-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membuat Es Batu Dengan Plastik Sangat Mudah

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-cara membuat es batu dengan plastik sangat mudah-apakah kamu sedang ingin membuat es batu baik untuk dijual atau di konsumsi sendiri, jika begitu maka kamu beruntung sekali dapat menemukan artikel ini silahkan simak caranya dengan teliti.

Gunakanlah plastik dengan ukuran satu kilo biasnya untuk satu pak ada yang isi 50 sampai 100 pcs maka beda isi juga ikut beda harganya, namun pilihlah plastik yang tidak terlalu tebal agar cepat membeku dan proses pembekuan biasanya memakan waktu selama 1 kali 24 jam 

Ukuran dan tebal plastik akan membuat es batu lebih kencang dan terlihat lebih bening tentu saja banyak orang yang suka dengan es batu jika mempunyai fisik yang bening dan terlihat bersih dari gelembung sehingga banyak orang yang suka dengan es batu buatan kamu apalagi untuk di jual.

cara membuat es batu dengan plastik 

Dan berikut ini cara membuat es batu dengan plastik sangat mudah

Seperti pembukaan di awal gunakanlah plastik ukuran satu kilo buram yang tidak terlalu tebal sehingga pembekuan akan semakin cepat, setelah itu isilah plastik tersebut dengan air minum yang suci agar tetap halal dalam transaksi penjualannya.

Untuk pengisiannya sisakan ujung plastik agar dapat di ikat dengan karet gelang yang telah di putuskan menjadi ukuran pendek, ikatlah ujung plastik yang telah berisi air dengan kuat sehingga bungkusan es batu tidak mudah copot karena tekanan energi yang ada di dalam kulkas atau freezer akan menekan air yang ada di dalamnya.

Setelah itu taruklah dalam freezer dengan adanya celah yang tidak terlalu berdekatan agar proses pengambilan es batunya lebih mudah dan cepat. Adapun untuk cara membuatan es batu agar tidak lengket di freezer silahkan baca dulu caranya supaya lebih mudah untuk pembuatan dari awal es batu.

Cara membuat es batu di freezer cepat beku

Biasanya tipe Freezer ada 3 macam: yang pertama tipe yang hanya untuk mendinginkan saja, freezer yang seperti ini biasanya hanya diisi minuman dan makanan saja seperti buah dan makanan yang bisa bertahan lama, tipe freezer yang kedua ada dua pintu, satu pintu untuk pembekuan dan satu pintu hanya untuk pendinginnya saja.

Untuk tipe yang ke tiga di khususkan untuk pembekuan atau pembuatan es batu seperti freezer es krim dan kulkas yang di khususkan untuk penyimpanan daging.

Ada banyak cara pembuatan es batu yang unik salah satunya dengan cara membuat es batu dengan garam namun untuk cara ini kami akan membahasnya di artikel selanjutnya.


Cara mengikat es batu dalam plastik

Cara ini sangatlah mudah tinggal isikan plastik tersebut dengan air bening kemudian ikat dengan karet gelang yang dapat dibeli di toko kelontong atau sembako harganya sekitar 10 ribu saja dalam satu kantong, lalu ambillah satu karet gelang lalu putus-putus jadi tiga bagian dan ikatkan pada ujung plastik es batu yang telah berisi air tersebut.

Selain dengan karet gelang ada juga cara mengikat plastik es dengan kawat biasanya kawat yang digunakan lebih lemes dan bisa menjadi tali seperti pada kabel atau ikatan di saat kamu membeli barang eletronik, namun kami tidak yakin untuk mengikat dengan erat soalnya yang di ikat hanya plastik yang yang berisi air kami sarankan untuk mengikat dengan karet gelang saja.

Cara ikat ujung plastik dengan mudah kumpulkan ujung plastik dengan satu titik lalu putar sampai air yang ada di dalamnya diperkirakan tidak bisa keluar meskipun ada tekanan dari dinginnya freezer ataupun tekanan pegangan tangan.


Sedangkan untuk alat pengikat plastik es batu dengan simple cukuplah dengan tangan sendiri namun ada juga alat yang memang untuk mengikat ujung es batu kendati demikian sangat jarang di gunakan karena es batu yang hanya dibutuhkan beberapa waktu saja itupun tidak setiap hari.

Demikianlah kami akhiri artikel untuk cara membuat es batu dengan plastik sangat mudah semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda yang sedang mencari cara untuk membuat es batu, apabila ada cara lain dari artikel ini silahkan beri komentar anda dibawah ini atau dapat menyertakan link yang menuju pada artikel tersebut.











Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter