidak bisa di share ke facebook,anda bisa melaporkan masalah ke facebook dan jelaskan bahwa link ilmupedia.net tidak melanggar kebijakan konten.
    Terimakasih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter