-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Undangan Ulang Tahun Untuk Teman Dalam Bahasa Jawa

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-Contoh undangan ulang tahun untuk teman dalam bahasa jawa-Ulang tahun merupakan hari kelahiran yang begitu spesial bagi kita, doa yang baik-baik semoga tercurahkan pada kita semua, semua teman sahabat mengucapkan selamat untuk kita, begitu juga dengan seorang kekasih yang menguncapkannya, agar ulang tahun dapat terkesan meskipun merayakannya tidak begitu mewah maka lakukanlah dengan cara sederhana sesuai dengan kebiasaan yang berlaku dalam lingkungan di daerah anda.

Undangan ulang tahun tidak jauh beda dengan undangan resepsi pernikahan, undangan ini berkatagori mewah dan sangat identik dengan kebahagian, oleh sebab itu desain undangan sebagus mungkin dan semenarik mungkin, memang model undangan sangat banyak sekali termasuk juga contoh undangan ulang tahun bahasa jawa siapa bilang undangan ulang tahun hanya menggunakan bahasa Indonesia saja, banyak bahasa yang ada di Indonesia membuat negara ini kaya akan bahasa daerahnya termasuk bahasa jawa yang sudah terkenal diseluruh pelosok negeri namun masih ada yang tidak memahami bahasa ini.

ulang tahun bahasa jawa

Surat undangan ulang tahun bahasa jawa ngoko

Seperti yang tertulis dalam judul tentang undangan dengan bahasa jawa maka dengan ini kami akan membagikan undangan ulang tahun dalam bahasa jawa, dan perlu di ketahui bahwa bahasa jawa ada dua macam, yang pertama bahasa jawa kasaran atau bahasa jawa pada biasanya yang digunakan dalam sehari-hari, dan yang kedua bahasa jawa halus yang digunakan dalam acara resmi baik secara tertulis atau secara ucapan, jawa halus digunakan pada orang yang jarang bertemu dengan kita atau orang yang lebih tinggi status sosialnya dari kita.

Apalagi dalam sebuah undangan yang harus digunakan adalah bahasa jawa halus agar etika yang sopan tetap berjalan dalam keseharian kita, memang pada umumnya undangan menggunakan bahasa Indonesia namun ada saja sebagian daerah yang menggunakan bahasa daerahnya sendiri.

Contoh undangan bahasa krama alus

Yogyakarta, 16 OKTOBER 2020

Katur : Rofiki
Ing Patalan

Assalamualaikum wr.wb
Kula angrerantu rawuh panjenengan kangge
mengeti dinten ambal warsa kula ingkang
kaping 17 :
dinten, tanggal : Senin, 20 Oktober 2020
titi wani/tabuh : pukul 18.30 WIB
papan : griya kula
adicara : ambal warsa kula
kaping 17
Mekaten layang sedhahan punika kawula
aturaken, sakderengipun kula aturaken
agunging panuwun.
Wassalamualaikum wr.wb

Kula,
(tapak asma)
Rofik


Agar undangan terlihat lebih menarik maka sebaiknya menggunakan gambar yang sesuai dengan tema undangan ulang tahun, begitu juga harus disesuaikan dengan umur yang berulang tahun, misalnya anak kecil, remaja dan dewasa, dengan krakter yang berbeda tersebut di harapkan pembuat undangan dapat mengerti dalam memasang krakter di undangan tersebut, dalam artikel ini kami juga membagikan gambar undangan ulang tahun bahasa jawa yang mungkin saja ada ketertarikan anda untuk menggunakan gambar yang telah kami persembahkan ini.

Anda juga dapat mendownload gambar sebagai latar belakang dalam undangan, atau bisa juga menggunakan foto sendiri agar lebih mantap dan di pandang benar-benar merayakan ulang tahun, disertakan juga hobi yang sesuai dengan warna undangan.

Contoh surat undangan bahasa jawa krama alus


Hai sahabatku Dedi gaya!

Senang sekali rasane bisa menehi surat undangan babagan iki, liwat surat undangan iki dakwujudake kanca sing dakkarepake Dedi gaya ngranggakake pesta ulang taunku kanggo 6. Rencananya pesta ulang taun iki bakal diselenggarakake:

Hari: Minggu

Jam: 15.00 WIB

Tanggal: 19 Desember 2003

Tempat: rumahku, jalan MGL-PRJ KM 9 MGL.

Sahabat, pesta ulang taun iki ora bakal efektif tanpa rawuh. Muga-muga dadi kancaku nonton pesta ulang taunku sing wis 6 iki. Kalau sahabatku tridak hadir, awas ya kalau besok ketemu: D



Salam hangat

Sahabat baikmu

Patrcik S

Mungkin demikianlah contoh undangan ulang tahun untuk teman dalam bahasa jawa semoga anda yang membutuhkannya dapat mengambil manfaat dari artikel ini, apabila ada kekurangan atau kesalahan dalam halaman ini silahkan berikan komentar anda di bawah ini, maka kami akan melakukan perbaikan sebagaimana mestinya.






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter