-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Toko Atau Minimarket

Post a Comment

Triprofik.com-contoh surat lamaran kerja di toko atau minimarket-Mempunyai pekerjaan yang tetap adalah suatu kebanggaan dan juga sebagai profil kita ketika ditanya oleh seseorang sekarang sedang kerja apa? atau menjawab pertanyaan calon mertua yang kadang menanyakan apa pekerjaan kita, menurutku pertanyaan tersebut memang lumrah dan normal karena siapa sih mertua yang mau menikahkan anaknya pada seorang pengangguran karena mereka juga melihat masa depan anaknya kelak hidup dengan siapa dan hidup bahagia.

Bicara tentang pekerjaan dengan kebetulan sekali saya kemarin ingin melamar kerja di sebuah toko minimarket atau toko Basmalah yang pusat kantornya ada di jawa timur namun sebelumnya saya sudah pernah bekerja disana selama 3 tahun, lalu apakah saya akan diterima kembali untuk bekerja di toko Basmalah? jawabannya masih belum tahu karena masih menunggu kebijakan dari pihak pengurus pengadaan karyawan.

Bagi anda yang belum tahu Toko Basmalah silahkan simak dulu ulasan Tentang toko Basmalah milik Pondok pesantren Sidogiri

Menurut pandangan saya pribadi toko Basmalah mirip dengan toko Indomaret yang sama-sama menjual barang ritel atau kebutuhan pokok sehari-hari dan berikut ini kami akan membuat contoh surat lamaran kerja di indomaret atau toko minimarket lainnya.

Biasanya sebuah perusahaan sudah mencantumkan persyaratan serta kualifikasi calon karyawannya dengan meliputi umur maksimal, laki-laki atau perempuan serta beberapa persyaratan lainnya maka dari itu kamu harus masuk dalam kreteria yang ada dalam kualifikasi tersebut.

contoh surat lamaran kerja di toko atau minimarket

Contoh surat lamaran kerja karyawan toko

Hal : lamaran kerja                                                                                          Sabtu, 05 Juni 2021

Kepada Yth :
Bapak/Ibu  HRD
PT. INDOMARCO PRISMATAMA CABANG BONDOWOSO
Di  Jl. Kebangsaan Dusun 2 No.40 Kel Maesan B, KEC Bondowoso

Dengan Hormat,

              Berdasarkan informasi Iklan Lowongan kerja yang saya temukan di media soasial serta kabar dari teman saya yang juga bekerja di Indomaret, bahwa PT. INDOMARCO PRISMATAMA ( INDOMARET ) membuka lowongan pekerjaan. Oleh karena itu saya mengajukan Permohonan Kerja  dalam perusahaan bapak/ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaannya saya pasrahkan pada ketua pimpinan 

Mengenai data diri saya, dapat saya bagikan secara singkat sebagai berikut :


 
Nama                           :  Rudi Arianto 
Tempat /Tgl Lahir      :  Bondowoso , 15 November 2001
Usia                              : 20 tahun
Jenis Kelamin              :  Laki-Laki     
Pendidikan Terakhir  :  SMK
Alamat                         :  Jl. Raya Sukowono-Maesan Bondowoso   
Telp/Hp/ Email            :  082366300106 / rudi994@gmail.com

       Dalam bekerja saya mengutamakan ke disiplinan, kejujuran dan kerja keras, mampu bekerja dibawah tekanan serta bersedia ditempatkan dicabang mana saja dan dapat bekerja dengan tim.

Untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ ibu pimpin di waktu akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut:

  • Daftar Riwayat Hidup                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Ijazah                                                                           1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk / KTP                                  1 Lembar
  • Pas foto ukuran 4 x 6                                                                 1 Lembar
  • Fotocopy Kartu Keluarga                                                           1 Lembar
  • Fotocopy SKCK                                                                          1 Lembar
  • Fotocopy Sertifikat Pendukung            ( Bila ada )                   4 Lembar
Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan terimakasih dan saya sangat berharap dapat bergabung dengan PT. INDOMARCO PRISMATAMA ( INDOMARET ). atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya ucapkan teimkasih.

                                                                                                                      Hormat saya,

                                                                                                            Rudi Arianto Bondowoso


Termasuk juga pekerjaan yang ada di toko adalah toko Emas yang mana hal ini juga mempunyai konsep yang sama dalam hal bekerja dan berikut ini kami buatkan juga 

Baca Juga

Pendapatan saya tentang bekerja sebagai buruh

Semua pekerjaan memang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing termasuk bekerja sebagai buruh pabrik atau PT, CV, dan UD semua mempunyai kesenangan dalam bekerja dan mempunyai kesusahan dalam bekerja.

Bekerja sebagai buruh harus siap menerima tekanan apapun, karena buruh layaknya pekerja yang memang siap untuk menerima tugas atau perintah, jika melawan atau tidak menuruti perintah atasan pasti ada teguran bahkan pemecatan, harus patuh dengan undang-undang dan tidak boleh melanggar aturan yang telah ditetapkan semua ada sanksinya. dan juga tidak sebebas bekerja punya sendiri.

Sedangkan enaknya bekerja sebagai buruh adalah terjaminnya gaji dalam setiap bulan serta menerima tunjangan di hari-hari besar atau hari libur nasional dan juga menerima tunjangan disaat sudah pansiun atau menerima pesangon setelah berhenti dalam bekerja. selain itu mempunyai teman kerja dan komunistas dan tak luput juga kadang ada gesekan dengan sesama teman kerja, pokoknya harus serba hati-hati dalam bekerja.

Demikianlah artikel ini yang membahas tentang contoh surat lamaran kerja di toko atau minimarket semoga menjadi kemanfaatan bagi yang membutuhkannya, sekian dan terimakasih.





Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close